Blog

Ini Cara Cek Nomor Telkomsel Untuk Melihat Nomor Sendiri

TELKOMSEL adalah perusahaan yang bergerak dalam pengoperasian sistem telekomunikasi Telepon Bergerak Seluler dengan sistem GSM (Global System for Mobile Communication). Telkomsel memiliki 4 merk kartu perdana yang dipasarkan di Indonesia yaitu 1 merk kartu pascabayar yaitu kartuHalo dan 3 merk prabayar yaitu simPATI, Kartu As, serta Loop.

Jika Anda salah satu pengguna Telkomsel, lupa nomor adalah hal yang normal bagi kebanyakan orang. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara cek nomor Telkomsel yang dapat Anda gunakan ketika Anda lupa nomor.

Baca juga:17 Tahun, OPPO Telah Menjangkau 50 negara

Ini dua cara untuk mengecek nomor Telkomsel milik Anda sendiri dengan mudah:

1. Cek nomor Telkomsel lewat ponsel

Untuk cek nomor Telkomsel melalui panggilan, pengguna perlu mengikuti langkah-langkah berikut. Tekan *808# pada menu panggilan. Tekan tombol “Call/Panggil”.

Informasi nomor Telkomsel Anda ditampilkan melalui notifikasi. Perlu dipahami, untuk pelanggan prabayar dikenakan tarif sebesar Rp100/permintaan (termasuk PPN 10%). Sedangkan bagi pelanggan pascabayar dikenakan tarif sebesar Rp100/permintaan (belum termasuk PPN 10%). Tarif langsung dipotong dari pulsa Anda pada saat menghubungi *808#.

2. Cek Nomor Telkomsel lewat Aplikasi MyTelkomsel

Jika tidak ingin repot membayar tiap kali melakukan cek nomor, Anda dapat cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel di perangkat Android atau iOS.

Caranya sangat mudah, ikuti tahapan di bawah ini:

* Unduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store.

* Buka aplikasi, lalu login.

* Pada tampilan “Home” terdapat informasi dasar seputar nama pengguna termasuk nomor Telkomsel pengguna.

Perlu diketahui, jika Anda pengguna pertama aplikasi MyTelkomsel, Anda harus mendaftarkan nomor Anda terlebih dahulu. Jadi, jika Anda lupa, cek nomor Telkomsel terlebih dahulu menggunakan telepon lalu gunakan untuk mendaftar di aplikasi MyTelkomsel. (OL-1)