Blog

Cara Memakai Dasi Dengan 3 Jenis Simpul Cocok Dipakai Ke Kantor Sekolah Pesta Hingga Pernikahan

Suara.com – Dasi adalah salah satu aksesori dalam berpakaian. Meski dasi merupakan aksesori yang lazim digunakan, tak sedikit orang yang tak mengetahui cara memakai dasi.

Lazimnya dasi dapat digunakan untuk acara formal maupun non formal. Termasuk saat karyawan bekerja di kantor, siswa masuk sekolah, pesta resmi hingga acara pernikahan modern semua memakai dasi sebagai aksesorisnya.

Jika Anda adalah salah satu orang yang belum tahu cara mengenakan dasi yang baik dan benar maka simak ulasan cara memakai dasi yang benar berikut ini.

Cara Memakai Dasi

Baca Juga: Lelaki yang Terbelit Dasi

Cara untuk memakai dasi terbilang cukup bergama namun pada ulasan berikut ini akan dilampirkan tiga cara memakai dasi yang lazim digunakan yaitu, simpul half windsor, oriental knot atau dasi bentuk segitiga, dan simpul full windsor.

1. Simpul Half Windsor

Cara melipat dasi yang pertama adalah teknik simpul half windsor. Berikut merupakan langkah-langkah memakai dasi simpul half windsor:

1. Letakkan dasi di leher dengan ujung lebar berada di bagian kanan. Atur panjang dasi, hingga ujung lebar berada lebih bawah dibanding ujung kecil lalu silangkan ujung lebar dengan ujung kecil.
2. Bawa ujung dasi yang lebar mengelilingi leher di bawah ujung lainnya lalu bawa lebar dasi melalui ujung lain ke depan, dengan arah dari kanan ke kiri.
3. Selanjutnya, geser ujung lebar melalui simpul dan lingkari leher kamu. Terakhir, kencangkan dasi hingga ikatannya membentuk segitiga.

2. Oriental Knot atau Simpul Bentuk Segitiga

Teknik simpul dasi satu ini merupakan cara pasang dasi yang paling popular digunakan. Simpul jenis ini cocok digunakan untuk kerah kemeja yang kecil.

Baca Juga: Tampil Rapi dan Berdasi, Pria Necis Ini Tak Malu Jualan Cilok

Berikut merupakan langkah-langkah memakai dasi simpul bentuk segitiga: