Blog

Apa Itu Kode PUK Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kode PUK atau Personal Unblocking Key adalah kode unik yang disediakan operator untuk membuka kartu SIM yang telah terblokir karena lupa nomor PIN. Dengan mengetahui kode PUK, kartu SIM yang terblokir karena salah memasukkan nomor PIN selama tiga kali kemudian dapat dibuka kembali.

Sekarang ini Sepulsa memuat mengenai cara mengetahui kode PUK di tanah air seperti Telkomsel, Indosat, XL, 3, Smartfren. Untuk mengetahui kode PUK ini sebenarnya sangatlah mudah. Anda tidak perlu repot untuk datang ke galeri operator. Berikut ini cara mendapatkan nomor PUK dibawah ini.

Nomor PUK Semua Operator
Cara Mengetahui Kode PUK Telkomsel
Anda dapat mengetahui nomor atau kode PUK Anda melalui situs website MyTelkomsel demgan memasukkan nomor dan PIN T-Care Anda, caranya pilih menu profil dan menu kode PUK. Melalui call center Telkomsel, 188 dengan memasukkan PIN T-Care dengan cara pilih menu lanjutkan dengan nomor yang sama, pengaturan profile, lalu pilih menu PUK.

Kode PUK Indosat
Untuk pengguna kartu Indosat (Mentari/im3), nomor PUK Indosat adalah tapi apabila kode PUK tersebut tidak valid, Anda bisa menggunakan alternatif medapatkan nomor PUK lainnya dengan cara :

* Hubungi call center Indosat melalui nomor 100, sampaikan pada CS jika Anda membutuhkan nomor PUK kartu SIM Anda.

Kode PUK XL
* Anda bisa melakukan menggunakan handphone Anda dengan cara ketik *123# > pilih OK > kemudian pilih menu “MyInfo” dan selanjutnya pilih menu “PUK”.
* Cara mendapatkan kode PUK XL melalui internet bisa dilakukan dengan mengakses: 123.xl.co.id lalu pilih menu “Info umum & bantuan”. Kemudian pilih menu PUK lalu ikuti perintah yang diberikan.

Kode PUK Tri (3)
Silahkan hubungi Customer Service melalui nomor 123. Pastikan CS mengetahui kebutuhan Anda jika Anda ingin mendapatkan nomor kode PUK. Dan jika ditanya nomor ICCID, jika bisa langsung lihat kartu SIM Anda.

Cara Mengetahui Kode PUK Smartfren
Untuk mendapatkan kode PUK kartu Smartfren, silakan hubungi nomor berikut:

* 888
* * Pastikan Anda tidak salah memasukkan kode PUK selama 10 kali dengan konsekuensi kartu SIM Anda akan terblokir selamanya.

Baca Juga: Cara Melacak HP Anda Yang Hilang

Beli Pulsa Artikel Seru buat kamu
Beli kebutuhan mu disini yah
Masukan Nomor Handphonemu disini
Beli Masukan Nomor Handphonemu disini
Beli Masukan Nomor Pelangganmu disini
Beli Masukan Nomor PDAMmu disini
Beli Masukan Nomor Handphonemu disini
Beli Masukan Nomor BPJSmu disini
Beli