Blog

Cara Mudah Dan Cepat Transfer Pulsa Indosat

Jakarta – Saat dalam kondisi darurat pulsa pada smartphone sangat dibutuhkan terlebih jika paket data habis dan tidak ada tempat beli pulsa untuk mengisi ulang.

Demikian ada cara mudah untuk mendapatkan pulsa dengan cara transfer pulsa dari sesama pengguna salah satunya adalah Indosat Ooredoo yang menawarkan fitur transfer pulsa.

Fitur ini bisa digunakan oleh semua produk Indosat termasuk IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo Auto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Namun dipastikan sebelum mengirimkan pulsa ke sesama pengguna Indosat, ada ketentuan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Pengguna yang bisa menggunakan fitur ini hanya pengguna Indosat Ooredoo yang kartunya telah aktif selama lebih dari 180 hari.

Pengguna hanya bisa melakukan transfer pulsa sebanyak Rp 200.000 per hari. Perlu dicatat juga bahwa pengguna yang mengirimkan pulsa harus memiliki sisa pulsa minimal Rp 5.000 setelah pengiriman pulsa.

Cara transfer pulsa Indosat yang mudah dan cepat:
1. Lewat SMS

Ada dua cara mudah untuk transfer pulsa sesama Indosat, yaitu menggunakan SMS dan UMB. Caranya mudah saja yaitu kirim SMS ke nomor 151 dengan format TransferpulsaNomor TujuanNominal Pulsa. Contohnya: Transferpulsa kemudian kirim ke 151.

Setelah itu kalian akan menerima SMS berisi token untuk mengonfirmasi pengiriman pulsa. Balas SMS tersebut dengan format OKToken dan kirim ke 151.

Jika transfer pulsa berhasil, kalian akan mendapatkan SMS konfirmasi. Kalian akan dikenakan biaya Rp 600 untuk sekali tranfer pulsa.

2. Transfer Pulsa Lewat UMB

Cara transfer pulsa Indosat anti gagal lainnya adalah dengan dial UMB. Cara tranfer pulsa untuk nomor prabayar dan pascabayar berbeda, jadi perhatikan baik-baik ya.

Untuk kartu prabayar (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo) kalian bisa hubungi *123*7*2*3*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya. Untuk kartu pascabayar (Matrix Ooredoo Auto) kalian bisa menghubungi *123*7*1*6*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya.

3. Lewat Panggilan Telepon

Selain melalui fitur SMS, kamu juga bisa melakukan transfer pulsa Indosat melalui panggilan. Dengan cara membuka menu panggilan di ponsel.

Untuk pengguna IM3 ooredoo dan Mentari Ooredoo, cukup tekan *123*7*2*3*1#. Sedangkan untuk pengguna Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto), maka tekan *123*7*1*6*1#

Setelah memasukkan kombinasi angka tekan ‘OK’ atau ‘Call’. Setelah terhubung, ikuti petunjuk selanjutnya.

(jsn/fay)