Blog

Daftar Nomor Awalan Kode Area Axis Lengkap Dan Cara Cek No Hp

Kode Area Axis – Siapa yang tidak mengenal kartu Axis, dengan berbagai macam jenis produk yang telah di rilisnya.

Mulai dari paket data internet maupun jenis berbagai jenis perdana. Axis adalah layanan kartu prabayar dan pascabayar di bawah provider XL axiata.

Pada intinya kartu Axis ,ya Axis yang berada dibawah XL. Dan varian produknya beragam yakni paket internet , seperti Obor, Owsem, Bronet dan lain sebagainya.

Awalnya nama Axis adalah Lippo Telecom dan NTS , Salah satu produk layanan telekomunikasi dari anak perusahaan axiata.

Axis telah meluncurkan layanannya di tengah 2008 pada bulan April. Kini nomor nya telah tersebar lebih dari 400 kota dengan HLR berbeda dan berbagai pulau seperti, Sumatra,Bali, Kalimantan,Jawa,lombok.

Sebelum mengetahui daftar kode area nya, Axis adalah operator seluler dengan jaringan 2G, 3G Serta 4G.

Mungkin perkembangan jaringan akan terus merambah hingga ke 5G.

Awalnya hanya beroperasi di pulau Jawa dan Sumatra saja, produk seluler GSM dengan angka perfix 083 .. ..

Di klaim menjadi salah satu operator terbesar ke 4 di Indonesia secara luas wilayah. Artinya , semua nomor yang sudah tersebar memiliki HLR ( kode Area masing-masing).

Kode nomor prefix kartu Axis.
Sebelum mengarah ke kode area, dalam sebuah nomor telepon atau operator terdapat beberapa element sepeti prefix dan HLR.

Prefix adalah nomor awalan yang menjadi sebuah identitas kartu dan produk provider kartu GSM.

Setiap provider seluler memiliki nomor prefix berbeda , contohnya 0813 prefix simpati dari Telkomsel, atau 0832 prefix Axis dan masih banyak lagi.

Sehingga jika kamu mendapati pertanyaan ” 0838 kode area mana” tentu kurang tepat, karena angka tersebut merupakan awalan kartu sebuah prefix.

Ada cukup banyak jenis kode awalan yang di miliki oleh kartu Axis. Prefix tersebut tentunya telah tersebar di seluruh Indonesia.

Meskipun Axis sudah berkerja sama dengan XL axiata, namun dalam hal ini nomor awalan tidak berubah mengikuti kartu XL dengan prefix 0817, 0816 dan lainya.

Berikut adalah beberapa jenis prefix nomor Axis yang sudah beredar.

Jadi sudah jelas ketika mendapati panggilan dari Nomor Axis 0831 maka bisa di pastikan dari provider XL axiata dengan produk axis-nya.

Artinya secara umum nomor awalan tidak bisa di jadikan acuan kode wilayah registrasi. Dalam hal ini pada saat ingin mengetahui “Kode area mana” maka harus menyertakan HLR.

Secara kesimpulan Nomor Axis depannya selalu dengan awalan 083 yakni sebagai prefix. Sedangkan HLR pada digit ke 4 hingga ke 7.

Apa itu HLR ?

Kode HLR nomor Axis.
Siapapun mungkin penasaran dengan berbagai panggilan atau sms masuk yang belum tersimpan pada perangkat. Mulai dari kartu apa, nomor siapa , maupun dari wilayah mana.

Contohnya, Nomor Axis dari area mana? Atau lainya nomor daerah mana?

Atau 08380,08389, Mungkin dari sekian no hp ada yang memiliki awalan “08384” atau nomor Axis cantik lainya yang tidak Anda ketahui pemiliknya.

Dari angka 5 digit tersebut sudah termasuk HLR yang menyatakan area registrasi. Dari sana kamu bisa mengetahui nomor dari daerah mana.

Nah pengertian HLR Itu sendiri kepanjangannya adalah Home Location Register. Yakni nomor yang terdapat pada nomor seluler GSM sebagai identitas wilayah registrasi.

Apabila 083 sebagai Kode nomor Axis, maka digit selanjutnya bisa di jadikan acuan cek wilayah nya.

Banyak cara melacak wilayah asal no hp, salah satunya melalui secara online lewat hlrlookup.

Di sana bukan hanya XL atau Axis saja, kamu juga mengetahui Kode Area Telkomsel darimana.

Note.

> HLR merupakan kode area yang menyatakan terkait wilayah tersebut di aktifkan, sehingga hanya sebagai kode daerah registrasi saja. Dalam hal ini tidak bisa di simpulkan sebagai posisi seseorang, bisa saja pengguna sedang berpergian ke luar kota.

Baca juga , Cara mengecek nomor Axis sendiri.

Dari HLR dan prefix kita bisa simpulkan bahwa angka awalan tidak dapat menjadi acuan wilayah. Melainkan berdasarkan home location register penggunanya bisa mengetahui asal nomor.

Daftar kode area (HLR) Axis.
Banyak sekali nomor yang telah di rilis ke pasaran. Axis merupakan kartu seluler GSM yang terbilang laris di pasaran .

Tidak di pungkiri bahwa sinyalnya juga cukup kuat telah tersebar di berbagai wilayah , promo dan harga paket internet terbilang murah di bandingkan provider lainya.

Di gunakan oleh pemilik telepon genggam baik smartphone maupun ponsel biasa.

Apapun itu, terkadang juga buat modem kan? Jadi langsung saja kita simak berbagai kode wilayah pada nomor axis.

Awalan dan kode area kartu Axis.
Setelah mengetahui perbedaan antara perfix dan HLR , Berikutnya saya akan mengajak Anda membaca beberapa daftar nomor – nomor Axis berdasarkan area registrasi.

Dengan begitu anda bisa mengecek Kode area mana?

Tetapi yang perlu di tekankan bahwa lokasi tersebut bukan posisi seseorang. Kamu hanya dapat mengetahui nomor dan area diaktifkannya sesuai dengan wilayah distribusi yang di tentukan vendor.

Nomor Awalan Registrasi area Jenis kartu
Axis HLR SurabayaNo HLR, Perfix Registrasi area Kartu08312 SurabayaAxis08313 SurabayaAxis08314 SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis08310 SurabayaAxis08311 SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis SurabayaAxis
Axis HLR DenpasarNo HLR, Perfix Registrasi area Kartu DenpasarAxis DenpasarAxis DenpasarAxis DenpasarAxis DenpasarAxis
Axis HLR LainyaNo HLR, Perfix Registrasi area Kartu PasuruanAxis MalangAxis MalangAxis MataramAxis KotabumiAxis Bandar lampung Axis Jambi Axis Muaraenim Axis Palembang Axis BukittinggiAxis Padang Axis Batam Axis Batam Axis DumaiAxis Pekanbaru Axis Pekanbaru Axis Lhokseumawe Axis Banda Aceh Axis abanjaheAxis Rantau prapat Axis Pematang siantar Axis Medan Axis Medan Axis Tanjungpinang Axis Tanjung balai Karimun Axis Bogor Axis Bogor Axis Serang Axis Karawang Axis PurwakartaAxis Cianjur Axis Sukabumi Axis Cirebon Axis Sumedang Axis Tasikmalaya Axis Bandung Axis Bandung Axis Bandung Axis Pasuruan Axis Madiun Axis Madiun Axis Blitar Axis Jember Axis Purwokerto Axis Purwokerto Axis Pekalongan Axis Pekalongan Axis Solo Axis Solo Axis08388 DKI Jakarta Axis08389 DKI Jakarta Axis DI Yogyakarta Axis DI Yogyakarta Axis

Cara cek nomor Axis dengan Cepat
Jika nomor yang akan anda lacak tidak ada dalam daftar di atas , maka dapat melalui cara alternatif.

Siapapun bisa mengecek HLR kode area tanpa merujuk pada tablet atau daftar yang tertulis. Secara cepat mengetahui lokasi registrasi kartu apapun.

Tidak hanya Axis, kamu bisa cek kode area XL, Telkomsel ,tri , atau provider lain.

Artinya , ketika ada nomor baru dan penasaran “Nomor apa, kartu apa , dari lokasi mana” bisa mengetahuinya melalui cara berikut.

Cara cek nomor hp (Area Registrasi).

Pertama Silahkan menuju website Ceebydith.com.

Kedua masukan no hp yang akan di cek sesuai kolom tersedia.

Ketiga, Pilih “Cari” dan tunggu proses mengecek hingga selesai.

Setelah selesai di sana akan terdapat data informasi terkait no tersebut, mulai dari jenis kartu ,area registrasi dan lain sebagainya.

> Baca juga Cara Registrasi kartu Axis

Itulah daftar awalan nomor axis dan cara mengecek Kode wilayah seluler yang dapat di gunakan semua jenis provider.