Blog

Tanpa Aplikasi Begini Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

IdeaBox.co.id — Tentu kita sepakat bahwa TikTok saat ini menjadi media sosial paling populer di kalangan anak muda. Wajar saja mengingat media sosial dengan konsep berbagi video singkat ini memang menawarkan sesuatu yang berbeda dengan media sosial yang sudah ada sebelumnya.

Di aplikasi TikTok, kita dapat menciptakan video-video menarik berkat keberadaan filter-filter yang telah disediakan. Keberadaan filter-filter inilah yang pada akhirnya membuat sebagian pengguna menggunakan aplikasi TikTok tidak hanya sebatas untuk bermedia sosial, namun juga untuk mengedit video.

Hasil video editan dari aplikasi TikTok ini lantas diunduh untuk kemudian dibagikan ulang ke media sosial yang lain. Sebut saja misalnya untuk story di WhatsApp atau Instagram.

Namun seperti kita ketahui bersama, jika kita mengunduh video menggunakan fitur download yang terdapat di aplikasi TikTok, video yang akan kita dapatkan adalah video yang terdapat watermark berupa logo TikTok. Lantas, apakah ada cara untuk menghilangkan watermark tersebut?

Jawabannya, tentu Ada. Kamu dapat memanfaatkan situs-situs TikTok downloader yang dapat dengan mudah kamu temukan di Google, salah satunya adalah TikMate.app. Cara penggunaan situs TikTok Downloader ini juga cukup mudah, hanya perlu beberapa klik saja. Apabila belum tahu, langsung saja ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan TikMate.App
1. Salin Tautan Video
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyalin tautan video TikTok yang ingin di unduh. Caranya yakni buka aplikasi TikTok atau TikTok Lite, pilih video yang ingin kamu unduh, ‘tap’ tombol bagikan dan pilih ‘salin tautan’.

2. Buka Situs Tikmate.app
Berikutnya, buka situs tikmate.app menggunakan browser (Chrome, Firefox, dan sejenisnya). Khusus untuk pengguna perangkat iOS, sebaiknya gunakan browser Safari agar nantinya dapat menyimpan video ke perangkat.

3. Tempel Tautan Video
Berikutnya, tempel tautan video yang sudah di salin sebelumnya ke kolom yang tersedia dan lanjutkan proses dengan cara klik tombol ‘Download’.

4. Simpan Video ke Perangkat
Langkah terakhir, untuk menyimpan video ke perangkat, cukup klik tombol ‘Simpan Video’ atau ‘Simpan Video (HD)’ untuk menyimpan video ke perangkat.

Sebagai catatan, kamu tidak disarankan menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh video milik orang lain tanpa izin, sebab fitur watermark ada tentunya untuk memastikan pembuat video mendapatkan penghargaan atas karyanya.

Perlu diperhatikan juga bahwa tikmate.app juga tidak berafiliasi dengan TikTok, oleh sebab itu gunakan aplikasi ini dengan risiko Anda sendiri.

Dapatkan berita dan artikel terbaru terkait dunia teknologi dengan cara mengikuti IdeaBox di Google Berita.