Blog

Cara Cek Kuota

# Cara Cek Kuota Telkomsel

1. Kirim SMS dengan format UL INFO ke 3636, SMS ini bebas biaya alias gratis
Tunggu reply atau balasan SMS tersebut yang menginformasikan sisa kuota paket Telkomsel kamu. . Melalui Web Self T-Care, login ke situs tersebut dan cari menu Telkomsel Flash.
Para pengguna Kartu telkomsel juga banyak disediakan kemudahan-kemudahan . Anda juga bisa mengetahui sisa kuota telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa anda unduh lewat Playstore.

#Cara Cek Kuota Indosat (Im3 dan Mentari)

1. Cek kuota via SMS. Kirim sms dengan format “USAGE”, lalu kirimkan ke 363 kemudian tunggu SMS balasan yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus, akan dikirimkan ke nomor Indosat anda.
2. Melalui Dial yaitu dengan menekan tombol pada ponsel anda *363# lalu OK/YES/ Pada tampilan menu, pilih Status & Info, atau pilih nomor 5; Kemudian pilih Status Pemakaian. Atau tekan 1. Lalu OK dan tunggu sms balasan dari indosat yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus.
3. Anda juga bisa mengetahui sisa kuota melalui aplikasi My IM3 yang bisa anda unduh lewat Playstore.

# Cara Cek KuotaPaket internet XL

1. Operator Gsm ini juga menyediakan fitur untuk mengetahui sisa pemakaian kuota internet anda, dan caranya pun cukup mudah untuk dilakukan yaitu dengan cara menekan tombol *123*7*5# pada ponsel anda
2. cara lain melaui sms yaitu dengan mengetikan “KUOTA” kemudian kirim ke 868 dan jika anda pengguna modem dapat mengecek sisa penggunaan pulsa anda
3. Anda juga bisa mengetahui sisa kuota melalui aplikasi My XL yang bisa anda unduh lewat Playstore.

#Cara Cek Kuota 3 (Tri)

1. Cara Cek kuota internet tri melalui *111# setelah keluar pilihan, pilih menu untuk melihat kuota, kemudian pilih kuota yang ingin di cek kemudian anda akan mendapatkan sebuah sms yang berisi informasi kuota anda
2. Cara Cek Kuota internet tri via SMS, caranya cukup mengetikan sms dengan format : INFO (spasi) DATA kemudian kirim ke 234 tidak lama setelah sms terkirim anda akan mendapatkan sebuah sms dari 234 yang berisi informasi kuota anda
3. Cara Cek Kuota Internet 3 melalui web, jika kartu 3 anda gunakan sebagai modem anda dapat mengetahui kuota tri anda dengan mengunjungi link berikut :
disana akan tampak semua data kartu tri anda termasuk kuota dan masa aktif kartu tri anda. . Anda juga bisa mengetahui sisa kuota melalui aplikasi Bima Three yang bisa anda unduh lewat Playstore.

# Cara Cek Kuota Smartfren

1. Untuk mengetahui sisa pemakaian quota Paket Internet Smartfren tidaklah sulit, anda cukup menekan tombol *995 lalu tekan OK pada ponsel anda, kemudian akan ada halaman pemberitahuan mengenai sisa kuota internet anda.
2. Atau bisa juga menggunakan cara lain melalui via sms yaitu ketik “CEK” kemudian kirim ke 995 dan tunggu beberapa saat hingga ada sms balasan dari operator Smartfren.
3. Untuk pengguna laptop atau PC yang biasanya berinternetan menggunakan modem, kalian tidak perlu repot-repot mencopot kartu sim anda dan memindahkan ke ponsel hanya untuk mengecek sisa kuota internet anda karena anda dapat dengan mudah mengetahui sisa kuota anda hanya dengan mengunjungi situs resmi smartfren disinis :