Blog

Cara Beli Paket Internet Smartfren

Menggunakan layanan paket internet udah dilakukan banyak orang sejak lama. Kalau kamu juga demikian, maka nggak usah bingung untuk memilih penyedia layanan data yang tepat. Sebelum menggunakan paket internet Smartfren, kamu pasti perlu membelinya. Kamu kini bisa mengetahui cara beli paket internet Smartfren bahkan secara online. Seperti apa itu? Simak ulasan di bawah ini aja, yuk!

BACA JUGA: Perbedaan Prabayar dan Pascabayar, Cek Selengkapnya

Sekilas tentang Smartfren
Smartfren udah jadi salah satu operator telepon seluler di Indonesia yang udah terkenal sejak lama, yaitu sejak tahun 2002. Ternyata, Smartfren lahir dari adanya penggabungan sejumlah perusahaan yang menggunakan nama PT Mobile-8 Telcom Tbk yang merupakan milik Hary Tanoesoedibjo. Terakhir, Smartfren berada di bawah naungan Sinar Mas Group.

Dulunya Smartfren juga sempat dikenal sebagai penyedia modem dan smartphone Android Andromax sekaligus penyedia layanan telekomunikasi yang basisnya CDMA. Tapi, sejak CDMA ditiadakan, Smartfren beralih ke GSM. Jadi, pemakaiannya udah bisa dilakukan untuk berbagai jenis smartphone yang bisa disesuaikan dengan kepunyaan pemiliknya.

Berbagai Pilihan Paket Internet Smartfren
Ada berbagai pilihan paket internet Smartfren yang udah disediakan untuk masyarakat Indonesia. Hal yang satu ini berlaku nggak sebatas untuk nomor biasa, tapi juga kartu perdana gaming sebagai salah satu produk terbarunya. Berikut ini rincian berbagai pilihan paket internet tersebut.

Paket ini disediakan untuk kuota game sebesar 7 GB. ada juga kuota 24 jam sebesar 500 MB. Sesuai namanya, pemakaian kartu perdana ini bakal memberikan kamu Diamond Free Fire sebanyak 50 dalam sekali pembelian.

Pembelian paket ini bakal memberikan kamu kuota game sebesar 7 GB. Nggak cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan kuota 24 jam dengan ukuran 500 MB. Di samping itu, tiap pembelian paket ini juga bakal memberi kamu Diamond MLBB sebanyak 28.

Paket internet ini cocok banget buat kamu yang terbiasa menghabiskan banyak kuota tiap harinya. Akses internet yang kamu dapetin nggak ada batas kuotanya, tapi ada batas wajar. Jadi, kalau paket ini kamu pakai, pastikan pemakaiannya ada di kisaran 1 GB tiap harinya. Setelah melebihi batas itu, kamu tetap bisa memakainya meski kecepatannya lebih rendah.

Pembelian beberapa paket ini bakal member kamu bonus. Ada juga layanan gratis telepon ke sesama pengguna Smartfren dalam paket yang sama. For your information, paket internet yang satu ini ada beberapa pilihan. Ada paket unlimited harian, 7 hari, 14 hari, dan 28 hari. Jadi, pastikan kamu memilih yang paling sesuai.

* Paket Smartfren Kuota Unlimited Nonstop

Layanan ini menjadi yang palingbaru dari Smartfren. Kuota nonstop merupakan paket yang bakal memberi kamu kuota besar untuk 24 jam. Kalau paket ini udah habis, kamu masih tetap bisa memanfaatkan koneksinya dengan ecepatan yang udah disesuaikan, sampai masa berlaku paketnya habis.

Ada beberapa aplikasi yang udah ditentukan pemakaiannya dengan kecepatan penuh dan ada batas wajar hariannya. Kamu bisa mendapatkan kecepatan full besoknya sampai masa berlaku paket habis.

Ada berbagai pilihan paket kuota nonstop yang diberikan Smartfren berdasarkan ukurannya. Misalnya unlimited nonstop 2 GB untuk 10 hari, 3 GB selama 14 hari, 5 GB untuk 30 hari, 12 GB yang juga untuk 30 hari, 30 GB selama 30 hari, 45 GB selama 30 hari, dan 60 GB yang berlaku untuk 30 hari.

Paket kuota nonstop ini cuma bisa dibeli sekali sampai masa aktif paketnya selesai. Jadi, kamu nggak bisa menggandakan kuota ini dengan cara melakukan pembeliannya selama berkali-kali.

Paket terbaru ini ditujukan buat kamu yang ingin punya masa aktif panjang, yaitu 365 hari. Tapi kamu cuma bisa membeli paket ini sekali aja dan nggak ada fitur perpanjangan otomatis. Jadi kalau udah habis, kamu bisa membeli kartu atau paket lain. Beberapa pilihan kuotanya antara lain 3 GB, 9 GB, dan 18 GB.

* Paket Internet Smartfren Super Kuota (Prabayar)

Paket ini berbasis kuota. Beberapa pilihannya adalah 2,5 GB untuk 3 hari; 4 GB untuk 7 hari, 9 GB untuk 30 hari, 6 GB buat 30 hari, 10 GB selama 30 hari, 16 GB untuk 30 hari, 18 GB buat 30 hari, 30 GB selama 30 hari, 60 GB buat 30 hari, 90 G untuk 30 hari, 120 GB untuk 30 hari, 100 GB buat 90 hari, 200 GB untuk 180 hari, dan 420 GB untuk 360 hari.

Paket ini ditujukan buat kamu yang pakai MiFi dengan kartu perdana Smartfren. Beberapa pilihannya adalah Connex EVO 30 MB (24 jam) dan Connex EVO 2,5 GB (3 hari). Ada juga beberapa paket Connex EVO buat 30 hari dengan pilihan besaran kuota, yaitu 4 GB, 6 GB, 10 GB, 16 GB, 30 GB, 60 GB, 90 GB, 120 dan GB.

Di samping itu juga ada Connex EVO 100 GB untuk 90 hari, Connex EVO 200 GB 180 hari, serta Connex EVO 420 GB untuk 365 hari. Jadi kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.

Cara Beli Paket Internet Smartfren dengan Blibli
Siapa aja bisa membeli paket internet Smartfren dengan mudah, untuk berbagai usia. Di zaman yang semakin modern seperti ini pembeliannya juga udah bisa dilakukan secara online. Kamu mau beli paket internet Smartfren dengan mudah? Yuk, simak cara-cara berikut ini dan dapatkan akses ke internet kesayanganmu sekarang juga.

* Buka Blibli melalui aplikasi atau browser dan pastikan kamu udah melakukan log in.
* Di halaman utama pilih “Lihat Semua”.
* Klik “Paket Data”.
* Pilih dulu kamu mau memakai layanan ‘Prabayar’ atau ‘Pascabayar’.
* Masukkan nomor HP.
* Cari dan klik paket data yang kamu inginkan.
* Kalau udah yakin klik “Lanjut bayar” dan selesaikan transaksi.

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, tunggu aja notifikasi pembelian paket internet Smartfren yang kamu lakukan berhasil. Jangan lupa cek juga besarnya paket internet yang masuk ke nomormu. Kalau udah masuk, kamu pun bisa mulai memakainya untuk berbagai kepentingan online.

BACA JUGA: Waktu yang Tepat Bayar Tagihan, Dapat Cashback dan Cicilan 0%

Blibli Friends, itu di acara beli paket data Smartfren yang bisa kamu lakukan. Gimana, gampang banget, kan? Kamu bisa melakukannya kapan aja dan dari mana aja tanpa ribet. Maka dari itu, nggak usah ribet. Beli paket internet Smartfren di sini. Dengan begitu kamu bakal merasakan kemudahannya. Ada juga promo yang bisa kamu dapetin, sehingga keuntungan berlipat bakal dinikmati dalam sekali transaksi.