Blog

Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dalam 1 Minggu

TRIBUNNERS – Sebagian besar wanita kurang percaya diri dengan ukuran paha dan betis yang terlalu besar karena dapat merusak penampilan terlebih lagi rasa percaya diri kita berkurang di depan umum.

Tidak hanya itu, memiliki paha dan betis yang cukup besar menghalangi kita untuk menggunakan pakaian tertentu misalnya rok pendek dan celana pendek.

Pada dasarnya, setiap wanita ingin memiliki paha dan betis yang ramping. Oleh karena itu, banyak orang yang rela melakukan apa saja untuk mengecilkan paha dan betis salah satunya dengan sedot lemak.

Melakukan sedot lemak merupakan cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat, namun selalu ada risiko atau efektif samping bagi penggunanya. Efek samping yang akan ditimbulkan biasanya mengalami alergi, infeksi, bekas parut hingga gangguan keseimbangan.

Lalu bagaimana cara mengecilkan paha dan betis secara alami?

Untuk mengecilkan paha dan betis secara alami, kami mempunyai solusinya. Namun sebelum menjelaskan tentang cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat, ada baiknya kita mengetahui lebih lanjut penyebab paha dan betis besar beserta bahaya apa yang akan ditimbulkannya.

Penyebab utama paha dan betis menjadi besar adalah karena penumpukan lemak akibat dari pola hidup yang tidak sehat. Selain itu, ada juga beberapa penyebab yang diketahui dapat menyebabkan paha dan betis menjadi besar. Berikut ini beberapa penyebab paha dan betis menjadi besar antara lain:

1. Faktor Genetik atau Faktor Keturunan

Seperti yang kita tahu bahwa faktor genetik memiliki sebab kuat yang dapat menyebabkan seorang wanita memiliki paha dan betis besar. Kondisi tersebut tidak dapat dirubah karena sudah terbentuk secara alami.

Paha dan betis yang besar dikarenakan faktor genetik biasanya dialami oleh orang orang yang memiliki tubuh pendek dan gemuk. Hal tersebut dikarenakan mereka memiliki tendon Achilles pendek yang mana tendon tersebut sangat melekat kuat sejak lahir dibagian tumit belakang hingga batas otot betis, oleh karena itu otot paha dan betis akan besar dengan sendirinya.

2. Sering Mengangkat Barang Yang Berat

Mengangkat barang yang berat ternyata dapat menyebabkan paha dan betis besar. Hal ini dikarenakan ketika mengangkat berat pastinya mengandalkan bahu dan tangan sebagai kekuatan sehingga akan membebani betis untuk menahan tubuh ketika kaki mulai berjalan dengan mengangkat barang yang berat.

Kondisi tersebut dapat menyebabkan otot tendon yang berada di sekitar betis menjadi lemah dan meninggalkan sebuah gumpalan otot baru yang besar dan bertekstur keras sehingga menyebabkan bentuk betis dan paha menjadi besar.

3. Terlalu Lama Berdiri dan Kurang Gerak

Berdiri terlalu lama dapat menyebabkan paha dan betis menjadi besar terlebih lagi jika hal tersebut terjadi selama bertahun-tahun. Terlalu lama berdiri dapat memberikan beban pada otot betis dan terus memaksakan untuk menyangga berat badan.

4. Obesitas

Mengalami obesitas atau kegemukan rupanya menjadi penyebab paha dan betis besar. Tubuh yang terlalu gemuk akan mempengaruhi bentuk betis dan paha. Paha dan betis akan membesar karena lemak akan menumpuk di dalamnya, kondisi tersebut dapat terjadi sesuai dengan lemak-lemak lain yang terdapat di beberapa bagian tubuh lainnya, lebih singkatnya tubuh yang gemuk paha dan betis juga akan ikut membesar.

Itulah beberapa penyebab yang diyakini dapat menyebabkan paha dan betis membesar. Tidak hanya penyebabnya saja, adapun cara mengecilkan paha dan betis secara alami yaitu:

Itulah beberapa cara yang diketahui mampu mengecilkan paha dan betis secara alami dalam waktu yang relatif singkat. Semoga bermanfaat.

Selengkapnya