Blog

Cara Mudah Menyadap WA Tanpa Brandcode 2022 Dijamin Berhasil

Selama ini menyadap Whatsapp kebanyakan dilakukan dengan melakukan root atau jailbreak pada ponsel. Dengan proses root, ponsel bisa diatur sedemikian rupa sehingga bisa dipasangi aplikasi penyadap dari pihak ketiga.

Tentunya aplikasi semacam ini tidak menjamin keamanan data di ponsel yang tersambung dengannya. Bahkan untuk mengunduh dan memasangnya, antivirus di perangkat Sedulur harus dimatikan terlebih dahulu dan tentunya tidak praktis.

Cara menyadap Whatsapp jarak jauh tanpa root bisa dilakukan dengan mudah, kok. Ini cocok dilakukan Sedulur yang hendak mengawasi pergerakan dan aktivitas putra-putri yang masih di bawah umur. Berikut beberapa tipsnya. Gunakan dengan bijak, ya Sedulur.

BACA JUGA: Cara Menghitung Persen dengan Rumus, Kalkulator & Excell

1. Cara melihat Whatsapp tanpa harus menyadap pakai Whatsapp Web
PexelsWhatsapp Web adalah sebuah fitur menarik dari aplikasi pesan singkat berbasis data internet terpopuler ini. Dengan WhatsappWeb kita bisa mengakses pesan di ponsel melalui layar PC sehingga memudahkanmu untuk membaca, mengirim dokumen langsung dari komputer, dan tentunya lebih enak saat mengetik balasan dari keyboard ketimbang layar sentuh yang kecil.

Aplikasi ini pun dapat menyimpan riwayat login akun sehingga Sedulur tidak perlu melakukan scan brandcode berulang kali. Aplikasi akan terhubung pada perangkat PC sampai pemilik akun mengetuk pilihan keluar atau logout. Ini cocok untuk mengawasi ponsel anak-anak karena biasanya mereka tidak menyadari atau mengecek riwayat login akunnya. Begini cara menyadap whatsapp lewat Google atau lebih tepatnya melalui browser.

* Buka salah satu browser di PC, lalu ketikkan tautan /
* Ambil ponsel yang akan diawasi dan buka aplikasi Whatsapp
* Klik titik tiga di pojok kanan atas layar dan pilih menu Linked Devices atau Perangkat yang Terhubung
* Kemudian, klik Link A Device atau Hubungkan Perangkat
* Pindai barcode yang terpampang di layar PC menggunakan ponsel
* Tunggu beberapa detik sampai aplikasi terhubung.
* Mulai sekarang Sedulur bisa mengecek pesan apa saja yang masuk di akun putra-putri Sedulur selama ponsel terkoneksi dengan internet. Ini berlaku sampai salah satu perangkat, baik ponsel yang memiliki akun WA atau PC yang terhubung mengetuk menu Keluar atau Logout from All Devices.

BACA JUGA: Cara Menggabungkan File PDF Secara Online Mudah & Gratis

2. Cara sadap WA tanpa menyentuh HP korban
PexelsCara lainnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Whatsapp Sniffer. Namun, karena sifatnya memang menyadap alias menginterupsi keamanan data dan privasi pengguna lain, maka HP Sedulur harus dalam keadaan sudah di-root atau di-jailbreak. Cara ini tidak selalu berhasil dan keamanan data dalam ponsel yang terhubung pun tidak lagi terjamin. Namun, jika memang sangat ingin mencoba, ini caranya.

* Unduh dan pasang aplikasi Whatsapp Sniffer, matikan antivirus agar proses berjalan lancar.
* Lakukan hal yang sama dengan aplikasi Busybox.
* Pastikan pula bahwa ponsel yang Sedulur gunakan pernah terhubung dengan jaringan WiFi yang sama dengan ponsel calon korban.
* Restart ponsel yang sudah terpasangi dua aplikasi tersebut.
* Buka aplikasi Whatsapp Sniffer dan ia akan secara otomatis mendeteksi jaringan di perangkat
* Pilih nomor WA yang akan disadap dan prosesnya pun akan berjalan bila berhasil.

Cara menyadap WA tanpa brandcode ini cukup berisiko, tetapi sering dijadikan cara ampuh menyadap WA pasangan di HP kita.

3. Menggunakan Airdroid
PexelsCara lainnya adalah menggunakan aplikasi Airdroid. Ini lebih aman, tetapi aplikasi harus di-install di ponsel pihak yang akan diawasi atau disadap.

* Setelah dipasangi, silakan klik Register dan masukkan data yang diminta.
* Klik Mirror Notification dan aplikasi akan mulai bekerja.
* Masuk ke Menu Setting, kemudian klik Notification Access dan klik cawang pada Notification.
* Buka situs / di browser yang biasa kamu pakai.
* Masuk ke akun yang sudah kamu buat sebelumnya di ponsel target.
* Pilih menu Whatsapp dan secara otomatis apapun yang muncul baik pesan dan notifikasi di ponsel target akan terpampang di layar.

Cara ini bisa dipakai untuk mengawasi aktivitas daring putra-putri Sedulur yang masih di bawah umur.

BACA JUGA: Download Sound Tiktok Terbaru Mudah & Cepat

4. Motif menyadap WA orang lain dan pentingnya menghargai privasi
PexelsMenyadap WA orang lain adalah sebuah tindakan yang sebenarnya melanggar etika pergaulan. Bisa dibenarkan bila memenuhi kondisi tertentu seperti orang tua pada anak yang masih di bawah umur. Mengingat mereka rentan dimanipulasi atau ditipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Sudah banyak contoh kasus yang terjadi di mana anak menjadi korban pelecehan seksual hingga pemerasan karena orang-orang dewasa yang memanipulasi mereka lewat media sosial dan pesan singkat seperti WA.

Namun, aktivitas seperti ini masih jadi perdebatan dalam ranah parenting. Sebagian mendukung anak untuk diberi kebebasan dan privasi atas percakapan dan aktivitasnya di internet asalkan orang tua membekali mereka dengan pemahaman dan contoh yang tepat. Sebagian lainnya percaya bahwa anak-anak di bawah usia 18 tahun rentan melakukan kesalahan di internet dan perlu pengawasan rutin dari orang tua. Menyadap WA bagi mereka boleh dilakukan asalkan dengan batasan yang jelas. Bahkan beberapa tidak segan untuk melakukan pemeriksaan rutin tiap bulan secara terbuka, sehingga anak pun tahu bahwa orang tua mereka memang mengawasi gerak-gerik mereka di internet. Singkatnya, hal ini tergantung pada gaya dan prinsip parenting masing-masing. Atau bisa diambil dari kesepakatan Sedulur dan putra-putri.

Untuk pasangan, menyadap ponsel bisa dijadikan indikasi bahwa hubungan yang dijalankan sudah masuk fase tidak sehat. Hubungan yang ideal tentunya didasari rasa saling percaya dan menghargai batasan-batasan tertentu. Bila sampai pasangan Sedulur tahu bahwa ponselnya disadap, biasanya masalah akan makin runyam. Beberapa waktu lalu seperti dilansir dari VICE, muncul tren tips hack ponsel pasangan dan banyak yang mengkritisinya sebagai wujud hubungan yang abusive, karena menunjukkan sikap menekan dan mengatur sehingga bisa masuk dalam kategori kekerasan psikologis.

Kesimpulannya, beberapa cara menyadap WA tanpa brandcode di atas baiknya hanya dipakai untuk tujuan yang benar-benar mendesak saja. Pikirkan masak-masak konsekuensi yang mungkin mengikuti.