Blog

Cara Menghapus Akun Google Di HP Android Wajib Tahu

Telset.id – Anda ingin menghapus akun Google dari ponsel? Sebaiknya simak baik-baik panduan lengkap dari kami berikut ini. Sebab, dalam artikel kali ini, kami akan membagikan cara untuk menghapus akun Google di HP Android.

Sebelum menjual smartphone, Anda pastinya tidak ingin data-data pribadi tertinggal di dalamnya, tidak terkecuali dengan email. Biasanya Anda pasti akan melakukan factory reset untuk menghapus semua data mengembalikan smartphone ke pengaturan awal.

Namun sering terjadi Anda tidak yakin apakah akun Google yang terkait sebelumnya benar-benar tidak lagi tersambung ke smartphone tersebut.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Nah, biar lebih meyakinkan, Anda baiknya Anda terlebih dahulu menghapus akun Google dari HP Android secara langsung, sebelum melakukan factory reset.

So, langsung saja berikut ini adalah tutorial untuk mencopot akun Google dari smartphone Android. Yuk simak cara selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Google dari HP Android
Tutorial ini berlaku untuk semua jenis Android. Sehingga tidak ada perbedaan yang signifikan antara satu brand dengan brand lainnya.

* Pertama-tama, buka aplikasi Settings atau Pengaturan di smartphone Android.
* Dalam Settings, cari menu pengaturan untuk Akun atau Accounts.

* Tap pada opsi akun Google.

* Pilih akun Google yang ingin dihapus atau dilepas dari HP Android Anda.
* Klik icon menu garis tiga, akan ada pilihan Sync now atau Remove Account.

* Akan muncul box konfirmasi yang menanyakan apakah Anda yakin untuk menghapus akun Google dari smartphone Android tersebut.
* Bila Anda sudah yakin, langsung saja pilih Remove Account.
* Selesai! akun Google kini tidak lagi terpasang atau terkait dengan smartphone Android tersebut.

Tutorial ini kami buat menggunakan smartphone Redmi 9T. Kemungkinan besar, cara untuk menghapus akun Google di HP Android lainnya tak akan jauh berbeda.

{Baca Juga: Cara Menghilangkan Malware di HP Android, Paling Ampuh!}

Anda bisa dengan mudah melepas akun Google dari smartphone Android dengan mengikuti cara yang kami berikan di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/MF)