Blog

Cara Menghilangkan Komedo Membandel Dengan Cepat Dan Permanen

Cara menghilangkan komedo membandel di wajah – Saat seseorang remaja, masalah kulit wajah pasti akan muncul salah satunya komedo.

Komedo dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu komedo putih (whiteheads) dan komedo hitam (blackheads). Kedua komedo ini sama karena menjengkelkan.

Namun salah satunya tidak tertutup oleh lapisan kulit sehingga mengalami oksidasi dan membuatnya menjadi hitam, biasanya komedo menjadi kasar di kulit wajah dan lagi-lagi sulit untuk dihilangkan.

Komedo muncul karena suatu alasan, pada masa remaja produksi hormon meningkat, dengan peningkatan produksi yang merangsang produksi minyak menjadi aktif dan berlebihan.

Akar rambut dan pori-pori tersumbat karena minyak berlebih. Saat terinfeksi, bakteri tersebut menyebabkan komedo dan jenis jerawat lainnya.

Yuk coba beberapa cara menghilangkan komedo membandel.

Cara menghilangkan komedo membandel di wajah
1. Pasta gigi
Anda pasti punya pasta gigi di rumah, pasta gigi ini bisa Anda gunakan sebagai pembersih komedo membandel.

Siapkan pasta gigi secukupnya, oleskan pada bagian wajah yang paling banyak terdapat pada wajah, sebelum membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka,

Diamkan hingga pasta gigi mengering, bilas dengan air dingin agar pori-pori Anda tertutup kembali.

2. pepaya
Buah kaya serat ini juga baik untuk merawat kulit, salah satunya menghilangkan komedo membandel.

Bahkan dengan penggunaan rutin, buah ini mengandung vitamin E yang tinggi, yang dapat menjaga kesegaran dan kelembapan alami kulit.

Hancurkan beberapa potong pepaya, campurkan 1 sendok teh, oleskan ke seluruh permukaan wajah atau hanya beberapa bagian, pijat sebentar, diamkan hingga mengeras, bilas dengan air hangat.

3. Putih telur
Menghilangkan komedo dengan masker putih telur sangat efektif. Seperti yang kita ketahui, telur merupakan sumber protein yang baik.

Kandungan protein ini ampuh mengangkat komedo, masker putih telur juga membantu mengencangkan kulit secara alami.

Siapkan 1 butir telur, ambil putihnya, kocok sedikit saja, oleskan pada permukaan wajah agar tidak berbau amis, campurkan sedikit perasan jeruk nipis, biarkan kering, bilas dengan air hangat.

4. Garam
Bahan ini pasti akan sangat mudah Anda dapatkan di dapur Anda. Garam memiliki kandungan yodium yang tinggi dan dapat membantu menghilangkan komedo.

Sediakan garam secukupnya, uleni hingga kalis, tambahkan sedikit air jeruk nipis untuk melarutkan garam, gosok perlahan pada area komedo selama 10 detik, diamkan selama 30 menit dan bilas.

Jika komedo hilang, sebaiknya hentikan penggunaan garam agar tidak terjadi iritasi.

5. Kulit jeruk
Saat kita memakan buah ini, kita pasti akan membuang kulitnya, padahal kulit jeruk sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo membandel.

Caranya sangat mudah, cukup tempelkan bagian dalam kulit jeruk pada wajah yang banyak komedonya, Anda juga bisa membuat scrub kulit jeruk.

dengan menghaluskan kulit jeruk yang dicampur gula, komedo anda dijamin.

Ini adalah cara menghilangkan komedo membandel di wajah Anda. Lakukan perawatan alami ini secara rutin dan Anda akan mendapatkan hasil terbaik.

Artikel lainnya:

Source : antam.co.id