Blog

Lakukan 5 Kebiasaan Ini Untuk Bantu Menghilangkan Bruntusan Pada Wajah

Memiliki wajah bersih tentu merupakan impian setiap perempuan. Sayangnya, gangguan kulit di wajah tidak bisa dihindari. Salah satu masalah yang sering kali muncul selain jerawat, komedo, dan flek hitam, adalah bruntusan.

Penyebab bruntusan di wajah secara umum disebabkan oleh perubahan hormon, produksi keringat, penggunaan kosmetik atau produk perawatan kulit yang tidak sesuai, dan kebersihan kulit yang tidak dijaga dengan baik.

Ciri-ciri gangguan kulit yang satu ini pada umumnya berupa titik-titik kecil yang tampak seperti calon jerawat. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bruntusan di wajah? Simak 5 kebiasaan kecil yang bisa Anda lakukan di bawah ini!

Cara menghilangkan bruntusan pada wajah yang pertama yakni rajin membersihkan wajah, minimal dua kali sehari. Membersihkan wajah sebaiknya dilakukan sebelum dan setelah bangun tidur dengan menggunakan face wash yang sesuai jenis kulit Anda.

Untuk memastikan debu, kotoran, dan riasan wajah yang menempel terlepas, tidak ada salahnya jika Anda melakukan Double Cleansing. Prosedur ini memerlukan wajah dicuci sebanyak dua kali. Pasalnya, sisa kotoran atau make-up yang menempel bisa menimbulkan masalah kulit lainnya.

Rutin Memakai Pelembap
Selain itu, cara menghilangkan jerawat bruntusan dapat dimulai dengan rutin memakai pelembap. Produk perawatan wajah yang satu ini ada baiknya digunakan oleh setiap orang, baik yang berkulit kering maupun normal. Apabila Anda menginginkan perawatan yang maksimal, gunakan toner dan serum sebelum memakai pelembap.

Mengompres Wajah dengan Air Dingin
Tahukah Anda bahwa air dingin sangat disarankan sebagai pilihan air saat cuci muka? Hal ini disebabkan oleh manfaat air putih yang mampu menyamarkan tampilan pori-pori. Ketika Anda mengalami bruntusan, ada baiknya mengompres wajah dengan air dingin hingga gangguan ini mereda.

Aktif Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati
Eksfoliasi merupakan pelepasan lapisan luar kulit yang bertujuan untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati dan minyak berlebih. Siapa sangka bahwa hal ini pun bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bruntusan. Yang jelas, pastikan Anda menerapkan kebiasaan ini secara berkala.

Menggunakan Produk Perawatan Berbahan Alami
Terakhir, kebiasaan yang harus Anda mulai dari sekarang untuk mengusir bruntusan yaitu menggunakan produk perawatan berbahan alami, seperti lidah buaya. Produk-produk seperti ini cenderung aman dan terbebas dari senyawa kimia yang bisa memperburuk kondisi wajah.

Nah, itu tadi ulasan singkat mengenai cara menghilangkan bruntusan pada wajah. Selain menggunakan produk-produk berbahan alami, jangan lupa untuk menggunakan serum wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan.

Beberapa rekomendari serum wajah yang dapat Anda gunakan, antara lain Drops of Youth™ Essence Lotion, Oils of Life™ Intensely Revitalising Facial Oil, Vitamin C Glow Protect Lotion, dan Vitamin E Night Cream dari The Body Shop®. Produk-produk ini dihasilkan dari ekstrak bahan-bahan alami yang lebih aman untuk kulit.

Seluruh produk ini bisa dibeli di situs resmi atau gerai-gerai The Body Shop® di berbagai pusat perbelanjaan terdekat dari tempat Anda. Selain rutin memakai serum dan beragam produk perawatan, perbanyak minum air putih setiap harinya dan berolahraga secara rutin dapat menjaga kulit senantiasa terbebas dari bruntusan.

CONTINUE SHOPPING