Blog

Cara Cek Masa Aktif Kuota Indosat

[mks_dropcap style=”letter” size=”52″ bg_color=”#ffffff” txt_color=”#dd3333″]A[/mks_dropcap]da beberapa cara yang biasanya setiap orang gunakan untuk mengontrol penggunaan kuota internet. Ada yang membatasi aplikasi yang digunakan, ada juga yang mengecek sisa kuota secara berkala untuk memastikan berapa kira-kira kuota yang sudah terpakai dan mengestimasi kapan sekiranya habis.

Mengontrol penggunaan kuota harian membantu agar kuota tetap awet dan digunakan seperlunya saja. Saking awetnya, kuota habisnya jadi lama dan pengeluaran untuk beli kuota pun lebih hemat.

Seringkali paket kuota internet yang kita beli memiliki masa aktif sebulan atau tiga bulan. Bahkan ada yang hingga setahun, lho.

> Namun, beberapa paket kuota promosi dengan jumlah kuota banyak biasanya memiliki masa aktif yang sebentar.

Biasanya kalau kita mendapatkan kuota bonus atau gratis, kuota yang diberikan biasanya memang lumayan banyak. Hanya saja, masa aktifnya memang tidak lama, ada yang cuma 1 hari atau seminggu. Tergantung dari paketnya.

Nah, kali ini kami akan bahas secara khusus mengenai cara cek masa aktif kuota Indosat. Barangkali ada pembaca pengguna provider Indosat Ooredoo yang belum tau caranya.

Ini akan membantu kalau-kalau ternyata masa aktif kuota Indosat yang kita gunakan ternyata cuma sebentar. Dengan mengetahui masa aktifnya, kita bisa mengira-ngira penggunaan kuota kita.

Cek Masa Aktif Kuota Indosat Melalui SMS
Cara cek masa aktif kuota Indosat yang pertama, bisa dilakukan melalui SMS ke nomor operator Indosat Ooredoo di 363. Caranya sangat mudah sekali, yaitu seperti berikut:

* Kamu tinggal ketik saja SMS dengan format:

* Tunggu hingga mendapatkan SMS balasan dari 363. Biasanya prosesnya tidak memakan waktu lama, hanya dalam hitungan detik saja
* Nanti SMS notifikasi akan muncul dengan informasi mengenai masa aktif paket internet Indosat yang digunakan dan kapan masa aktif akan berakhir, dari tanggal hingga jam berakhirnya

Cek Masa Aktif Kuota Indosat Melalui Dial USSD
Untuk mengecek masa aktif kuota Indosat juga bisa melalui dial USSD di hape kamu. Caranya, yaitu:

Masukkan kode *123# di dial USSD hape kamu lalu klik SEND 1. Pilih menu nomor 7 INFO lalu klik SEND
2. Pilih menu nomor 2 Cek Status lalu klik SEND
3. Pilih menu nomor 1 Paket Internet lalu klik SEND
4. Berikutnya kamu akan mendapatkan SMS notifikasi dari operator Indosat di nomor 363.
5. SMS tersebut berisi jenis paket kuota di mana kamu terdaftar dan kapan masa aktif kuota tersebut akan berakhir (hari dan jam)

Cek Masa Aktif Kuota Indosat Melalui Aplikasi MyIM3
Cara yang ketiga, kamu bisa menggunakan aplikasi MyIM3. Caranya yaitu:

* Pertama-tama, kamu harus download dulu aplikasi MyIM3 di Play Store atau App Store
* Install aplikasinya lalu buka
* Log In dengan menggunakan nomor Indosat Ooredoo yang sudah teregistrasi
* Setelah berhasil Log In, kamu akan dibawa ke halaman utama.
* Di halaman utama aplikasi MyIM3 akan langsung muncul informasi mengenai sisa pulsa, sisa kuota, dan masa aktif paket kuota Indosat yang digunakan

Cara Cek Sisa Kuota Indosat
Kali ini kami juga akan membagikan bagaimana caranya cek sisa kuota Indosat Ooredoo. Sama halnya dengan cek masa aktif, cek sisa kuota ini juga bisa dilakukan melalui tiga cara yang sudah disebutkan di atas. Caranya sebagai berikut:

* Melalui SMS: kamu hanya tinggal kirimkan SMS ke 363 dengan format USAGE. Nanti akan muncul SMS notifikasi mengenai sisa kuota Indosat kamu.
* Melalui dial USSD: ketik *123*7*1*1# melalui dial USSD di hape kamu. Nanti akan muncul notifikasi SMS mengenai sisa kuota Indosat kamu
* Melalui MyIM3: Pada dasarnya caranya sama seperti cek masa aktif kuota. Kamu download dulu aplikasi MyIM3 lalu log in menggunakan nomor Indosat yang digunakan. Setelah berhasil log in, di halaman utama akan otomatis muncul info mengenai sisa kuota dan lain-lain

Selengkapnya >> klik cara cek kuota indosat

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai cara cek masa aktif kuota Indosat. Tiga caranya yang barusan dibagikan sama-sama mudah dan cepat. Jika kamu malas install aplikasi MyIM3, kamu bisa menggunakan kode dial USSD dan melalui SMS. Jika jaringan tidak sedang sibuk atau tidak mengalami gangguan, prosesnya hanya akan memakan waktu beberapa detik.