Blog

Cara Cek Nomor Pulsa Indosat Via App Dial Up CS Lengkap Praktis

Cek nomor indosat bisa dilakukan dengan berbagai cara yang tergolong mudah dan simpel. Meski demikian tidak sedikit pula yang mengetahui secara lengkap apa-apa saja cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan tersebut.

Pengecekan sendiri merupakan salah satu bentuk keperluan dari pengguna atas kartu yang ia miliki. Memilih Indosat sebagai kartu handphonenya tentu memiliki alasan tersendiri. Ketika sudah registrasi nomor Indosat, maka tidak jarang seseorang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang nomor yang ia miliki.

Hal ini memang terbilang umum karena pada satu waktu seseorang mungkin saja lupa berapa nomor handphone yang ia miliki. Selain itu melakukan pengecekan secara berkala terhadap nomor handphone juga bisa dilakukan bersamaan dengan perintah lainnya yang mana hal ini memiliki keperluan tersendiri untuk masing-masing orang.

Indosat Sendiri memberikan banyak cara untuk melakukan pengecekan nomor. Semua cara ini juga sengaja dibuat untuk memudahkan para customer dalam melakukan pengecekan nomor.

Adanya beragam cara yang bisa dilakukan semakin membuat lebih leluasa memilih metode yang paling efektif dan efisien menurut nya. Dengan kata lain hal ini juga memberikan kebebasan kepada para pengguna atau customer sesuaikan dengan kondisi dan situasi.

Baik itu pengguna smartphone ataupun tidak sama-sama bisa melakukan pengecekan nomor dengan mudah. Secara lengkap Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan nomor Indosat. Simak selengkapnya di bawah ini:

Cara Cek Nomor Dan Pulsa IM3 Melalui Aplikasi My IM3
Cara melakukan pengecekan nomor dan juga pulsa IM3 Melalui aplikasi my IM3 terbilang mudah. Namun sebelumnya yang harus diketahui bahwa pengecekan bisa dilakukan saat pengguna menaruh kartu sim-nya di handphone yang memiliki aplikasi My IM3.

Lebih lanjut lagi hal ini bisa dilakukan apabila handphone yang dimiliki sudah terkategori smartphone. Dengan smartphone para pengguna bisa melakukan download aplikasi My IM3 dengan mudah melalui Play Store ataupun App Store.

Biasanya aplikasi yang disediakan oleh operator tidak memiliki kapasitas yang terlalu besar sehingga cukup kompetibel saat dipakai dan diinstall di smartphone yang bersangkutan. Dengan begitu pengguna juga tidak perlu khawatir ruang penyimpanannya akan mudah penuh karena aplikasi dari operatornya tersebut.

Aplikasi My IM3 sendiri memiliki warna kombinasi yang khas dan cukup mencolok yaitu warna merah dan juga kuning. Selain itu terdapat pula tulisan nama aplikasinya yang tidak lain adalah my IM3 ooredoo. Tentu bukan suatu hal yang sulit untuk bisa mengenalinya.

Agar bisa melakukan pengecekan nomor melalui aplikasi My IM3 ini maka terlebih dahulu install aplikasinya melalui Google Playstore atau App Store. Hal ini bisa disesuaikan dengan operasi yang ada pada handphone apakah Android atau iOS.

Setelah aplikasi terinstal, maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi my IM3. Pastikan juga bahwa terdapat kuota yang cukup untuk mengakses aplikasi tersebut dan nomor Indosat sudah teregistrasi.

Saat masuk ke dalam aplikasi, pengguna diharuskan mendaftar terlebih dahulu agar selanjutnya bisa login dan mengakses berbagai macam informasi yang ada di dalam aplikasi termasuk pula untuk nomor yang dibutuhkan.

Inilah cara melakukan cek nomor Indosat dirangkum dengan 3 poin di bawah ini:

* Pertama, buka aplikasi My IM3 di smartphone. Jika belum memilikinya silakan instal terlebih dahulu melalui App Store ataupun Play Store.
* Kedua, jika belum pernah mengaksesnya maka diperlukan proses registrasi terlebih dahulu.
* Ketiga, pengguna sudah bisa mengakses berbagai layanan yang ada di aplikasi my IM3 termasuk pula untuk melakukan pengecekan nomor. Tinggal dicari saja fitur yang menyediakan informasi nomor.

Selain mengecek nomor, aplikasi My IM3 juga bisa dilakukan pengecekan pulsa. Tujuan penyelidikan pulsa sendiri bermacam-macam tergantung kebutuhan pengguna.

Meski demikian secara umum pengecekan pulsa ini bertujuan untuk mengetahui nominal pulsa yang ada di dalamnya sehingga bisa diprediksikan seberapa cukup usaha tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas telekomunikasi ataupun yang lainnya.

Mengetahui nominal pulsa yang ada di dalam kartu sim tentu juga akan lebih baik karena secara bersamaan bisa diatur budget untuk pulsa.

Apalagi saat ini aktif kartu sangat tergantung dengan jumlah pulsa yang ada di dalamnya. Tentu akan sangat disayangkan apabila nominal pulsa tidak cukup untuk memperpanjang masa aktif sehingga kartu mati.

Hal ini tentu bisa berbuntut panjang terhadap permasalahan lainnya seperti hilangnya akses kontak yang selama ini sudah ada di dalam SIM. Agar hal tersebut tidak terjadi maka pengecekan secara berkala bisa dilakukan melalui aplikasi My IM3. Adapun cara untuk melakukan pengecekan pulsa IM3 adalah sebagai berikut:

* Langkah pertama, silakan download terlebih dahulu aplikasi My IM3 melalui App Store maupun Google Play Store pada smartphone yang dimiliki.
* Langkah berikutnya, silakan buka aplikasi My IM3 di smartphone Dan daftarkan akun menggunakan nomor telepon IM3 yang ingin dicek pulsanya.
* Lalu, lanjutkan dengan melakukan pengecekan pulsa di menu yang telah disediakan dalam aplikasi My IM3. Cara ini tidak akan sulit karena tampilan muka dari aplikasi akan membawa pengguna mengakses lebih banyak informasi termasuk nominal pulsa yang ada di dalam kartu yang bersangkutan.

Cara Cek Nomor dan Pulsa IM3 Melalui Layanan Dial Up
Melakukan cek nomor Indosat melalui layanan dial up bukanlah suatu hal yang sulit. Cara ini bisa dilakukan bahkan untuk pengguna yang tidak menggunakan smartphone sekalipun.

Dengan menekan kombinasi nomor tertentu, pengecekan bisa dilakukan dengan ringkas dan mudah. Informasi yang ditampilkan juga lengkap sebagaimana mestinya. Melakukan pengecekan ini juga tidak butuh kuota bahkan biasanya juga tidak membutuhkan pulsa.

Dengan adanya akses melalui dial-up ini membuat pengecekan bisa dilakukan kapan dan di mana saja asalkan handphone terhubung dengan signal yang baik. Rasanya juga cukup cepat dan bisa diketahui sesegera mungkin. Para pengguna kartu IM3 bisa melakukan pengecekan pulsa ini untuk mengetahui nominal yang ada di dalam kartu sim-nya.

Apabila masih terdapat pulsa yang memadai maka bisa menjadi patokan apakah perlu dilakukan pengisian pulsa selanjutnya atau tidak. Selain itu biasanya pulsa juga akan terkait dengan masa aktif kartu sehingga perlu dilakukan secara berkala agar kartu tetap bisa dipakai. Cara melakukan pengecekan pulsa IM3 melalui dial-up adalah sebagai berikut:

Langkah pertama panggilan dengan mengetikkan *123# kemudian lanjutkan dengan menekan yes, call atau oke.

Berikutnya, pengguna tinggal menunggu beberapa saat hingga muncul informasi yang menunjukkan jumlah pulsa. Biasanya informasi ini akan disertai dengan pemberitahuan tenggat masa aktif sehingga bisa memberikan informasi tambahan bagi pengguna terkait masa aktif kartu yang dimilikinya.

Selain itu melakukan cek nomor Indosat IM3 juga bisa menggunakan dial-up yang terbilang mudah. Pengecekan nomor melalui dial-up ini juga terbilang mudah dan murah siapa saja bisa melakukannya.

Dengan mengetahui secara pasti nomor pada kartu IM3 tentu akan memudahkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan informasi berkaitan dengan hal tersebut. Setiap orang tentu punya alasan yang berbeda-beda terkait keinginannya untuk mengetahui nomor yang ada pada kartu sim-nya.

Satu hal yang paling relevan adalah penggunaan nomor telepon untuk mengisi sesuatu informasi yang berkaitan dengan biodata ataupun mendaftarkan sesuatu yang membutuhkan nomor telepon. Untuk itu agar tidak terjadi kekeliruan maka pengecekan secara langsung melalui dial-up bisa lebih aman dan cepat.

Tanpa memerlukan kuota internet cara ini memang menjadi cara yang paling praktis dan tentunya banyak digunakan oleh orang-orang. Termasuk pula untuk Operator Indosat sendiri dengan adanya kartu IM3. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

* Pertama silakan akses menu telepon atau panggilan kemudian ketikkan bintang *123*30#. Selain itu masih terdapat itu pilihan lain yang bisa dibuat yakni *123*7*2# dan juga *888*1*1#.
* Apabila kombinasi tombol sudah ditentukan maka lanjutkan dengan menekan tombol yes, call, ataupun oke.
* Selanjutnya, pengguna tinggal menunggu beberapa saat hingga informasi yang berisikan nomor IM3 muncul di layar handphone.

Cara Cek Nomor dan Pulsa IM3 Melalui Customer Service
Melakukan pengecekan nomor dan pulsa IM3 juga bisa dilakukan melalui customer service. Cara ini merupakan pilihan yang tentunya didasarkan atas alasan tersendiri oleh pengguna untuk menggunakannya.

Sebagaimana yang diketahui customer servis merupakan orang yang bekerja untuk melayani para customer sehingga mereka mendapatkan informasi yang diinginkan. Selain itu customer service juga menjadi penghubung antara customer dengan permasalahan-permasalahan yang akan diutarakan terkait produk yang mereka yang mereka pakai ataupun gunakan.

Indosat juga memberikan layanan kepada para customer nya untuk bisa melakukan pengecekan lewat customer service yang sudah disediakan. Nantinya customer service ini akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh customer.

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan layanan dari customer service ini tentu saja dengan melakukan panggilan. Panggilan ini membutuhkan nominal konstan tertentu sehingga perlu dipastikan adanya saldo pulsa yang tersisa. Cara melakukan pengecekan pulsa dan nomor melalui customer service IM3 adalah sebagai berikut:

* Pertama silakan buka menu panggilan pada handphone untuk segera mengetikkan nomor customer service yang akan dituju.
* Selanjutnya ketiklah angka 111 kemudian pilih call atau panggil. Nomor ini diperuntukan untuk pelanggan yang menikmati layanan pasca bayar matrix ooredoo.
* Apabila pengguna layanan prabayar misal IM3 ooredoo ataupun Mentari ooredoo maka dikenakan tarif Rp400 saat melakukan panggilan. Selain itu angka yang diketikkan juga berbeda yaitu 100 ataupun 185.
* Apabila menggunakan telepon rumah maka kontak yang bisa dituju adalah (021) atau (021) .

Setelah melihat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai nomor ataupun pulsa dari customer service IM3, diharapkan para pengguna untuk tidak keliru lagi dalam memilih nomor tujuan. Terlebih lagi setiap jenis layanan yang digunakan dapat menggunakan nomor tujuan yang berbeda-beda untuk bisa menghubungi customer service.

Apabila sudah terhubung dengan customer service maka pengguna bisa langsung menanyakan ataupun memberikan pertanyaan terkait informasi yang ingin didapatkan. Usai mendapatkan informasi yang dibutuhkan, apakah pengguna bisa langsung mengetahui secara pasti informasi yang sebelumnya masih belum diketahui.

Demikian informasi mengenai cara cek nomor indosat, semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Kamu bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Gaya Hidup atau artikel lainnya dari Wahyu Saputro. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via

Telah diperbaharui: 16 September 2022