Blog

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui Panggilan Atau SMS

Tidak sedikit pengguna indosat yang belum tahu cara transfer pulsa indosatdengan benar. Seperti yang kita ketahui sebagai salah satu provider kartu ternama di indonesia, indosat memiliki banyak pengguna. Layanan transfer pulsa sendiri dihadirkan untuk memudahkan para pengguna indosat berbagai pulsa ke sesama pengguna ataupun ke pengguna kartu provider lainnya.

Untuk itulah penting untuk anda mengetahui cara transfer pulsa indosat dengan benar. Indosat sendiri menyediakan berbagai metode yang bisa kita gunakan untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna ataupun ke pengguna lainnya. Dalam artikel kali ini kita akan melihat beberapa metode atau cara transfer pulsa indosat dengan baik dan benar.

Fitur transfer pulsa sendiri dihadirkan oleh indosat untuk memudahkan para penggunannya berbagai kebahagian atau saling tolong menolong kepada teman maupun orang lain yang sedang memerlukan pulsa dengan jumlah nominal yang diperlukan.

Kegiatan transfer pulsa sangat lumrah terjadi. Sangat disayangkan bila anda sebagai salah satu pengguna tidak mengetahui cara transfer pulsa. Tapi sebelum anda mengetahui cara transfer pulsa yang baik dan benar ada bagusnnya bila anda mengetahui syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum anda melakukan transfer pulsa indosat. Berikut ulasannya :

Ketentuan dan Syarat Yang Harus Diketahui Sebelum Transfer Pulsa Indosat
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukan aktifitas transfer pulsa bersama provider indosat. Betul, Syarat dan ketentuan harus anda penuhi terlebih dahulu sebelum anda melakukan transfer pulsa agar transfer pulsa anda bisa berjalan dengan sukses. Berikut syarat dan ketentuannya :

Pertama, yang harus anda perhatikan anda jumlah saldo anda. Minimal pulsa terakhir anda setidaknnya harus diatas Rp. 5000. Karena saat melakukan transfer pulsa anda akan dikenakan biaya admin pengiriman juga. Jadi pastikan nominal pulsa anda sudah mencukupi sebelum melakukan pengeriman atau transfer pulsa

Kedua, anda wajib untuk mengecek dan memperhatikan masa aktif no anda sebelum melakukan transfer pulsa. Nomor pengrim pulsa harus berstatus aktif. Bila status no anda sudah tidak berlaku atau masa aktifnnya habis, kemungkinan transfer pulsa anda bisa gagal. Jadi anda harus memeriksa dan memastikan no anda masih aktif dan digunakan dalam keseharian anda.

Syarat yang ketiga, ialah pastikan anda sudah tahu jumlah maksimal ataupun minimal transfer pulsa provider indosat. Jika anda belum tahu untuk minimal transfer di provider indosat itu Rp.5000 sedangkan maksimalnnya Rp.100.000. Pastikan anda memasukan jumlah pulsa dalam retan nominal diantarannya agar pulsa yang anda kirim bisa berhasil sampai ke no tujuan.

Setelah anda mengetahui syarat dan ketentuan transfer pulsa indosat berikut 2 cara transfer pulsa indosat yang bisa anda gunakan.

Cara Transfer pulsa Indosat Via Panggilan
Fitur panggilan bisa kita gunakan untuk mentrasnfer pulsa kesesama indosat atau pengguna kartu lain. Untuk melakukannya berikut langkah langkah yang harus anda lakukan :

1. Buka menu panggilan di heandphone anda.
2. Lalu ketikan nomor *123*7*2*3*1# kemudian panggil atau call. Dalam beberapa saat anda akan diberikan petunjuk silahkan ikuti petunjuk yang tertera di menu yang baru muncul itu. Metode ini berlaku untuk kartu indosat prabayar.

Sedangkan untuk kartu indosat pasca bayar, caranya dengan mengklik tombol 123*7*1*6*1# lalu panggil atau call. Akan muncul petunjuk dan step by step yang harus anda ikuti. Tinggal ikuti saja petunjuk yang sudah ditampilkan.

Cara Transfer pulsa Lewat SMS
Cara kedua yang bisa anda gunakan untuk melakukan aktivitas transfer pulsa bersama provider indosat adalah dengan menggunakan layanan transfer pulsa via sms. Untuk melakukannya berikut langkah langkahnnya :

1. Pertama tama buka menu massage atau pesan yang ada di heandphone anda.
2. Lalu ketikkan Transfer pulsa ( Spasi ) Ponsel ( Spasi ) nominal pulsa yang ingin anda trasnfer di kolom pesan. Misalnnya Trasnferpulsa XXX lalu kirimkan ke nomor 151.
3. Dalam beberapa saat anda akan menerima SMS yang memberikan anda sebuah token. Selanjutnnya ketik OK ( Spasi ) TOKEN kirim lagi ke 151. Contohnnya OK 2261 kirim ke 151 lagi.
4. Tidak lama kemudian anda akan mendapatkan pemberitahuan otomatis yang berisikan informasi bahwa trasnfer anda berhasil dilakukan dengan biaya admin sebesar Rp. 600.

Demikian beberapa cara transfer pulsa Indosat dan syarat ketentuan yang berlaku. Bagi anda yang ingin isi pulsa, silakan kunjungi halaman Pulsa Bhinneka.