Blog

Beli Nasi Jagung Cuma Sesendok Warganet Tak Habis Pikir Ngeribetin Yang Jual

Suara.com – Nasi jagung termasuk makanan khas Indonesia yang disukai banyak orang, terutama wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahan yang diguanakan untuk membuat makanan ini adalah jagung yang sudah tua atau juga dikenal dengan istilah jagung pipil.

Pada dasarnya, cara menikmati nasi jagung tak ada bedanya dengan nasi putih. Aneka lauk cocok disantap bersama nasi jagung.

Selain membuatnya sendiri di rumah, banyak pedagang yang menjual nasi jagung lengkap dengan lauk pauk lezat. Harga seporsi nasi jagung juga biasanya terjangkau.

Para pedagang umumnya akan mempersilahkan pembeli memilih lauk sesuai selera saat membeli nasi jagung. Namun, bagaimana jika ada permintaan tak terduga seperti porsi yang super kecil?

Baca Juga: Berasa Dibentak, Begini Trik Pedagang Sayur Teriak Kencang Demi Tarik Pembeli Datang: Dua Ribu Woi

Hal itulah yang terlihat dalam video Tiktok unggahan akun bocahsendok. Seperti nama akunnya, seorang pria kerap membagikan momen saat dirinya membeli berbagai makanan dan minuman tapi hanya sesendok.

“Beli nasi jagung cuma sesendok,” demikian yang tertulis pada salah satu videonya.

Pada video berdurasi kurang dari semenit itu, awalnya seorang pria datang menghampiri penjual nasi jagung. Dia lalu bertanya, apakah boleh membeli dengan porsi cuma sesendok.

“Boleh, Mas. Taruh sini?” kata si penjual sambil menerima sendok yang dibawa pria itu.

Setelahnya, ibu-ibu penjual nasi jagung pun menyiapkan makanan sesuai permintaan si pembeli. Pertama, dia mengisi sendok dengan nasi jagung. Dia pun tak lupa menambahkan aneka sayur dan lauk.

Baca Juga: Segar Mantap, Begini Resep Sayur Asem Khas Betawi ala Chef Rudy Choirudin

Setelah itu, tanpa ragu si pria memakan nasi jagung sesendok yang telah dibelinya. Dia pun tampak sangat menikmati hidangan tersebut.

“Enaknya habis ini beli apa lagi, ya?” tanya si pria yang kemudian meminta warganet memberinya ide untuk konten selanjutnya.

Hingga Sabtu (26/11/2022), video beli nasi jagung cuma sesendok itu telah ditonton sebanyak lebih dari 320 ribu kali di TikTok. Banyak pula warganet yang meninggalkan komentar pada unggahan terkait.

“Ngeribeti bakule (merepotkan penjualnya-red),” komentar salah satu warganet.

“Pakai garpu. Coba lu beli nasi jagung pakai garpu,” komentar warganet lainnya.