Blog

Begini Cara Cek Pulsa Dan Kuota XL Yang Paling Mudah

Sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 1996, XL Axiata punya banyak layanan dan fitur menarik bagi semua penggunanya.

Mulai dari layanan digital seperti aplikasi MyXL hingga layanan otomatis untuk memudahkan pengguna, seperti untuk cek pulsa dan kuota XL, cek masa aktif kartu, beli pulsa dan paket data, aneka promo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Info penting yang banyak dicari pengguna umumnya adalah cara cek pulsa dan kuota XL (atau Axis). Sebab, di era digital seperti sekarang, kehabisan pulsa apalagi kuota internet tentu bisa menyusahkan banyak urusan.

Maka, mengecek sisa pulsa dan kuota perlu dilakukan secara berkala supaya jika sudah habis atau mendekati waktu tenggat, Anda bisa mengisi ulang secara langsung.

Nah, berikut ini Alterra Bills akan mengulas cara cek pulsa dan kuota XL yang paing mudah dan bisa Anda lakukan kapan saja. Mulai dari menggunakan menu dial/kode USSD hingga menggunakan aplikasi MyXL.

> Baca juga: Cara cek sisa pulsa dan kuoat Indosat IM3

Cara Cek Pulsa dan Kuota XL via Menu Dial/USSD
1. Cek Pulsa XL via *123#
Cara mengecek sisa pulsa XL yang paling gampang dan tanpa biaya adalah melalui menu USSD atauUnstructured Supplementary Service Data.

USSD atau UMB adalah serangkaian kode singkat yang fungsinya untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan provider. Mulai dari cek pulsa, kuota internet, poin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk cek pulsa XL dengan kode USSD, berikut ini adalah tahapannya.

1. Tekan *123# pada menu panggilan.
2. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi di layar seputar jumlah pulsa yang Anda miliki beserta masa aktifnya.

2. Cek Kuota XL via *123#
Sama dengan cara mengecek pulsa, kuota internet XL juga bisa Anda cek dengan kode *123#. Namun, ada lagi tahapan yang harus Anda ikuti setelahnya. Detailnya adalah sebagai berikut.

1. Tekan *123# pada menu panggilan.
2. Kemudian, Tekan nomor 7 untuk INFO.
3. Tekan nomor 1 untuk Cek Kuota.
4. Tunggu beberapa saat, informasi seputar sisa kuota internet XL Anda akan muncul di layar.

Ada tips lagi nih dari Alterra Bills, yakni cara cepat untuk cek kuota XL dengan menekan *123*7*1*1# pada menu dial up, tunggu beberapa detik dan sisa dari kuota Anda akan segera muncul.

Cara Cek Pulsa dan Cek Kuota Internet XL via SMS
1. Cek Kuota Internet XL via SMS ke 868
Selain dengan menu dial/USSD, cara mudah lainnya untuk bisa mengecek sisa kuota internet Anda adalah dengan SMS ke operator. Detailnya adalah sebagai berikut.

1. Ketik KUOTA pada menu SMS.
2. Kirim SMS ke nomor 868.
3. Tunggu beberapa saat hingga operator mengirimkan SMS balasan informasi sisa kuota internet XL Anda.

Cara Cek Pulsa dan Cek Kuota Internet XL via Aplikasi MyXL

Kalau kebetulan anda juga punya nomor indosat, lihat juga cara cek sisa pulsa dan kuota Indosat.

Bagi Anda yang menggunakan hp tipe smartphone, Anda bisa mendownload aplikasi MyXL supaya bisa mengakses berbagai layanan dengan mudah dan lebih cepat.

Selain bisa untuk mengecek sisa pulsa dan kuota internet XL secara bersamaan, dengan aplikasi ini Anda juga bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data, serta mendapatkan info promo terbaru dari XL. Cara menggunakan aplikasi MyXL cukup mudah, yaitu:

1. Download aplikasi di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
2. Setelah itu, masuk ke aplikasi dengan menggunakan nomor XL atau Facebook Anda.
3. Setelah masuk, secara otomatis, bagian beranda aplikasi akan menampilkan informasi dasar seputar kartu XL yang Anda gunakan. Terutama sisa pulsa, kuota, dan masa aktif kartu.