Blog

Pengertian Desain Web Menurut Para Ahli

Website merupakan sebuah dokumen yang berisi tentang sekumpulan halaman yang akan menampilkan beragam macam informasi dalam bentuk digital. Website seringkali bisa diakses oleh kita jika memiliki koneksi data atau jaringan internet.

Website bisa anda buat dengan cara yang mudah, bahkan lebih mudah lagi jika anda menggunakan sebuah jasa seperti /id/simple-web-design. Website juga bisa digunakan oleh kita untuk kebutuhan dunia bisnis kita, memungkinkan kalau anda bisa mendapatkan usaha atau bisnis yang lebih lancar jika memakai website.

Berbicara tentang website, kali ini kami akan menjelaskan tentang pengertian desain web menurut para ahli. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

1. Suwanto Raharjo
Menurut ahli yang bernama Suwanto Raharjo, dimana desain web merupakan suatu internet yang banyak dipergunakan ketimbang layanan lain berupa ftp, news atau email dan gopher.

2. Sukarno & Hianoto
Menurut Sukarno & Hianoto, desain web adalah aset yang sama seperti rumah serta mulai lumrah untuk diperjualbelikan.

3. A. Taufiq Hidayatullah
A. Taufiq Hidayatullah mengatakan kalau desain web merupakan bagian yang dapat dilihat dengan jaringan terbesar di dunia, yakni internet.

4. Haer Talib
Seorang ahli yang bernama Haer Talib berkata kalau desain web adalah tempat dalam internet yang memiliki nama maupun alamat.

5. Boone (Thomson)
Pengertian desain web menurut ahli yang bernama Boone (Thomson), dimana desain web menjadi kumpulan grafis yang memiliki sumber daya dan saling berhubungan antar satu dengan yang lainnya dalam internet besar.

6. Feri Indayudha
Pengertian desain web menurut para ahli yang ada diatas, mungkin sudah jelas untuk anda memahami tentang apa itu desain web. Namun, jika anda masih belum mengetahui tentang pengertiannya, maka anda dapat mencari tahu pengertiannya dari ahli yang bernama Feri Indayudha. Beliau mengatakan kalau pengertian desain web merupakan program yang bisa memuat film, suara atau musik dan gambar yang dapat diperlihatkan di internet.

7. Yuhefizar
Selanjutnya, pengertian dari desain web juga bisa anda lihat dari ahli yang bernama Yuhefizar. Menurut beliau pengertian dari desain web merupakan metode buat memperlihatkan informasi dalam internet, apakah itu teks, video hingga gambar dan suara ataupun interaktif yang mempunyai kelebihan yang menghubungkan dari dokumen dengan lainnya yang bisa diakses dengan melalui browser.

8. Jasmadi
Menurut Jasmadi, pengertian desain web dapat diartikan sebagai kumpulan beragam macam halaman web yang disertai dengan beberapa file pendukung berupa gambar maupun video dan juga dokumen digital lain yang diletakkan pada web server atau host dimana ini dapat diakses dengan melalui internet.

9. Gregorius
Desain web menurut Gregorius, adalah suatu kumpulan halaman situs yang terhubung dan dokumen-dokumennya saling terkait. Umumnya, web terdiri atas page maupun halaman yang seringkali disebut sebagai homepage. Perlu anda ketahui kalau homepage berada dibagian atas dengan beragam macam halaman-halaman yang berkaitan berada pada bagian bawahnya.

Seringkali tiap halaman pada bawah homepage ini sering disebut sebagai child page, yang akan berisi tentang hyperlink pada halaman lainnya dalam situs web.

10. Sibero
Selain pengertian desain web menurut para ahli yang ada diatas, anda juga bisa mencari tahu pengertiannya dari ahli Sibero, dimana desain web adalah sebuah sistem yang berhubungan dengan file digunakan untuk mendia dalam menampilkan teks, multimedia, gambar hingga beberapa hal lainnya di jaringan internet.