Blog

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite

Cek Kuota XL – Ada beberapa cara untuk mengecek sisa kuota paket internet XL Xtra Combo Lite. Nah, di sini saya akan bagikan dua cara saja, yaitu melalui kode dial dan aplikasi MyXL. Kalau disuruh pilih mana yang paling mudah dan cepat untuk mengetahui sisa kuota di kartu XL Axiata saya, menurut saya lebih pilih pakai aplikasi My XL. Namun, tentu mengeceknya harus tersambung dengan kuota internet, dan mengurangi ruang memori di HP anda tentunya.

Xtra Combo Lite adalah salah satu program paket internet dari kartu XL. Untuk membelinya, anda bisa beli voucher kuota data atau berlangganan sendiri. Namun, sebenarnya tutorial yang saya bagikan di sini mungkin tidak khusus untuk XL Xtra Combo Lite saja, namun juga bisa diterapkan di program paket internet lainnya, asalkan pakai kartu XL. Berhubung saya berlangganan paket Xtra Combo Lite XL, jadi saya sesuaikan saja artikel ini.

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, ada 2 cara yang sudah saya coba untuk melihat sisa kuota paket XL Xtra Combo Lite. Yaitu melalui kode dial dan aplikasi MyXL. Kalau lewat SMS, saya sudah coba caranya yang dari Internet, namun tidak bekerja.

Kode Dial Cek Kuota XL Xtra Combo Lite
Di bawah ini adalah langkah-langkah mengecek kuota XL Xtra Combo Lite dengan Dial USSD:

1. Pergi ke fitur Panggilan di HP anda
2. Silakan ketikkan dial *123#, kemudian tekan Panggil
3. Berikutnya masukkan angka 7, lalu Kirim untuk pilih INFO
4. Selanjutnya masukkan angka 1 untuk pilihInfo Kartu XL-ku
5. Kemudian masukkan angka 1 untuk Cek Kuota
6. Maka muncul program paket yang anda gunakan. Dalam hal ini adalah paket XTRA COMBO
7. Pilih paket tersebut dengan memasukkan angka 1, dan Kirimkan
8. Maka anda kan mengetahui informasi sisa kuota paket XL Xtra Combo Lite

Kalau opsinya tidak berubah, atau tetap seperti tutorial di atas, maka anda bisa mempersingkat menjadi *123*7*1*1*1#.

Cek Kuota XL Xtra Combo Lite Pakai Aplikasi MyXL
Nah, ini adalah cara yang sering saya gunakan. Meskipun pakai dial ussd bisa dipersingkat satu panggilan saja, namun kalau opsinya berubah maka bisa jadi kode dial tersebut melakukan perintah yang lain (bukan cek kuota).

Nah pakai aplikasi MyXL ini juga biasanya saya gunakan untuk membelipaket internet XL Xtra Combo Lite murah. Selain itu, kalau sudah login aplikasi MyXL, tinggal buka aplikasinya saja maka bisa mengetahui sisa kuota. Namun, kalau tidak ada koneksi internet maka tidak bisa pakai cara ini.

Langkah-langkah cek kuota di aplikasi MyXL:

1. Instal aplikasi MyXL di Play Store untuk pengguna Android
2. Jika sudah, silakan langsung buka saja
3. Kemudian login menggunakan nomor kartu XL anda
4. Setelah berhasil login, maka di beranda awal anda sudah bisa mengetahui sisa kuota XL Xtra Combo Lite

[Video] Tutorial Cek Kuota XL Xtra Combo Lite 2021
Jika kedua panduan yang saya jelaskan di atas langkah-langkahnya belum bisa anda pahami, anda bisa menonton video yang saya rekomendasikan di bawah ini.

Dengan adanya tampilan audio visual langsung praktik, maka anda akan lebih mudah mengikuti tutorial cek kuota XL.

Penutupan
Demikian postingan artikel kali ini, semoga membantu anda yang belum tahu bagaimana cara cek kuota paket Xtra Combo Lite dari kartu XL. Sampai jumpa dengan tulisan saya di artikel lainnya.