Blog

Catat 5 Cara Menghilangkan Mata Panda Dan Kantung Mata

Kantung mata atau biasa dikenal juga dengan istilah mata panda ini biasa disebabkan karena kurangnya jam tidur dan faktor usia. Ketika jaringan dan otot yang menopang kelopak mata melemah, masalah kecantikan atau penampilan kamu akan semakin terganggu jika kantung mata disertai lingkaran di bawah mata. Nah, kalau kamu nggak mau hal ini terjadi, sebaiknya baca artikel ini sampai habis ya!

1. Perbaiki Jam Tidur
Jam tidur bisa mempengaruhi munculnya lingkaran hitam dan kantung mata pada area mata kamu lho. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang sering begadang. Hati-hati lho, kemungkinan besar kamu akan lebih mudah memiliki mata panda dibandingkan orang lain yang jarang begadang. Untuk membantu menghilangkan mata panda, setidaknya kamu membutuhkan waktu 6-8 jam perhari untuk tidur. Selain bisa menghilangkan mata panda, tidur yang cukup bisa membuat tubuh kamu lebih segar dan bugar pada saat bangun tidur di pagi hari. Jadi, pastikan kamu memiliki jam tidur yang cukup ya, girls!

2. Pastikan Kamu Minum Cukup Air
Air putih dikenal memiliki segudang manfaat. Meminum air mineral minimal 8 gelas sehari tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kamu lho, tapi juga bisa memberikan manfaat untuk kecantikan kulit. Dikatakan bahwa minum banyak air ternyata bisa membantu mengurangi lingkaran hitam atau yang biasa disebut mata panda dan bengkak di sekitar mata. Penasaran bagaimana cara air putih membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata? Jadi, air ini membantu membuang racun dari dalam tubuh kamu. So, air bisa mengurangi jumlah konsentrasi garam di dalam tubuh dan daerah sekitar mata. Makanya kamu harus banyak meminum air mineral biar mata panda dan kantung mata kamu hilang.

3. Biar Maksimal, Gunakan Krim Mata
Selain menjaga jam tidur dan meminum air yang cukup, kamu juga bisa lho menggunakan krim mata. Penggunaan krim mata ini juga bisa menjadi solusi untuk bantu atasi mata panda sekaligus kantung mata secara maksimal. Nah, kamu bisa coba gunakan Under Eye Suppressor dari ERHA untuk bantu atasi masalah lingkar hitam sekaligus mata panda.

Under Eye Suppressor
Jadi, Under Eye Suppressor ini merupakan krim mata keluaran dari ERHA yang bisa membantu mengatasi mata panda sekaligus kantung mata. Soalnya, krim mata ini diperkaya dengan formula Pine Bark Extract, D-Panthenol, Vitamin C, dan Aldavine yang bisa membantu merawat kesehatan kulit bawah mata dan memperbaiki tampilan mata. Tidak hanya itu lho kelebihan dari krim mata ini. Ternyata, kombinasi dari formula yang ada pada Under Eye Suppressor juga mampu bekerja efektif memperbaiki dan menyamarkan lingkaran hitam pada bawah mata. Serta mengencangkan kulit bagian mata kamu. Banyak banget nih manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Under Eye Suppressor, so, pastikan kamu gunakan krim mata dari ERHA ini ya!

Baca juga: cara mendapatkan wajah glowing tanpa highlighter

4. Kurangi Konsumsi Kafein

Minum terlalu banyak kafein terutama sebelum tidur ternyata juga dapat menyebabkan orang kesulitan tidur atau bahkan insomnia lho. Nah, kalau kamu begadang dan kurang tidur, hal ini malah bisa menyebabkan mata bengkak lho. Terutama jika kamu sering begadang dan mengonsumsi lebih banyak kafein. Jadi, sudah pasti kantung mata dan dark circle muncul pada area mata kamu. Jika kamu merasa tidak terlalu perlu mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, lebih baik kamu minum minuman yang lebih sehat dan mengandung banyak vitamin ya seperti jus buah-buahan.

5. Konsumsi Makanan Kaya Kolagen
Seiring bertambahnya usia, otot dan jaringan pada kelopak mata pun mulai melemah. Hal ini berarti kulit mata mulai mengendur dan akhirnya menimbulkan kantung di sekitarnya. Nah, untuk itu, kamu perlu tingkatkan asupan makanan yang kaya vitamin C dan asam amino yang dapat membantu produksi kolagen untuk kulit yang lebih sehat. Nah, kamu bisa coba makanan yang mengandung kolagen seperti kamu temukan pada ikan, buah-buahan seperti berries, dan terakhir sayur-sayuran. Selain baik untuk kesehatan tubuh, list makanan di atas bisa kamu coba ya, girls!

Itu dia 5 cara menghilangkan mata panda dan kantung mata! Kamu belum punya produk-produk di atas? Tenang saja, kamu bisa langsung membelinya di ERHASTORE.CO.ID dan jangan lupa baca artikel-artikel menarik lainnya di ERHASTORY ya!