Blog

Pengertian Konservasi Menurut Para Ahli

10 Pengertian Konservasi Menurut Para Ahli Terlengkap – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Konservasi.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Konservasi? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

1. Mochamad Hadi
Konservasi salah satu cara penghematan yang dilakukan dalam penggunaan Sumber Daya Alam (SDA) yang berdasarkan hukum alam.

2. IUCN
Konservasi ialah sebuah kegiatan mamanajemankan kehidupan manusia dan sumber daya alamnya sehingga dapat dipertahakan atau dilestarikan bagi kehidupan.

3. Alison Backer
Konservasi sebagai proses yang dilakukan dengan berkesinambungan terhadap sumber daya alam, sehingga dapat bertahan dan dipergunakan oleh generasi sekarang atau generasi masa depan.

4. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990
Konservasi sumber daya alam hayati ialah pengelolaan sumber daya alam hayati yang pemanfaatannya dilakukan secara bijaksana untuk menjamin kesinambungan persediaannya dengan tetap memelihara dan meningkatkan kualitas keanekaragaman dan nilainya.

5. Randall
Konservasi yaitu suatu alokasi sumberdaya alam antara waktu (lintas generasi) yang optimal secara sosial.

6. WCS
Konservasi yakni berbagai manajemen penggunaan dan pemanfaatan biosfer oleh umat manusia yang memberikan keuntungan besar serta dapat diperbaharui untuk berbagai generasi dimasa akan datang.

7. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Konservasi adalah segala pengelolaan yang dilakukan terhadap sumber daya alam dengan acarayang bijaksana, sehingga dapat menjamin kesinambungan persediaan dan kualitas nilai dan keragamannya.

8. Adishakti
Konservasi ialah beberapa proses pengolahan tempat, ruang, objek agar memiliki makna kultural yang didalamnya dapat terpelihara dengan berorientasi pada sumber daya alam.

9. Margaretha
Konservasi yaitu semua kegiatan yang dilakukan untuk menjaga sumber daya alam dari kerusakan, kehancuran, kepunahan, dan lain sebagainya.

10. Narton
Konservasi merupakan sebuah penyesuaian terhadap mekanisme alam untuk tujuan kehidupan.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 10 Pengertian Konservasi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

Baca Juga Artikel Lainnya :