Blog

Cara Cek Kuota Smartfren

Cara cek kuota Smartfren, mungkin, masih belum kamu ketahui. Jangan khawatir, kamu datang ke artikel yang tepat. Di sini, kami akan membeberkan setidaknya empat cara mudah untuk mengecek sisa kuota data yang ada di kartu Smartfren.

Nah, untuk mengetahui cara cek kuota Smartfren, simak artikel ini sampai habis ya!

Mengapa harus cek kuota Smartfren?
Kuota paket data Smartfren sendiri sebenarnya punya masa pakai. Misalnya, kamu beli paket data 10GB untuk 30 hari. Tentu saja, kamu harus mengisi ulang paket data tersebut setelah satu bulan pemakaian.

Lantas, buat apa sih kamu harus cek kuota Smartfren, padahal sudah mengetahui durasi masa tenggang?

Dengan begitu, kamu bisa mengetahui seberapa besar penggunaan kuota data internet yang sudah kamu pakai. Dengan memeriksa kuota data secara rutin, kamu bisa mengetahui waktu yang tepat untuk membeli paket internet. Jadi, kamu bisa menghindari internet mati mendadak.

Nah, tanpa berpanjang-panjang lagi, berikut cara mengecek kuota Smartfren melalui HP kamu!

1. SMS ke 995
Cek Kuota Smartfren, SMS ke 995Cara cek kuota Smartfren satu ini merupakan salah satu yang termudah. Menariknya lagi, metode ini bebas biaya alias gratis. Biasanya, pulsa akan terpotong ketika mengirimkan SMS.

Untuk memakai cara ini, ikuti saja langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Message/Messaging/Pesan yang ada di HP.

Nama aplikasi tersebut bisa saja berbeda di masing-masing perangkat. Yang pasti, fungsinya untuk mengirimkan SMS.

2. Ketik nomor 995 di kolom penerima.

3. Ketik kata CEK di bagian pesan.

4. Kirim SMS tersebut.

5. Kamu akan mendapatkan balasan dari Smarfren dengan informasi nomor telepon Smartfren yang digunakan saat itu, detail paket, sisa kuota, hingga masa berlaku kartu.

Baca juga:Daftar Harga Paket Internet Smartfren

2. USSD *995#
Cek Kuota Smartfren, USSD 995Cara berikutnya, menggunakan kode USSD *995#. Sangat mudah menggunakan metode ini untuk cek kuota Smartfren.

1. Buka fitur Call/Telepon langsung di HP.

2. Ketik *995#

3. Tekan Call.

4. Menariknya, kamu tidak perlu menekan tombol lain lagi untuk mengecek kuota Smartfren. Sistem akan langsung menampilkan nama paket, masa aktif, hingga sisa kuota. Mudah, bukan?

Baca juga:Cara Registrasi Kartu Smartfren untuk Nomor Lama dan Baru

3. Lewat situs my.smartfren.com
Cara Cek Kuota Smartfren, Situs mySmartfrenCara ini bisa kamu gunakan melalui browser yang ada di HP dan laptop. Untuk menggunakan cara ini, kamu cukup mengunjungi situs my.smartfren.com.

Setelah itu, kamu diharuskan untuk login. Masukkan User ID atau alamat e-mail yang terdaftar dan password. Jika belum, kamu bisa membuat akun baru.

Klik “Detail” untuk mengetahui sisa kuota Smartfren.

4. Aplikasi MySmartfren
Kamu bisa memanfaatkan aplikasi MySmartfren untuk mengecek kuota. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa mendapatkan informasi yang lengkap, seperti nomor kartu, sisa kuota, hingga masa aktif kartu.

Aplikasi MySmartfren tersedia di platform Android dan iOS. Untuk menemukan aplikasi tersebut, cukup mengunjungi toko digital masing-masing platform. Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Jika sudah mengunduh, kamu tinggal login menggunakan nomor Smartfren yang digunakan. Setelah masuk, tinggal klik “Paket Saya” untuk mengetahui sisa kuota dan masa aktif paket.

Baca juga:Cara Unlock Modem Bolt untuk Ganti ke Smartfren

Nah, itu tadi empat cara mudah cek kuota Smartfren. Kamu sendiri pakai cara yang mana?