Blog

Cara Mengecek History Pulsa Telkomsel

Semua provider sudah menetapkan Cara Mengecek History Pemakaian Pulsa Telkomsel atau melihat total riwayat pengisian pulsa terakhir juga cek kuota kartu halo atau semua produk yang dikeluarkan oleh provider telkomsel.

Semua hal itu dilakuka provider tidak lain untuk membuat pengguna nyaman, juga untuk membuat produknya semakin dinikmati oleh para pelanggan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi pengalaman cara pengecekan riwayat history pemakaian pulsa di telkomsel, baik untuk pengguna simpati, as, dan juga kartu halo.

Cara MengeCek History Pulsa Telkomsel
Jika anda pernah mengalami pulsa habis sendiri dan bingung bagaimana cara melihat total riwayat pulsa yang hilang, atau terpakai untuk apa pulsa tersebut hingga pulsanya hilang secara tiba-tiba.

Maka sebaiknya Anda cek riwayat pemakaian pulsa terakhir untuk memperjelas masalahnya. Kita bisa mengetahui pemakaian pulsa terakhir dengan cara memantau entah itu terpotong karena membeli paket, nelpon, sms atau yang lainnya.

Masalah yang sering terjadi pada kartu Telkomsel yang tiba-tiba pulsanya habis, biasanya dikarenakan lupa menonaktifkan koneksi internet di hp Android atau tidak melakukan UNREG setelah membeli paket tertentu. Selanjutnya, pulsa Telkomsel tersedot hingga habis tak bersisa alias Rp 0.

Untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya lakukan UNREG semua paket yang tidak dibutuhkan. Berhenti berlangganan nsp atau hal lain yang membuat pulsa tersedot.

Kembali kepada pembahasan. Berikut cara melakukan pengecekan riwayat pulsa terakhir telkomsel.

> Baca Juga : Nomor Telkom Care Centre Bebas Pulsa 24 Jam

Cara Cek Riwayat Penggunaan Pulsa Terakhir Telkomsel menggunakan dial up
Hal pertama yang bisa kita lakukan untuk mengecek riwayat pulsa adalah dengan menggunakan diap-up atau panggilan ke nomor yang telah ditentukan oleh provider.

Tidak jauh berbeda seperti saat mengecek pulsa atau cek kuota internet. begini caranya :

1. Buka papan panggilan untuk mengetik (dial up)
2. Ketik *888*77# untuk mengecek pemakaian pulsa terakhir.
3. Panggil dengan sim yang akan anda cek.

Setelah itu nanti bakal muncul pop up yang menjelaskan pemakaian pulsa terakhir telkomsel Anda.

Cara Cek Pemakaian Terakhir Telkomsel dengan aplikasi My Telkomsel
Bagi pengguna android, tentu hal ini lebih memudahkan Anda untuk mengecek semua transaksi di telkomsel. Dengan aplikasi ini anda bisa mengecek kuota, pulsa, dan riwayat transaksi.

Meski fiturnya belum lengkap, namun aplikasi ini terus mengupdate atau melakukan pembaruan untuk menambah fitur lainnya yang akan membuat nyaman para pelanggannya.

1. Download dan install my telkomsel di smartphone Anda
2. Registrasi dengan nomor yang akan Anda cek.
3. Lakukan verifikasi nomor telepon.
4. Jika sudah, Anda akan login dengan otomatis kedalam aplikasinya dengan akun nomor Anda.
5. Anda mengecek fitur yang telah disediakan oleh telkomsel.

Dengan begitu, kita bisa memanfaatkan aplikasi untuk memberikan informasi tentang nomor Anda.

Cara Cek History Pemakaian Pulsa Telkomsel dengan menanyakan langsung Fanspage Resmi Telkomsel
Hal lain yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui riwayat pemakaian pulsa terakhir di telkomsel Anda adalah dengan menanyakan langsung ke CS telkomsel. Cara ini pernah kami alami dan berhasil, pihak telkomsel akan memberi tahu kita history pemakain pulsa pada saat itu.

Cara melakukannya sangatlah mudah, begini :

1. Buka Facebook, Twitter atau instagram.
2. Cari akun resmi telkomsel, disarankan untuk mencari yang ada ceklisnya. Karena hal tersebut menandakan bahwa akun tersebut resmi.
3. Supaya dijawab dengan cepat, silahkan chat langsung dengan Fanspage Telkomsel via facebook saja.
4. Kirim pesan keluhan Anda, misal “Saya ingin cek history pemakaian pulsa di nomor *****”. Pertama Anda akan dibales oleh robot yang bernama Veronika.
5. Jika pesan Anda dibales seperti gambar di atas, tunggu notif sms yang mengirim kode.
6. Kemudian masukan kode tersebut dipercakapan Anda dengan telkomsel dan kirimkan.
7. Jika mendapat balasan pesan “kode yang dimasukkan tidak sesuai” padahal Anda sudah memasukan kode dengan benar sesuai SMS yang diterima, silahkan ketik nomor Simpati Andasecara berulang ulang sampai diterima oleh bot.
8. Tunggu balasan dari agent telkomsel dan jawablah pesan sesuai perintah dari agent telkomsel.
9. Setelah itu Agent Telkomsel akan memberitahukan data history yang kita minta, nomor harus di isi dengan benar dan tunggulah 1×24 jam.

Sebetulnya Anda juga dapat menghubungi CS telkomsel lewat email, cara ini juga work kami sudah mengalaminya. Namun, kami sarankan Anda untuk inbox lewat facebook saja. Karena jika menggunakan sosmed lain, cs telkomsel akan membalas agak lama.

> Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel dibawah Tips lainya :
Mengecek Tagihan Kartu Halo Melalui Dial Up
Cara cek biaya kartu Halo dengan panggilan Dial Up, silakan anda ketik *111152# di papan panggilan kemudian tap tombol Call. Setelah itu Anda akan diberi tahu besar tagihan yang harus dibayar pada bulan tersebut. Cara ini sangat simpel namun sangat akurat, lengkap dan lebih mudah dibandingkan dengan cara lainnya. Dan yang lebih penting kita juga tidak akan dikenai biaya layanan sama sekali.

Mengecek Tagihan Pasca Bayar Kartu Halo Melalui ATM
Karena ATM zaman sekarang sudah cukup canggih, kita bisa mengecek tagihan telepon termasuk kartu Halo melalui atm. Memang rada ribet karena kita harus bertanya kepada pihak bank terkait untuk hal ini. Karena pada dasarnya setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Kita juga harus menanyakan layanannya dikenai biaya atau tidak, supaya ada persiapan untuk membayar.

Cek Pemakaian Terakhir Kartu Halo Melalui My Telkomsel
Kita harus menginstall aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu di Google Play Store. Silakan daftar dengan memasukkan nomor hp dan selanjutnya kita akan menjumpai beragam fitur yang bisa digunakan saat itu juga. Kita bisa mengetahui detail tagihan dengan jelas meski tidak bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi.

Penutup
Demikian pembahasan Cara Cek History Pulsa Telkomsel Terbaru dan beberapa tips lainya yang berkaitan dengan provider Telkomsel. Jadi kesimpulannya, Anda bisa menggunakan salah satu cara di atas untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Anda hari ini.

Silahkan gunakan cara yang lebih simple dan lebih mudah, karena hal tersebut pasti tidak akan membuang waktu Anda.

Orang lain juga mencari :