Blog

Cara Memakai Dasi Simpul Oriental Yang Benar

Dasi merupakan salah satu item penting dalam fashion pria, terutama untuk berpkaian formal. Dasi sendiri memiliki beragam jenis. Dasi desain sesuai dengan kebutuhan dan berbagai acara. Karena hal itu, cara memasang dasi pun menjadi beragam.

Dasi pria yang cukup populer dan paling sering digunakan adalah dasi panjang. Ragam pemasangan dasi panjang atau kerap disebut dengan dasi kantor, antara lain: four in hand knot, nicky knot, oriental knot, balthus knot, eldredge knot, van wijk knot, dan trinity knot. Kali ini Fader akan membagikan cara memasang dasi panjang dengan simpul oriental (oriental knot)

Cara mengikat dasi dengan simpul oriental memang paling mudah dipelajari. Namun pemasangan dasi dengan simpul oriental tidak begitu begitu populer di dunia barat. Sebab cara membuka simpulya tak semudah cara memasang dasi, dan membuat simpulnya tak langsung lepas dengan sekali tarik.

Pemasangan dasi dengan simpul oriental cocok digunkan untuk dasi tebal dan pas untuk pemilih postur tubuh yang tinggi. Postur tubuh yang tinggi, membutuhkan dasi yang cukup panjang. Jika Anda tertarik, simak cara pakai dasi berikut.

Cara memasang dasiPertama, letakkan dasi pada leher dengan posisi terbalik, bagian luar dasi berada di dalam. Kemudian letakkan bagian ujung dasi yang lebar berada di kanan dan ujung dasi yang sempit berada di kiri. Posisikan ujung lebar berada sedikit di atas pusar Anda. sesuaikan dengan panjang yang Anda inginkan.

Kedua, simpangkan ujung sempit dasi di atas ujung lebar dasi, sehingga dasi akan membentuk huruf X.

Ketiga, bawa ujung lebar dasi ke kanan.

Keempat, bawa ujung lebar dasi yang telah berada di kanan naik ke atas lingkaran simpul dasi dari bawah.

Kelima, masukkan dasi melalui lingkaran simpul, dan Anda telah membuat bagian depan dasi.

Terakhir, tarik ujung lebar dasi ke bawah untuk mengencangkan dasi. Lalu gegser simpul ke atas untuk menyesuaikan dengan kerapatan dasi yang Anda inginkan.

Begitulah cara memasang dasi dengan simpul orintal untuk pria yang memiliki postur tinggi. Silakan mencoba!
Saat ini belum banyak website pria yang bagus. Oleh karenanya, fader.idwebsite pria maskulin menyajikanya sebagai salah satu yang terbaik.