Blog

Cek Nomor XL Dan Axis

Kalau dulu mungkin lupa bawa dompet jadi hal yang paling membuat panik, tapi sekarang lupa nomor telepon sendiri merupakan hal yang lebih “berbahaya”. Tapi tenang, ada cara mudah untuk cek nomor xl dan axis.

Baca Juga: Cara Cek Kuota XL Axiata (Axis)

Cara ini bisa kamu lakukan ketika sedang bertransaksi bisnis dengan klien dan ingin bertukar nomor hp, bisa super panik jadinya.

Berikut cara mudah untuk mengetahui nomor XL dan Axis kamu.

Bagaimana Cek Nomor XL dan Axis Via Dial Up?
Untuk melakukan cek nomor XL dan Axis melalui cara ini, ada dua nomor yang bisa kamu hubungi, dan keduanya sama-sama akan memberikan informasi tentang nomor kartu.

Baca Juga: Cara Cek Pulsa XL

a. Telpon *123#
cara cek nomor xl via dial upHal pertama cara melihat nomor XL dengan cara ini adalah masuk ke menu telepon, lalu tekan *123# dan klik Yes. Kemudian akan muncul pilihan menu di dalamnya, kamu pilih angka 7 yang bertuliskan “info”.

Setelah itu akan muncul lagi beberapa pilihan menu, tinggal pilih nomor 2 yang bertuliskan “detail nomor XL Anda”.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Sesama XL

Kemudian pilih angka 1 untuk menu “cek profil” dan nomor 1 untuk “info nomor” yang kamu butuhkan.

Lalu kamu akan diberikan informasi tentang nomor kartu yang sedang kamu gunakan.

Selain informasi nomor, pada layanan ini juga terdapat banyak informasi lain yang bisa kamu dapatkan sesuai kebutuhan, seperti cek pulsa XL, kuota internet dan banyak lagi.

b. Telpon *123*7*3*1*1#
cara cek nomor xl dial upCara ini lebih gampang dan cepat sama halnya dengan registrasi kartu daripada dial updi atas, karena kamu cukup tekan sesuai nomor yang tertera di atas, kemudian tunggu hingga mendapatkan notifikasi tentang nomor kartu XL atau Axis yang sedang kamu gunakan.

Baca Juga: Cara Berhenti Langganan XL | Axis

Cara Mengecek Nomor XL dan Axis Via AplikasimyXL
Untuk menggunakan cara cek nomor XL ini kamu memang harus sudah mendaftarkan nomor tersebut sebelumnya pada aplikasi myXL.

Cara cek nomor Axis atau XL adalah dengan mengunduh aplikasi ini melalui playstore kalau kamu menggunakan Android atau di apple store kalau kamu menggunakan iphone.

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa Darurat XL Axis

Kemudian masukkan data teleponmu pada aplikasi tersebut.

cara cek nomor xl via my xlKetika kamu lupa nomor kartu XL, maka yang dilakukan cukup masuk dalam aplikasi tersebut dan pilih menu profile.

Baca Juga: Harga Paket XL

Di sana kamu akan menemukan nomor kamu tertera pada bagian paling atas, lalu kamu bisa mencatatnya agar tidak mudah lupa lagi.

Cara Mudah Cek Nomor dengan Telepon Operator
Bagi kamu yang lebih suka berbicara langsung dengan operator, bisa menggunakan cara mengecek nomor Axis atau XL melalui call center XL.

a. Telpon 818
Pertama adalah nomor bebas pulsa 818 yang akan memfasilitasimu melalui mesin telepon yang disebut interactive voice response (IVR).

cara cek nomor xl via operatorTinggal ikuti arahan dari suara yang kamu dengar dan kamu akan dapat informasi tentang nomor yang terlupakan tersebut.

Baca Juga: Setting APN XL

b. Telpon 817
Nomor kedua adalah 817 yang akan menghubungkan kamu dengan customer service XL secara langsung.

Tapi pastikan kamu memiliki pulsa untuk menelepon nomor ini, karena akan dikenakan biaya Rp350 untuk sekali panggilan.

cara cek nomor xl operatorTanya Teman
tanya teman cek nomor XL kamu!Kamu lebih percaya pada teman untuk cek no XL? Tinggal hubungi dia untuk menanyakannya.

Ada tiga cara yang bisa dilakukan, pertama dengan bertanya langsung jika dia ada di dekatmu, kedua bisa dengan mengirimkan SMS dan tunggu balasannya.

Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi sosial media seperti whatsapp atau whatsapp web, instagram, atau Facebook dan kirimkan chat atau pesan.

Demikianlah beberapa cara cek nomor XL yang bisa kamu lakukan, ketika lupa nomor sendiri di saat genting.

Jangan lupa setelah mengetahui nomor yang dipakai, langsung simpan nomor tersebut di phonebookteleponmu sehingga kalau lupa lagi kamu tinggal cek sendiri di phonebook tanpa harus menghubungi siapapun.