Blog

Pengertian Adminitrasi Menurut Para Ahli

Pengertian Adminitrasi Menurut Para Ahli – Administrasi adalah sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan penggerakkan kepada orang-orang yang melaksanakannya untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Untuk lebih jelasnya kami akan membahas materi makalah definisi Pengertian Adminitrasi Menurut Para Ahli. Maka simaklah ulasannya dibawah ini.

Administrasi adalah usaha atau kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi: catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan.

Berikut ini adalah pendapat dari beberapa ahli mengenai pengertian adminitrasi, adapun para ahli tersebut diantaranya :

Administrasi merupakan istilah lain dari tata usaha yang mana sebagian penyusunan & pencatatan data serta informasi secara sistematis baik internal atau eksternal yang memiliki tujuan dalam menyediakan keterangan dan memudahkan dalam memperoleh data baik sebagian maupun secara keseluruhan.

Secara bahasa, administrasi berasal dari kata Administatie dalam bahasa Belanda yang kegiatannya ialah catat-mencatat, surat-menyurat, ketik-mengetik, agenda dan lainnya yang bersifat teknis ketatausahaan. Kesimpulannya yakni ialah kegiatan ketatausahaan yang meliputi kegiatan catat-mencatat, surat-menyurat, serta pengarsipan surat dan hal lainnya yang bertujuan untuk menyediakan informasi dan mempermudah untuk mendapatkan informasi kembali ketika dibutuhkan.

Administrasi adalah sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan penggerakkan kepada orang-orang yang melaksanakannya untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

* William Leffingwell dan Edwin Robinson

Administrasi adalah salah satu cabang ilmu manajemen yang berkenaan dengan pelaksanaan pekerjaan kantoran secara efesien, dimana dan kapan pekerjaannya harus dilakukan.

Administrasi merupakan kombinasi dari posisi yang dibentuk serta diatur bertingkat dipercayakan kepada tubuh – membuat badan hukum-hukum dan badan kehukuman.

Administrasi merupakan fungsi yang menyatukan manajemen dengan pengarahan seluruh tahap operasi perusahaan mengenai pengolahan bahan keterangan, kmunikasi serta ingatan organisasi.

Administrasi adalah usaha yang luas mengenai hal yang mencakup semua bidang untuk memimpin. mengusahakan, mengatur kegiatan kerjasama manusia yang ditujukan pada tujuan tertentu.

Administrasi adalah fungsi dari tata penyelenggaraan pada komunikasi dan pelayanan dalam organisasi maupun perusahaan.

Administrasi adalah keseluruhan rangkaian dari proses kerjasama antara sekelompok orang yang berdasarkan asas rasionalitas untuk mencapai tujuan bersama.

Administrasi merupakan kegiatan dari ketatausahaan yang terdiri dari berbagai kegiatan seperti pembukuan baik penghitungan, pencatatan dan yang lainnya yang memiliki tujuan untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan.

* Dr. Sondang P. Siagian MPA (1977)

Administrasi merupakan segala proses kerja sama antar 2 orang atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan bersama.

Administrasi adalah fungsi yang ada kaitannya dengan manajemen dan pengarahan segala tahap operasi perusahaan mengenai pengolahan keterangan, komunikasi serta ingatan organisasi.

Administrasi adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan suatu kelompok mengenai kerjasama dalam mencapai tujuan tertentu.

* Drs. The Liang Gie & Drs. Sutarto (1977)

Administrasi merupakan serangkaian kegiatan penataan terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh orang-orang dan kerja sama dalam mencapai tujuan tertentu.

Administrasi adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan tertentu.

* Prof. Dr. S Prajudi Atmosujio, S.H

Administrasi merupakan proses dan tata kerja yang terdapat pada setiap usaha, baik itu usaha kenegaraan atau swasta, sipil atau militer, usaha besar maupu usaha kecil.

Administrasi ialah tata usaha ang mencakup setip pengaturan yang rapi serta sistematis dan juga penentuan fakta tertullis dengan tujuan memperoleh pandangan secara memyeluruh dan hubungan timbal balik antara satu fakta dengan fakta yang lainnya.

Administrasi merupakan suatu bentuk usaha manusia yang kooperatif yang mempunyai tingkat rationaliteit yang tinggi.

Administrasi merupakan serangkaian semua organ negara, yakni negara rendah maupun tinggi yang bertugas untuk menjalankan pemerintahan pelaksanaan & kepolisian.

Administrasi merupakan bentuk dari segala kegiatan dalam setiap usaha kerjasama yang dilakukan oleh satu kelompok atau lebih secara bersama dan simultan dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.

Administrasi merupakan bentuk dari segala kegiatan atau proses penyelengraan dalam setiap usaha kelompok manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Administrasi merupakan segala proses kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh sekelompok atau lebih dengan bersama-sama dan simultan dalam mencapai tujuan bersama.

Administrasi merupakan kegiatan kelompok yang mengadakan kerjasama untuk menyelesaikan tugas bersama.

Administrasi merupakan pedoman atau petunjuk, kepemimpinan dan pengawasan dari usaha-usaha sekelompok orang untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Administrasi merupakan kegiatan sekelompok orang yang mengadakan kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan.

Administrasi merupakan ilmu. Pemikiran yang berkenaan dengan supremasi kepemimpinan pejabat politik atas birokrasi itu tercipta dari perbedaan fungsi antara politik & administrasi, dan adanya asumsi mengenai superioritas berbagai fungsi politik administrasi. Slogan klasik pernah juga ditawarkan bila fungsi politik berakhir maka fungsi administrasi itu akan mulai.

Administrasi merupakan suatu proses semua usaha suatu kelompok baik dalam usaha pribadi atau umum.

Administrasi ialah pembimbing, kepemimpinan dan pengawasan usaha suatu kelompok individu untuk mencapai tujuan bersama.

Administrasi merupakan proses yang biasanya dilakukan pada semua usaha kelompok pemerntah atau swasta, sipil atau militer, kecil maupun besar.

Administrasi merupakan kombinasi antara pengambilan keputusan dengan pelaksanaan dari keputuan tersebut bertujuan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.

Demikianlah ulasan kami mengenai Pengertian Adminitrasi Menurut Para Ahli. Semoga bermanfaat.

Artikel lainnya :