Blog

Cara Cek Kuota Kartu XL Dengan Praktis Dan Mudah

PerbesarIlustrasi mengecek pulsa kartu XL. Foto. dok. PeopleImages di UnsplashCara cek kuota kartu XL merupakan hal penting yang perlu diketahui khususnya bagi pengguna provider XL untuk mengetahui sisa kuota atau paket data yang dimilikinya. Rupanya terdapat beberapa cara cek kuota kartu XL yang dapat dilakukan, untuk mengetahuinya secara lengkap, mari kita simak langkahnya dalam artikel berikut.

Cara Cek Kuota Kartu XL dengan Langkah Praktis

Saat ini penggunaan internet merupakan sesuatu yang lumrah ditemukan di mana saja. Untuk dapat mengakses internet, pengguna smartphone perlu memiliki kartu provider untuk menggunakan layanan komunikasi khususnya koneksi internet. Tak hanya itu, pengguna provider juga tentu membutuhkan sejumlah kuota atau paket data yang mencukupi untuk terhubung dengan koneksi internet.Selaras dengan fungsi kuota atau juga yang disebut dengan paket data yang dijelaskan dalam buku berjudul Dosenku, Mahasiswa Saya yang disusun oleh Abdul Wafi, S.S.,M.Pd., ‎Imroatul Mufidah (2020: 109) bahwa paket data adalah salah satu layanan yang memungkinkan seseorang untuk dapat memiliki akses di dunia maya atau internet.

PerbesarIlustrasi cara cek kuota kartu XL. Foto. dok. MStudioImages di UnsplashBagi Anda yang masih bingung bagaimana cara cek kuota kartu XL, berikut ini disajikan beberapa macam cara yang dapat Anda ikuti dengan mudah:Cara Cek Kuota XL melalui *123#

* Ketik *123# pada menu panggilan di smartphone Anda lalu pilih call atau dial up

* Selanjutnya pilih menu “internet” lalu pilih “Cek Kuota XL.”

* Setelah itu, pilih jenis paket yang sedang Anda gunakan untuk mengecek sisa jumlah kuota yang Anda miliki.

Cek Kuota Internet XL Menggunakan SMS

* Buka aplikasi SMS pada smartphone And,a lalu kirim SMS dengan format pesan “KUOTA”

* Setelah itu, kirim SMS ke nomor * Kemudian tunggu hingga pesan balasan yang berisi informasi jumlah kuota yang anda miliki saat ini terkirim pada smartphone Anda.

Cara Cek Kuota Internet XL di Aplikasi myXL

* Download dan install aplikasi myXL pada smartphone Anda

* Buka aplikasi myXL lalu login dengan menggunakan nomor XL yang Anda miliki.

* Setelah itu cek sisa kuota yang Anda miliki pada tampilan laman di aplikasi myXL.

PerbesarIlustrasi cek kuota di kartu XL. Foto. dok. Ridofranz di UnsplashCek Kuota XL di Situs Resmi XL

* Buka browser pada smartphone Anda, lalu akses ke my.xl.co.id.

* Setelah itu lakukan login pada menu login yang tampil pada laman my.xl.co.id

* Masukkan nomor XL yang Anda gunakan

* Setelah selesai login, informasi sisa kuota akan muncul pada tampilan website

Beberapa cara cek kuota kartu XL tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. pastikan sinyal kartu XL Anda berada dalam kondisi stabil agar koneksi untuk melakukan pengecekan kuota tidak terhambat, ya. (DAP)