Blog

Cara Cek Nomor Axis Sendiri

JAKARTA, celebrities.id – Cara cek nomor Axis sendiri bagi sebagian pengguna ternyata bisa mengalami kesulitan karena kelupaan, sehingga ini akan berdampak ketika akan melakukan berbagai transaksi seperti pembelian pulsa atau paket data. Hal tersebut mungkin terdengar mudah, namun nyatanya sering terjadi pada pengguna baru maupun lama.

Axis merupakan perusahaan yang sebelumnya berdiri sendiri pada tahun 2008 (AXIS Telekom), namun kemudian diakuisisi oleh XL Axiata sejak 26 Desember 2013. Ketika membahas terkait cek nomor pribadi, akan lebih mudah jika kamu menyimpan kemasan kartu perdana sejak awal pembelian secara baik.

Namun, jika memang sudah terlanjur hilang atau terbuang, kamu juga bisa mengecek nomor Axis sendiri. Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor Axis, diantaranya lewat kode dial, aplikasi AXISNet, Call Center atau via sosial media resmi Axis.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Rabu (8/6/2022) telah merangkum cara cek nomor Axis sendiri, sebagai berikut.

1. Via Aplikasi Axisnet
Axisnet merupakan aplikasi layanan resmi untuk pengguna operator Axis untuk mengecek kuota internet, jumlah pulsa dan layanan lainnya. Pelanggan setia Axis bisa akses segala bentuk fitur di aplikasi Axisnet secara gratis.

Kamu juga bisa menikmati layanan baru dari Axisnet App dengan Custom paket sesuai kuota yang dibutuhkan. Fitur ini menyediakan kebutuhan kuota utama dan tambahan diantaranya untuk kuota sosmed, game, musik, internet malam dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui nomor pribadi lewat Axisnet, kamu tinggal unduh aplikasi Axisnet di Playstore atau Appstore kemudian login ke akun yang terdaftar sebelumnya dan cek informasi nomor kamu, sisa pulsa, kuota, masa aktif dan lain sebagainya.

2. Via SMS
Cek nomor Axis juga bisa melalui SMS ke nomor lain seperti teman atau keluarga. Selain, melalui dial up ke beberapa kode dial, kita juga bisa mengecek nomor Axis melalui SMS. Beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya:

a. Pertama, masuk pada menu SMS pada smartphone.
b. Kemudian, isi pesan sms kepada nomor yang dituju.
c. Kamu juga bisa menggunakan phonebook sebagai opsi pemilihan kontak. Apabila kamu menggunakan HP dual SIM, pastikan pilih nomor Axis yang hendak akan kamu cek.
d. Terakhir, tunggu hingga teman atau keluargamu membalas dengan informasi nomor Axis yang kamu miliki.