Blog

Cara Membuat Formulir Google Form

Cara Membuat Formulir Google Form – Google Forms atau Google Forms adalah program administrasi milik Google yang berfungsi untuk membuat formulir online, kuisioner, soal ujian, kuis dan undangan. Khusus untuk akun pribadi, situs ini dapat digunakan secara gratis.

Seperti yang diketahui semua orang, kondisi saat ini tidak memungkinkan tangan menyentuh tubuh. Sementara itu, berbagai kegiatan rutin tahunan seperti penerimaan mahasiswa baru, ujian/ujian, tugas akhir (disertasi) harus tetap dilanjutkan. Google Forms bisa jadi solusinya.

Tak perlu khawatir, semua data atau informasi yang diisi responden otomatis tersimpan di Google Drive dan diamankan. Siapa pun yang memiliki akun Gmail secara otomatis memiliki akun Google Drive. Buka saja tautan ini

Cara Menutup Akses Google Form Secara Otomatis Dan Manual
Bagi mereka yang menginginkan keamanan lebih dan kontrol yang kuat, Anda dapat menggunakan akun bisnis. Persyaratannya harus berlangganan paket yang ditentukan oleh Google. Caranya dengan memiliki akun G Suite atau akun Google One (Google Drive berbayar).

Jadi, apakah sulit membuat formulir di Google? Ternyata tidak. Berikut cara menggunakan Google Forms untuk membuat formulir pendaftaran online untuk kelas, acara formal, dan acara informal.

1. Lebih baik menggunakan PC/Laptop agar lebih mudah. Pertama, pastikan Anda masuk ke akun Gmail pribadi Anda. Jika Anda tidak masuk, Anda tidak dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Buka tautan ini yang diberikan di sini/intl/id_id/forms/about/. Silakan pilih “Akun Pribadi” di sebelah kiri. Klik tombol “Buka Google Formulir”. Kemudian pilih kerangka kerja yang paling sesuai dengan kebutuhan pemrograman Anda. Untuk melihat lebih banyak, buka tombol “Galeri Template” seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Cara Membuat Formulir Dengan Google Form Ii (menggunakan Blok)
3. Ada bentuk lain dari “kosong”. Hal ini untuk memudahkan mereka yang ingin bekerja secara mandiri. Tipnya adalah membuat template dengan tanda “+” berwarna dengan tulisan “Kosong” di bawahnya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar diatas.

4. Untuk mempermudah, setelah melihat dan menjelajahi berbagai template di Galeri Template, sebaiknya pilih dulu template kosong yang akan dijelajahi. Kemudian isikan judul pada kotak “Form tanpa judul” dan keterangan formulir pada kolom “Gambar Formulir” seperti gambar di bawah ini.

5. Untuk membuat ide lebih formal, tambahkan juga gambar, simbol, gambar atau yang serupa dengan header/atas formulir. Tipnya adalah dengan mengklik ikon palet warna yang ditunjukkan di bawah ini. Kemudian klik tombol “Pilih Gambar”. Klik “UPLOAD” untuk mengunggah file dari laptop Anda. Unggah file gambar dan klik “Selesai”.

6. Sebaiknya pasang foto buku registrasi, brosur atau sejenisnya sebelum menerima pesanan untuk mengisi dan menandatangani formulir. Untuk melakukan ini, klik ikon “Tambah Gambar” seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Sesuaikan posisi gambar dengan mengklik tombol berbentuk tiga titik yang terletak di sudut kiri atas gambar.

Cara Membuat Formulir Aplikasi Kerja Online Dengan Google Form
7. Klik pada kotak bawah seperti yang ditunjukkan oleh panah merah di bawah ini. Kemudian ketik pertanyaan, permintaan atau perintah sesuai kebutuhan di bagian “Pertanyaan Anonim”. Klik “Pilihan 1” untuk memilih jawaban yang diinginkan (apakah itu pertanyaan pilihan ganda, kotak centang, atau tarik-turun).

8. Klik tombol “Pilihan Ganda” untuk memilih format jawaban yang diinginkan.Jawaban dapat berupa pilihan ganda, checkbox, drop-down, upload file, jawaban singkat, jawaban panjang, skala, tanggal, dll.

9. Jangan lupa untuk melepaskan tombol “Wajib” jika Anda perlu menjawab pertanyaan. Tampilannya seperti gambar di bawah ini.

11. Perhatikan gambar di bawah ini. Ada banyak jenis tanggapan yang disediakan oleh Google Forms. Silahkan pilih sesuai dengan pertanyaan yang diberikan.

Cara Membuat Formulir Dengan Google Form I (basic)
12. Anda juga dapat memberikan pilihan respon berupa perintah untuk mengupload file. Baik itu dokumen (PDF, Ms Word, dll), gambar, audio, video. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

13. Sebelum membagikan tautan atau formulir tautan dengan publik atau orang yang ditunjuk, sebaiknya gunakan menu “Pratinjau” atau pratinjau gambar “satu mata” seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

14. Setelah membaca dan meninjau semuanya, jika Anda memutuskan bahwa itu cocok untuk didistribusikan, maka langkah selanjutnya adalah mengklik tombol “Kirim” di sudut kanan atas. Kemudian temukan sub-menu “Tautan” dengan mengklik ikon tautan di bawah ini. Kemudian klik tombol “Salin” untuk menyalin atau mengedit “URL Pendek” untuk mempersingkat tautan.

16. Untuk melihat jawaban dari makalah yang telah diterbitkan, Anda dapat melihat menu “Answers” di sebelah kanan menu “Questions”. Anda akan tahu berapa banyak tanggapan yang telah diterima. Juga menampilkan jawaban berdasarkan kesimpulan, pertanyaan dan responden.

Cara Membuat Soal Dengan Google Formulir Melalui Menu Ini
Untuk membuka kembali formulir yang telah dibuat, Anda cukup membuka Kemudian cari menu “My Drive” form yang dibuat. Anda dapat mengubah nama format “file” dengan mengklik kanan dan memilih “Ganti nama”.

Membuat formulir dengan Google Formulir itu mudah. Namun, dibutuhkan banyak waktu, perawatan dan kesabaran untuk melakukannya. Dari anak-anak sekolah menengah hingga senior yang melek komputer, mereka benar-benar dapat melakukannya.

Setiap orang pasti memiliki visi dan misi dalam hidupnya. Saya tidak tahu apakah itu dipahami atau tidak. Dan itu bisa ditulis dan dijelaskan dengan jelas atau tidak. Tentu saja, ada sesuatu yang dapat dengan mudah dicapai. Ada juga yang lebih sulit dijangkau.

Pengantin baru menikmati makan malam yang indah dan romantis. Mereka menghabiskan malam pertama di hari pernikahan mereka. Ada antara seorang pria dan seorang wanita yang belum pernah saling mengenal sebelumnya.

Cara Membuat Google Form Cepat Dan Anti Ribet
Website *Banjir Embun* hadir kembali untuk hiburan Anda. Kali ini saya akan menyajikan beberapa gambar atau gambar yang lucu, konyol dan menarik. Jenis gambar ini biasanya disebut stiker, yang digunakan di jejaring sosial. Stiker ini bisa digunakan di WhatsApp, Facebook, Instagram atau media sosial lainnya.

Ilmu sihir adalah fenomena supranatural yang sulit dipahami karena dilakukan oleh setan atau setan pagan. Fenomena ini tidak dapat dijelaskan oleh hubungan sebab akibat dari ilmu pengetahuan alam. Orang berdosa adalah orang yang bekerja dengan Setan atau setan.

Topik lainnya: Banyak tanya jawab tentang perkembangan pendidikan Islam di pendidikan dasar, sekolah/madrasah, perguruan tinggi dan madrasah Tanya jawab tentang pengenalan Al-Qur’an dan PENGEMBANGAN ADMINISTRASI DAN TANYA JAWAB. untuk mempelajari Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaharuan Pendidikan Islam Tanya Jawab Tentang Pendidikan Aktivis Nasional dan Kritikus Kurikulum Sekolah PAI Tanya Jawab Tentang Agama, Pemerintahan dan Kebudayaan Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam Dan Upaya Peningkatan Pendidikan Islam : A. Rifki Amin 1. Jelaskan hubungan filsafat Islam dengan pendidikan Islam! Jawaban: Filsafat Islam merupakan sarana utama mempelajari Islam dalam rangka mengupayakan pengembangan pendidikan Islam. Filsafat Islam adalah landasan yang membantu pendidikan Islam mengidentifikasi masalah dan mencari solusi. Filosofi Islam bukanlah untuk menghukum

Pernahkah Anda melihat toko atau usaha kecil yang mencantumkan angka 354 atau 313? Nomor ini sering ditemukan pada rambu/poster yang menjual mie ayam dan bakso. Mungkin Anda membeli elevator pitch dari pemilik usaha kecil? Jika Anda memperhatikan dan memperhatikan, Anda harus bertanya pada diri sendiri apa arti angka 354 atau kadang-kadang 313?

Begini 2+ Cara Mengubah Google Form Menjadi Pdf, Wajib Coba!
1. Pendahuluan Pekerjaan merupakan bagian penting dari kehidupan bagi orang-orang yang matang secara mental dan fisik. Pekerjaan dapat dilakukan secara individu (mandiri) atau dalam kelompok (working group). Untuk membuat tautan Google Formulir, buka form.google.com.

Sederhananya, Anda hanya perlu memilih pertanyaan dan kemudian ikuti petunjuknya. Pada artikel ini kita akan membahas cara mengedit, melihat hasil dan fungsi Google Form lainnya.

Dari situs resmi support.google, Google Forms atau Google Forms adalah layanan pengumpulan data berbasis survei dari Google yang bekerja sama secara real-time untuk memproses pertanyaan formulir. Google Formulir digunakan untuk melakukan survei dan jajak pendapat online, tautan yang dapat dibagikan dengan orang lain.

Cara membuat formulir Google di ponsel dan laptop sangatlah mudah, asalkan kita memiliki akses internet dan akun Google.

Cara Menggunakan Google Forms Untuk Membuat Formulir
Formulir Google terdiri dari judul, deskripsi, dan pilihan pertanyaan. Setiap pertanyaan Google Formulir memiliki jenis yang menunjukkan jenis informasi apa yang diminta oleh responden.

Misalnya, itu juga bisa berupa format statis seperti gambar atau video. Jadi, setiap jenis permintaan diwakili oleh sebuah objek.

Cara membuat Google Form di laptop hampir sama dengan cara membuat Google Form di Handphone. Berikut langkah-langkahnya:

Formulir Google dapat dikirimkan ke akun pribadi dan akun kerja. Berbagi link Google Form dapat dilakukan melalui email atau media sosial.

Cara Menyimpan Google Form Yang Belum Selesai Dikerjakan
Karena Google Formulir dibagikan di jejaring sosial, Anda hanya perlu mengklik salah satu ikon media sosial yang tersedia, misalnya, Facebook atau Twitter. Jadi ikuti saja instruksi untuk membagikan formulir.

Setelah membuat Google Form, Anda dapat mengedit hingga 300 konten, seperti pertanyaan, deskripsi, gambar, dan video. Berikut langkah-langkahnya:

Anda dapat menambahkan, mengedit, mengatur ulang, atau menghapus elemen yang ada dalam formulir. Cara edit Google form lengkap sesuai kebutuhan bisa dilihat di /.

Layanan dan fitur Google Forms sangat berguna bagi pengguna untuk membuat survei baru dan membuat integrasi dengan sistem pihak ketiga. Selain itu, Google Formulir juga dapat mengintegrasikan data formulir dengan aplikasi Google Workspace lainnya, seperti Google Spreadsheet.

Ini Cara Mudah Mengaktifkan Limit Respons Pada Google Form
Nah, Google Spreadsheet dapat berfungsi sebagai tempat untuk mengumpulkan tanggapan formulir. Jadi, menggunakan Google Formulir dapat memudahkan perusahaan, akademisi, dan siapa saja untuk membuat formulir online dan memungkinkan tanggapan yang cepat.

Demikian informasi tentang langkah-langkah dan cara membuat Google Forms untuk ponsel dan laptop yang efisien dan cepat. Jadi, apakah Anda tahu cara membuat tautan Google Form? Anda mungkin sudah familiar dengan layanan Google ini. Perusahaan hebat ini meluncurkan Google Forms pada tahun 2008 dan masih populer hingga saat ini. Cara membuat Google Form sederhana dan tentunya efektif. Inilah yang membuatnya menjadi makanan pokok bagi banyak orang.

Namun, meskipun Google Formulir sangat populer, mungkin masih ada beberapa orang