Blog

Cara Mudah Dan Efektif Mengecilkan Paha Dan Betis

Paha dan betis yang terlihat besar memang seringkali membuat kita kurang percaya diri, ya ladies! Selain mengganggu penampilan, paha dan betis yang besar ternyata juga dapat membuat tubuh kita cepat lelah saat hanya sedikit berjalan ataupun berlari. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas padatmu setiap harinya.

Maka dari itu, pada ulasan berikut ini kita akan membahas mengenai cara mengecilkan paha dan betis dalam waktu yang sangat singkat, yaitu hanya selama satu minggu. Bagaimana saja caranya? Langsung saja kita intip di sini!

Jalan Kaki

Berjalan kaki rutin selama minimal 30 menit dalam sehari memang terbukti dapat mengecilkan betis dan paha. Tidak hanya itu dengan berjalan kaki setiap harinya kamu dapat tampak lebih segar. Hanya selama 30 menit per harinya, jalan kaki merupakan cara paling efektif untuk mengecilkan bentuk kaki yang melebar.

Naik Turun Tangga

Meskipun tergolong sebagai hal yang mudah untuk dilakukan, namun seringkali kita lebih memilih menggunakan lift ataupun escalator dari satu lantai ke lantai lainnya. Padahal, tahukah kamu jika naik turun tangga secara rutin setiap hari akan dapat mengecilkan lingkar paha dan betismu? Karena dengan naik turun tangga, secara tidak langsung tubuhmu melakukan gerakan pembakaran kalori pada kedua kakimu, yang dapat mengecilkan bentuk kakimu yang semula melebar.

Gerakan Yoga

Ada sedikitnya dua gerakan yoga yang dapat mengecilkan paha dan betismu, yaitu gerakan warrior pose dan anantasana. Warrior pose sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan membuka lebar-lebar kedua kakimu, dimana salah satu kaki harus ditekuk, kemudian yang satunya diluruskan ke belakang. Sementara itu, posisikan tangan merentang sejajar dengan kedua kakimu. Tahan selama satu menit, kemudian ganti kaki yang ditengkuk. Lakukan berulang-ulang sampai delapan kali hitungan.

Gerakan anantasana juga merupakan gerakan yang cukup mudah dilakukan, yaitu dengan merebahkan tubuh dalam posisi miring, kemudian kaki kanan diangkat ke atas dan digapai oleh tangan kanan, tahan selama satu menit lalu turunkan. Lakukan berulang-ulang hingga delapan kali hitungan, kemudian ganti kaki kiri.

Menjaga Pola Makan

Semua kegiatan di atas akan menjadi hal yang sia-sia jika kamu tidak menjaga pola makan. Sebisa mungkin perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayur, selain itu hindari untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, makanan yang diolah dengan cara digoreng, dan makanan yang mengandung banyak gula.

Nah, itulah cara efektif untuk mengecilkan betis dan paha dalam waktu satu minggu. So, bagaimana, ladies? Siap untuk menyambut kaki cantikmu?