Blog

Cara Mengecek Paket Smartfren

Cara Mengecek Paket Smartfren untuk Internet dan Nelpon Smartfren merupakan provider di Indonesia yang menyediakan layanan internet dan nelpon. Tapi, apakah kalian sudah tahu cara mengecek paket Smartfren untuk internet dan nelpon?. Kalau anda belum tahu caranya, silahkan simak informasi berikut ini.

Tapi sebelum itu, apa saja kah paket internet dan Nelpon yang ditawarkan oleh Smartfren, diantaranya sebagai berikut

1. Paket Gokil Max 9GB, dengan harga Rp 30.000 anda akan mendapatkan kuota nasional sebesar 3GB, kuota lokal 6GB dengan Ekstra kuota sebesar 30GB dengan batas waktu penggunaan mulai pukul 01.00 sampai 05.00
2. Paket Gokil Max 21GB, dengan harga Rp 50.000 anda akan mendapatkan kuota nasional sebesar 7GB, kuota lokal 14GB dengan Ekstra kuota sebesar 50GB dengan batas waktu penggunaan mulai pukul 01.00 sampai 05.00
3. Paket Gokil Max 36GB, dengan harga Rp 70.000 anda akan mendapatkan kuota nasional sebesar 12GB, kuota lokal 24GB dengan Ekstra kuota sebesar 70GB dengan batas waktu penggunaan mulai pukul 01.00 sampai 05.00
4. Paket 10N+ 3GB, dengan harga Rp 15.000 sudah dapat menikmati 500 MB/bulan 1 GB untuk 3 bulan pertama + Gratis Nelpon selama 6 bulan ke sesama.
5. Paket 10N+ 9GB, dengan harga Rp 35.000 sudah dapat menikmati 1.5 MB/bulan + Gratis Nelpon selama 6 bulan ke sesama.
6. Paket 10N+ 18GB, dengan harga Rp 55.000 sudah dapat menikmati 3 MB/bulan + Gratis Nelpon selama 6 bulan ke sesama.
7. Super 4G Unlimited Harian seharga Rp 9.000
8. Super 4G Unlimited 7 Hari hanya dengan harga Rp 20.000
9. Super 4G Unlimited 14 Hari dengan harga Rp 40. . Super 4G Unlimited bulanan 55 ribu dengan masa aktif selama 28 hari
11. Super 4G Unlimited bulanan 80 ribu dengan masa aktif selama 28 hari
12. Super 4G Unlimited bulanan 100 ribu dengan masa aktif selama 28 hari
13. Super 4G Unlimited bulanan 75 ribu (3 kali lipat) dengan masa aktif selama 84 hari seharga Rp 210. . Super 4G Unlimited bulanan 75 ribu (6 kali lipat) dengan masa aktif selama 168 hari seharga Rp 408. . Super 4G Unlimited bulanan 75 ribu (12 kali lipat) dengan masa aktif selama 336 hari seharga Rp 780. . Paket Nelpon Ngobrol Harian, dengan harga Rp 2.000 anda sudah dapat menikmati 120 menit nelpon ke sesama Smartfren.
2. Paket Nelpon Ngobrol 3 Hari, dengan harga Rp 5.000 anda sudah dapat menikmati Nelpon sepuasanya ke sesama, 10 menit ke operator lain, 10 SMS ke semua operator serta bonus 50MB kuota internet.
3. Paket Nelpon Ngobrol 15 Hari, dengan harga Rp 10.000 anda sudah dapat menikmati Nelpon sepuasanya ke sesama, 25 menit ke operator lain, 25 SMS ke semua operator serta bonus 100MB kuota internet.
4. Paket Nelpon Ngobrol 30 Hari, dengan harga Rp 35.000 anda sudah dapat menikmati Nelpon sepuasnya ke sesama, 90 menit ke operator lain, 90 SMS ke semua operator serta bonus 200MB kuota internet.

Smartfren juga menyedian beberapa cara untuk mengecek paket, ada 4 jenis cara yang dapat digunakan, yaitu pengecekan melalui Dial up (nelpon), aplikasi MySF, website dan sms. Untuk lengkapnya, sebagai berikut ;

1. Dengan metode Dial up (nelpon)

Mengecek paket dengan dial up terbilang cukup mudah dan simpel. Anda hanya perlu membuka aplikasi telepon pada smartphone anda, lalu ketik *955* dan selanjutnya tinggal tekan tombol call. Setelah itu, anda akan diberikan informasi sisa paket anda.

1. Cara Mengecek Paket Smartfren, Melalui Aplikasi

Smartfren memiliki aplikasi layanan bernama MySF yang dapat anda unduh di Google Playstore ataupun App Store. Seperti ini cara mengecek paket Smartfren untuk internet dan nelpon dengan aplikasi, setelah aplikasi berhasil di unduh anda hanya perlu login akun anda di aplikasi menggunakan nomor Smartfren milik anda. Lalu buka pada bagian Paket Saya untuk melihat info rinci mengenai paket yang anda gunakan saat ini

Metode pengecekan ini dapat dilakukan menggunakan laptop, dengan cara mengakses website my.Smartfren.com dari Smartfren. Anda harus login terlebih dahulu menggunakan email dan password akun yang telah didaftarkan. Setelah berhasil login kemudian pilih Detail, selanjutnya akan tampil rincian informasi mengenai sisa kuota internet dan sisa pulsa anda.

1. Cara Mengecek Paket Smartfren, Menggunakan SMS

Yang terakhir anda dapat mengecek paket melalui SMS, dengan cara ketik Cek lalu kirim ke 995. Selanjutnya akan muncul informasi mengenai sisa kuota internet anda berserta masa aktifnya.

Beli Paket Kuota Internet dan Nelpon Smartfren
Setelah mengetahui cara mengecek paket Smartfren untuk internet dan nelpon, anda juga perlu tahu bagaimana cara membeli atau mengaktifkan paket internet dan nelpon pada kartu Smartfren, ada 3 jenis cara yang bisa anda gunakan untuk membeli atau mengaktifkan paket Smartfren. Yaitu dengan menggunakan aplikasi, dengan cara dial up, dan yang terakhir adalah melalui website. Berikut ini rincian langkahnya ;

Anda dapat mengunduh aplikasi MySF dari Smartfren di Google Play Store dan untuk smartphone iOs dapat mengunduh di App Store. Selanjutnya untuk membeli paket silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Apabila anda sudah mengunduh aplikasi MySF di Google Play Store ataupun App Store, anda bisa langsung login dengan menggunakan nomor Smartfren.
2. Tekan tombol Beli pada halaman beranda untuk mencari dan memilih paket yang anda ingin beli.
3. Setelah itu akan muncul pilihan paket-paket Smartfren, anda tinggal memilih saja paket yang anda inginkan, lalu tekan Beli Sekarang dan konfirmasi pembayaran anda.

Selain menggunakan aplikasi MySF anda juga bisa mengecek paket dengan metode Dial up menggunakan aplikasi telepon yang ada pad smartphone anda. Begini caranya.

1. Buka aplikasi Telepon pada smartphone anda.
2. Selanjutnya ketik *123# dan tekan panggil.
3. Setelah itu anda hanya perlu memilih paket internet yang anda inginkan.
4. Terakhir tinggal konfirmasi pembelian paket anda.

Cara terakhir ini dapat anda terapkan menggunakan PC ataupun laptop anda, cara ini cukup mirip dengan pembelian menggunakan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya ;

1. Buka browser pada laptop atau PC anda, lalu buka alamat website smartfren.com.
2. Selanjutnya login dengan memasukan email dan password akun anda.
3. Buka menu paket dengan menekan Beli Paket pada halaman beranda.
4. Pilih paket yang anda inginkan, lalu klik Beli Sekarang.
5. Terakhir anda hanya perlu konfirmasi pembayaran.

Itulah informasi mengenai beberapa cara mengecek paket Smartfren untuk internet dan nelpon, beserta macam-macam paket yang ditawarkan Smartfren dan juga cara membelinya. Sekian dan semoga bermanfaat!.

Baca Juga :Cara Cek Kuota SimPATI