Blog

7 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS Langsung Masuk 2022

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS – Membutuhkan pulsa dalam keadaan mendesak terkadang kerap kita alami. Nah salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan meminta teman atau saudara untuk mengirim pulsa ke nomor kalian.

Bagi kalian para pengguna kartu Telkomsel, kebutuhan internet memang lebih kalian butuhkan dibandingkan dengan pulsa. Namun kami sarankan untuk tidak menomor duakan pulsa, karena terkadang kita akan membutuhkannya diwaktu tak terduga.

Nah berbicara mengenai transfer pulsa Telkomsel, ada beberapa cara yang dapat kalian pilih untuk mengirim pulsa ke sesama pengguna Telkomsel. Seperti dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kode UMB dan yang cukup klasik adalah lewat SMS.

Cara transfer pulsa lewat SMS merupakan cara yang banyak digunakan oleh pengguna Telkomsel dari dulu hingga saat ini. Buat kalian yang penasaran mengenai hal ini, langsung saja simak tutorial transfer pulsa Telkomsel lewat SMS yang telah carasianturi.com siapkan berikut ini.

Tutorial Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS
Sebelum ke pembahasan utama mengenai transfer pulsa Telkomsel lewat SMS, kalian dapat simak lebih dulu mengenai syarat dan ketentuan transfer pulsa berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel
* Pulsa yang dapat ditransfer adalah mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 1.000.000 per transaksi.
* Maksimal transaksi dalam 1 hari per nomor adalah sebanyak 250 transaksi.
* Pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif sedangkan penerima pulsa bisa dalam masa tenggang.
* Setiap transaksi transfer pulsa tidak merubah masa aktif dari penerima. Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang.
* Nominal yang ditransfer tidak akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim, namun biaya transfer pulsa akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim.
* Pelanggan bisa melakukan transfer pulsa jika masa aktif nomornya sudah lebih dari 3 hari.
* Maksimal nominal transaksi dalam 1 hari per nomor adalah sebanyak Rp 1.000.000

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS
Untuk dapat mengirim pulsa Telkomsel ke sesama pengguna melalui SMS, kalian dapat mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini. Dan perlu kalian ketahui juga bahwa format transfer pulsa Telkomsel tentunya berbeda dengan TRANSFER PULSA INDOSAT atau operator seluler lainnya. Lebih jelasnya simak langkah-langkah di bawah ini.

* Pertama masuk ke menu SMS yang ada di HP kalian.
* Kemudian ketik format TPULSA(spasi)nomor HP tujuan(sapsi)nominal transfer.
* Contoh TPUSA .
* Kemudian kirim format SMS tersebut ke nomor penerima pulsa.

* Tunggu beberapa saat sampai ada SMS konfirmasi dari Telkomsel.
* Balas SMS tersebut dengan mengetik jawaban konfirmasi YA.
* Tunggu sampai ada balasan dari Telkomsel mengenai status transfer pulsa yang kalian kirim. Jika berhasil, maka Telkomsel akan menuliskan pengiriman pulsa berhasil.

Biaya Transfer Pulsa Telkomsel
Untuk biaya transfer pulsa Telkomsel, kalian dapat simak tabel yang telah kami siapkan di bawah ini.

DenominasiBiayaRp 5.000 – Rp 19.999Rp 1.850Rp 20.000 – Rp 49.999Rp 2.500Rp 50.000 – Rp 99.999Rp 3.000Rp 100.000 – Rp 199.999Rp 4.000Rp 200.000 – Rp 299.999Rp 5.000Rp 300.000 – seterusnyaRp 6.500FAQ
Berama minimal sisa pulsa setelah melakukan transfer?Minimal sisa pulsa setelah melakukan transfer pulsa adalah Rp2.000.

Mengapa saya tidak bisa transfer pulsa lewat SMS?Cek kembali apakah syarat dan ketentuan pengiriman pulsa sudah kalian penuhi. Jika sudah memenuhi namun masih gagal, kalian dapat menghubungi CS Telkomsel.

Selain lewat SMS, apakah ada metode lain yang dapat digunakan untuk mengirim pulsa?Ya, kalian dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel dan juga kode UMB *858#

Nah itulah beberapa cara yang dapat kalian simak mengenai cara transfer pulsa Telkomsel lewat SMS. Mungkin hanya ini saja yang dapat carasianturi.com sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.