Blog

Cara Cek Kuota Modem Smartfren Atau MIFI

Kapanlagi Plus – Penggunaan internet saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi kita karena adanya kuota internet tentunya kebutuhan atau kepentingan kita dapat ter atasi misalnya ingin membeli makanan tapi tidak bisa keluar rumah cukup punya kuota internet sudah bisa memesan makanan melalui aplikasi pemesan makanan dan masih banyak lagi.

Jika ngomongin kuota internet ada salah satu provider yang menyediakan kuota dengan modem yang tentunya jaringan internetnya cepat. Yap betul sekali ia adalah modem smartfren atau modem mifi smartfren. Modem ini ukurannya kecil mudah di bawah kemana saja tentunya sangat praktis saat digunakan. Selain itu, modem smartfren ini tidak hanya untuk satu orang pengguna melainkan dapat digunakan banyak orang seperti penggunaan wifi.

Ada sedikit perbedaan antara modem smartfren atau mife ini dengan wifi. Jika wifi tidak menggunakan kuota internet melainkan unlimited sedangkan modem smartfren ini mengunakan kuota internet. Mungkin masih banyak yang tidak mengetahui cara cek kuota modem smartfren atau mifi ini, Ingin tahu cara cek kuota modem smartfren mifi, simak cara berikut ini.

1. Cara Cek Kuota Modem Smartfren MIFI Melalui Aplikasi
Cara cek kuota modem smartfren yang pertama dapat dicoba melalui aplikasi, berikut langkah-langkah cara cek kuota modem smarfren :
1) Download dan install terlebih dahulu aplikasi Mylink M2Y.
2) Lalu buka aplikasi MyLink M2Y
3) Setelah itu klik menu mysmartfren.
4) Kemudian kuota modem smartfren akan muncul di menu awal aplikasi MyLink M2Y.

2. Cara Cek Kuota Modem Smartfren MIFI Melalui Browser di Handphone
Cara cek kuota modem smartfren selanjutnya melaui browser yang ada di handphone KLovers, bisa choreme, atau yang lainnya. Tanpa berlam-lama simak cara berikut ini :
1) Buka salah satu aplikasi browser di handphone kamu.
2) Ketik andromax.m2y.
3) Setelah itu akan muncul web yang berisikan menu untuk mengecek kuota modem smartfren kamu.

3. Cara Cek Kuota Modem Smartfren MIFI Melalui Laptop/Komputer
Cara yang terakhir bisa kamu coba melalui laptop/Komputer kamu, cara cek kuotamodem smartfren masih sama dengan cara yang sebelumnya, berikut caranya :
1) Buka salah satu aplikasi browser di handphone kamu.
2) Ketik andromax.m2y.
3) Setelah itu akan muncul web yang berisikan menu untuk mengecek kuota modem smartfren kamu.(dilansir dari jalantikus.com)

Itulah beberapa cara cek kuota modem smartfren atau MIFI yang bisa KLovers coba. Semoga bermanfaat KLovers.

Penulis : Andy Nuzululsani Zulfina Arifansyah