Blog

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren – Smartfren merupakan salah satu provider yang paling sering digunakan oleh para pengguna di indonesia. Pasalnya, Smartfren telah menawarkan berbagai layanan yang bisa memudahkan para pengguna di antaranya yaitu cek nomor Smartfren. Terkadang ada pengguna yang tidak tahu nomor handphone bahkan lupa dengan nomor handphone sendiri.

Nomor handphone memiliki peran yang sangat penting, misalnya pada saat kamu akan melakukan pengisian pulsa maupun paket internet tentunya membutuhkan nomor handphone yang kamu gunakan tersebut. Cara cek nomor Smartfren bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, akan tetapi ada sebagian pengguna yang tidak mengetahui cara mengeceknya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan cek nomor Smartfren. Jika kamu termasuk pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara cek nomor Smartfren? Kamu tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan membagikan informasinya, untuk lebih jelasnya, mari simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Nomor Smartfren di Handphone
Proses pengecekan nomor Smartfren sangat mudah untuk dilakukan, kamu bisa memilih cara yang di anggap paling mudah dan cepat. Tapi, jika kamu masih bingung bagaimana cara mengeceknya? Berikut ini adalah cara cek nomor Smartphone, silahkan kamau ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui SMS
Untuk cara yang pertama adalah dengan menggunakan SMS. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan populer untuk coba kamu gunakan. Terlebih lagi kamu bisa nikmati secara gratis. Berikut adalah cara untuk mengecek nomor Smartfren, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

* Pertama, silahkan kamu buka aplikasi SMS di handphone.
* Selanjutnya, kamu tulis INFO pada pesan tersebut.
* Kemudian, kamu kirim pesan ke nomor 995.
* Lalu, tunggu beberapa detik hingga ada balasan pesan masuk yang berisi informasi dari nomor Smartfren yang kamu gunakan.
* Selesai.

2. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Kode Dial-Up
Cara cek nomor Smartfren berikutnya, kamu bisa menggunakan dengan kode dial-up atau telepon. Cara ini juga sangat mudah dan simpel, adapun cara-caranya adalah sebagai berikut.

* Langkah pertama, silahkan kamu masuk ke aplikasi Telepon terlebih dahulu di handphone.
* Setel;ah itu, kamu tulis kode dial-up *995#.
* Selanjutnya, kamu klik tombol OK atau Call.
* Lalu, nanti akan muncul notifikasi pop up yang berisi informasi nomor Smartfren yang kamu gunakan tersebut.
* Selesai.

3. Cara Cek Nomor Smartfren Hubungi Customer Service (CS)
Cara mengecek nomor Smartfren yang bisa kamu gunakan yaitu kamu bisa menghubungi Customer Service. Pihak CS akan siap membantu berbagai kesulitan para penggunanya, misalnya seperti untuk mengetahui nomor Smartfren yang kamu gunakan saat ini. Berikut cara mengecek nomor Smartfren dengan menghubungi Customer Service, silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

* Langkah pertama, silahkan kamu buka aplikasi Telepon terlebih dahulu di handphone.
* Kemudian, kamu ketik nomor 995 atau 500 untuk melakukan panggilan.
* Selanjutnya, kamu klik OK atau Call.
* Lalu, tunggu hingga pihak Customer Service menjawab panggilan tersebut.
* Jika sudah, kamu bisa langsung tanya terkait nomor Smartfren yang kamu gunakan tersebut,
* Selesai.

4. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Telepon Nomor Lain
Cara mengecek nomor kartu Smartfren yang mudah dan praktis, kamu bisa menelpon nomor pengguna yang lain. Kamu bisa mengecek nomor Smartfren yang kamu gunakan dengan menghubungi nomor lain. Adapun cara-caranya sangat mudah, silahkan simak di bawah ini.

* Pertama, kamu harus memastikan nomor yang kamu gunakan masih aktif.
* Setelah itu, kamu menyediakan handphone dengan nomor lain yang masih aktif.
* Selanjutnya, kamu tulis nomor lain tersebut di handphone. Setelah itu, kamu klik Call atau OK.
* Apabila panggilan tersebut masuk, maka kamu bisa melihat nomor Smartfren yang kamu pakai di handphone penerima.

5. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui App MySmartfren
Untuk mengecek nomor Smartfren kamu bisa memanfaatkan fitur dari pihak pengembang yaitu App MySmartfren. Cara ini paling banyak digunakan oleh para pengguna untuk mengecek nomor Smartfren, selain itu kamu juga bisa menemukan berbagai macam informasi terkait kartu Smartfren tersebut. Berikut adalah cara cek nomorr kartu Smartfren dengan menggunakan App MySmartfren, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

* Langkah pertama, silahkan kamu unduh aplikasi MySmartfren terlebih dahulu di Play store maupun App Store.
* Selanjutnya, kamu buka aplikasi tersebut, Kamu bisa membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi semua kolom yang telah tersedia.
* Setelah itu, kamu harus lakukan verifikasi hingga proses pendaftaran akun berhasil.
* Apabila sudah, kamu masuk di menu utama maka, kamu akan menemukan berbagai informasi terkait kartu Smartfren termasuki nomor Smartfren yang kamu gunakan.
* Selesai.

Baca Juga :
Akhir Kata
Itulah informasi tentang cara mengecek nomor Smartfren. Jika kamu tidak tahu nomor handphone atau bahkan kamu lupa dengan nomor handphone Smartfren sendiri, kamu bisa mengeceknya. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomor Smartfren tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya terima kasih.