Blog

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 42

Prakerja Gelombang 42HARIAN.ID – Cara Daftar & Login Prakerja Gelombang 42 Kartu prakerja gelombang 3 5dalam waktu dekat ini akan kembali dibuka oleh pemerintah dan bagi Anda yang belum pernah mendaftarkan diri ataupun sudah pernah daftar maka persiapkanlah untuk mengetahui syarat pendaftaran kartu prakerja gelombang 42 yang dipastikan untuk biaya yang akan dikeluarkan oleh pemerintah lebih besar yaitu sekitar 18 triliun yang akan menjangkau kurang lebih sampai 2,8 juta peserta masyarakat di Indonesia yang memang masih menganggur.

Cara dan Syarat Pendaftaran Prakerja Gelombang 42 tidaklah jauh berbeda dengan persyaratan terdahulu namun ada waktu yang mungkin baru sehingga harus anda teliti agar tidak kehabisan slot karena yang daftar dipastikan jutaan masyarakat Indonesia apalagi untuk prakerja gelombang 42 bisa mendapatkan uang secara gratis dari pemerintah dan juga bisa mendapatkan pelatihan pekerjaan secara gratis. Kalian bisa mendaftarkan mulai hari ini, Minggu (21/8/2022) jam 12.00 WIB.

Total anggaran yang sudah dialokasikan oleh pemerintah presiden Jokowi untuk kartu pra kerja sampai gelombang 42 yaitu sebesar 30 triliun dan pemerintah sudah banyak membantu kepada masyarakat yang terkena efek covid-19 dan juga sudah memberikan solusi bagi Anda yang belum pernah bekerja untuk mendapatkan ilmu dan juga uang dari kartu pra kerja.

Hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi kartu pra kerja gelombang 42 akan segera dibuka dan sangat recommended untuk Anda persiapkan segalanya termasuk mempelajari soal terdahulu yang mungkin saja Akan Kembali keluar pada pertanyaan di pelatihan kartu pra kerja.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan kepada awak media tentang rencana kelanjutan kartu pra kerja apabila program kartu pra kerja gelombang 42 akan siap dilakukan di bulan Agustus 2022, dan selanjutnya menurut pihak manajemen pelaksana program kartu pra kerja apabila mereka saat ini sudah melakukan koordinasi dengan komite Cipta kerja untuk keberlanjutan program tersebut.

Syarat pendaftaran kartu prakerja gelombang 42
Sambil Anda menunggu dibukanya pendaftaran kartu prakerja maka alangkah baiknya untuk mengetahui apa saja persyaratan yang harus anda siapkan dan selanjutnya pada artikel kali ini kami pun akan memberikan tutorial Bagaimana cara daftar dan juga insentif kartu pra kerja yang akan anda dapatkan jika lolos.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh anda semua ketika akan mendaftarkan diri diantaranya adalah:

1. Warga negara Indonesia yang sudah berusia paling rendah 20 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal baik sekolah ataupun sekolah terbuka.
2. Masyarakat yang sedang mencari kerja, masih nganggur, korban PHK, dan para wirausaha.
3. Bukan anggota TNI Polri, aSN, pNS, anggota DPR atau DPRD, bUMN BUMD, kepala desa dan perangkat desa, dan pejabat di BUMD bUMN.
4. Tidak sedang menerima bantuan dari pemerintah berupa BLT, BPUM dan bantuan lainnya
5. Dalam satu kartu keluarga hanya diperbolehkan maksimal 2 nomor induk KK yang berhak menerima kartu pra kerja.

Cara daftar & Login kartu prakerja
Setelah anda mengetahui apa saja persyaratan untuk pendaftaran kartu pra kerja yang kami tulis di atas, maka Berikut ini adalah cara pendaftaran kartu pra kerja gelombang 42 yang harus anda ketahui.

Kartu Prakerja 1. Silakan masuk ke portal website resmi kartu prakerja berikut ini:
2. Silakan membuat akun bagi Anda yang belum pernah mendaftarkan dengan memasukkan alamat email dan kata sandi. Bagi Anda yang sudah mendaftar tinggal login.
3. Untuk mendaftar baru jika sudah memasukkan alamat email dan kata sandi maka silakan cek email masuk dari akun pra kerja dan selanjutnya mengikuti petunjuk untuk melakukan konfirmasi.
4. Apabila telah dikonfirmasi akun ML berhasil dan kalian tinggal kembali ke website situs pra kerja.
5. Isi seluruh data diri Anda dengan memasukkan email dan kata sandi, nomor HP untuk verifikasi KTP, masukkan nomor KTP dan nomor KK sampai selesai.
6. Apabila berhasil memasukkan semuanya maka nantinya akan dikirim kode OTP melalui SMS ke nomor yang didaftarkan.
7. Silakan anda melakukan swafoto dan pastikan foto yang kalian unggah haruslah jelas jangan menggunakan kacamata penutup kepala atau masker.
8. Apabila sudah terverifikasi kalian tinggal mengikuti tes yaitu dengan menjawab seluruh pertanyaan tes motivasi dan kemampuan dasar secara online
9. Selanjutnya silahkan memilih gabung pada gelombang kartu prakerja 42 yang resmi dibuka
10. Untuk kelulusan Apakah Anda diterima lolos atau tidak, anda tinggal melihat di akun Anda atau menunggu SMS.

Insentif kartu pra kerja gelombang 42
Berikut ini adalah jumlah uang yang bisa anda dapatkan untuk yang sudah lolos bergabung dengan kartu pra kerja gelombang 42 diantaranya adalah:

* Mendapatkan bantuan pelatihan Rp 1.000.000,00.
* Mendapatkan insentif pasca pelatihan Rp 2.400.000,00 yaitu selama 4 bulan dan tiap bulannya sebesar Rp 600.000,00
* Untuk dana insentif pengisian 3 survei pada evaluasi sebesar Rp 150.000,00 yang dibayarkan setiap survei Rp 50.000,00.