Blog

Cara Memakai Sumpit Yang Benar Dijamin Langsung Bisa

Sumpit merupakan alat makan yang berasal dari luar Indonesia. Bagi orang Indonesia menggunakan sumpit dari china, Jepang, atau Korea mungkin sedikit kesulitan karena terbiasa menggunakan sendok dan garbu. Cara memakai sumpit dari ketiga negara tersebut memiliki ciri khas sendiri – sendiri.

Seiiring pekembangan zaman sumpit telah ada di berbagai negara dan Anda harus belajar menggunakan sumpit yang benar untuk makan mie ataupun memakan makanan kuliner timur lainnya. Langsung saja berikut ini cara memakai sumpit yang benar untuk Anda praktekkan.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk menggunakan sumpit adalah dengan mengambil satu sumpit terlebih dahulu. Sumpit satu ini bisa diletakkan diantara ibu jari dan jari telunjuk dan jangan lupa untuk menyeimbangkan dengan jari manis.

Sedangkan untuk sumpit satunya bisa diletakkan diantara telunjuk dan ibu jari serta pas pada jari tengah.sumpit kedua ini harus dipegang dengan kuat menggunakan ibu jari, telunjuk serta jari tengah. Dalam menggunakan sumpit ini jari tengah dan telunjuk berfungsi untuk menggerakkan sumpit. Untuk menggambil makanan juga bisa menggunakan kedua jari ini, jadi kedua jari ini sangatlah berfungsi utama.

Baca Juga:Tak Bisa Pakai Sumpit? Tenang, Ada Trik ala Vindy Lee yang Bisa Dicoba

Saat menggunakan sumpit terdapat hal yang harus diingat yaitu bagian bawah sumpit ditahan menggunakan ibu jari dan jari manis tanpa menggerakkan jari tersebut. Sedangkan untuk menggerakkan sumpit hanya bagian atas saja.

Apabila Anda masih kesulitan untuk menggunakan langkah diatas bisa memahami alternative berikut ini. Saat memagang sumpit pertama bisa menggunakan sumpit sebagaimana memegang pensil. Sedangkan sumpit kedua bisa diselipkan pada celah yang ada diantara sumpit pertama dan ibu jari.

Langkah diatas merupakan sebuah langkah awal yang harus bisa dilakukan terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk makan. Apabila sudah berhasil memegang sumpit dan belajar menggerakkannya Anda bisa mencobanya untuk mengambil beberapa makanan kecil.

Melakukan percobaan dengan mengambil makanan kecil ini dapat dijadikan acuan apakah sudah benar – benar bisa atau belum. Apabila dengan sumpit tersebut makanan kecil seperti biji – bijian terangkat dapat dikatakan Anda sudah benar dalam hal memakai sumpit.

Demikian tadi beberapa cara memakai sumpit yang paling penting harus Anda lakukan sebelum mempraktikkannya di restoran.

Baca Juga:5 Kiraibashi dalam Menggunakan Sumpit Berdasarkan Tradisi Jepang