Blog

Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cepat Dan Tanpa Ribet

Bagaimana Cara Cek Nomor XL – Kadang kita sering melupakan nomor telepon sendiri, walau sebenarnya ingat nomor telepon sebagai poin penting. Bila anda memanglah tidak ada keinginan untuk mengingat nomor, karena itu minimal anda harus tahu cara cek nomor xl agar dengan mudah mengecek nya saat dibutuhkan.

Berita baiknya, bersamaan dengan berjalannya waktu XL sudah menambah beberapa metode terbaru untuk melihat nomor . Maka, sekarang anda tak perlu cemas kembali saat anda lupa nomor XL.

Ingat XL adalah provider besar dan mempunyai pemakai yang banyak. Jadi tidak sedikit pemakainya yang belum mengetahui bagaimana memeriksa nomor XL mereka.

Ketidaksamaan berkaitan memeriksa nomor XL dibanding dengan operator telepon yang lain yakni XL tidak mempunyai sistem memakai sms. Tetapi tidak berarti sistem yang disiapkan terbatas, karena ada banyak cara untuk cek nomor XL.

Cara Cek Nomor XL lewat Dial
cara mengecek nomor xlCara pertama kali yang umum dan gampang dengan memakai code Dial. Dengan cara ini, anda perlu lakukan panggilan telepon ke code dial up saja.

Berikut cara cek nomor xl sendiri di bawah ini:

1. Membuka fitur panggilan telepon di HP.
2. Lakukan panggilan ke *123*7*1*2*1*1#
3. Karena itu info nomor XL anda akan ada.
4. Selesai.

Benar-benar gampang kan? Karena cara ini cuman membutuhkan panggilan dial, karena itu yakinkan signal XL pada kondisi konstan hingga bisa lakukan panggilan ke code dial di atas.

Cek Nomor XL di Aplikasi MyXL
Cara Mengecek Nomor XL di MyXLAplikasi MyXL ialah aplikasi yang dikeluarkan oleh XL yang disiapkan untuk pengguna XL dengan arah mempermudah terhubung info XL. Program ini termasuk harus dipunyai untuk pemakai XL di HP Android atau iPhone.

Berikut cara cek nomor XL:

1. Install aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store.
2. Apabila sudah dipasang, membuka aplikasinya.
3. Login memakai nomor XL atau account Facebook.
4. Bila sukses login, Anda akan ditujukan ke halaman muka program
5. Disitu akan diperlihatkan berkaitan nomor XL yang anda pakai.
6. Selesai..

Cek Nomor XL lewat Web
cek nomor xl sendiriAnda bisa juga memeriksa nomor XL anda sendiri lewat website web XL. Ikuting tutorial berikut untuk cek nomor XL melalui situs:

1. Membuka aplikasi browser di ponsel anda.
2. Selanjutnya ke situs my.xl.co.id.
3. Anda akan ditujukan ke halaman khusus.
4. Disitu akan tanpil nomor XL yang anda pakai.
5. Selesai.

Tetapi cara ini cuman berlaku bila anda sedang memakai data internet dari kartu XL anda . Maka, yakinkan anda ada di jaringan XL saat terhubung website XL untuk memeriksa nomor.

Cek Nomor XL dari WhatsApp
cek no xl sendiriBila anda pernah menggunakan nomor XL anda untuk mendaftar di aplikasi pesan instant seperti whatsapp, line, telegram dan sejenisnya, karena itu Anda bisa memeriksa nomor XL anda lewat program itu.

Misalnya anda lupa nomor XL anda sendiri, lalu saat anda ingin melihat nomor XL anda. Cukup membuka aplikasi Whatsapp, karena itu anda akan melihat nomor XL anda secara mudah.

Berikut cara cek nomor XL sendiri:
1. Membuka aplikasi whatsapp di HP anda.
2. Tap icon tiga titik yang ada di sudut atas.
3. Tentukan pilihan Setelan, lalu tap nama / photo anda.
4. Anda akan menyaksikan Nomor XL anda sendiri pada bagian bawah.

Dengan Kontribusi Misscall
cara mengecek no xl sendiriCara ini memerlukan pulsa agar bisa memeriksa nomor xl anda sendiri. Anda wajib melakukan panggilan atau mengirim sms ke nomor lain lebih dulu.

Selanjutnya saat panggilan atau sms telah terkirim, pasti menampilkan nomor xl anda kan? Nach, demikianlah cara mengecek nomor XL sendiri melalui misscall atau sms.

Anda bisa lakukan panggilan atau mengirim sms ke nomor lain punya anda sendiri, atau lewat kontribusi dari nomor rekan anda.

Menghubungi Layanan Operator
mengecek no xl sendiriCara paling akhir dengan menghubungi bantuan operator XL. Ada dua nomor dari operator XL yang bisa anda kontak, pertama yakni 818 atau yang ke-2 yakni 817.

Nomor 818 ialah nomor bantuan XL yang bisa jawab pertanyaan anda secara otomatis . Maka, tidak ada ongkos bila anda menghubungi nomor ini.

Dan 817 ialah nomor bantuan XL yang hendak menghubungkan langsung ke customer service atau petugas operator XL yang hendak menolong anda. Anda akan dikenai biaya sejumlah Rp. 350 tiap panggilan.

Penutup

Bagaimana mudah dan gampang sekali kan Begitu beberapa cara cek nomor XL yang dapat anda lakukan. Ada beberapa cara yang lain untuk mengecek no XL anda sendiri. Pilih cara yang paling mudah untuk anda.