Blog

7 Cara Membuat Seblak Mie Berkuah Sederhana Simple Rasa Pedas Enak Dengan Ceker

Cara Membuat Seblak -Bagi yang hobi masak di rumah kali ini akan kami bagikan Tips cara membuat seblak mie berkuah pedas cukup simple menggunakan bahan bumbu dapur sederhana. Selain segar makan seblak ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa makan seblak teryata ada manfaatnya bagi tubuh,MengKonsumsi Seblak Ceker di percaya Awet muda,Jantung lebih sehat,Melancarkan sirkulasi darah,Menghilangkan stretch mark,dan Menurunkan berat badan. lebih akuratnya silahkan cari Refrensi sumber akuratnya mengenai manfaat makan seblak.

Bahan untuk Bumbu seblak rupanya ada dua macam yang pertama seblak kering dan yang kedua seblak basah. Seblak basah biasanya banyak variasinya antara lain; seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak bakso, seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiau, seblak siomay,snack seblak , kikil seblak, seblak telur, dan masih banyak lagi.

Di sini adalah cara membuat seblak yang simple saja untuk pemula biar nanti bisa di kembangkan.

Cara membuat seblak Berkuah rasa pedas

Untuk bahan-bahanya adalah ; Mie,Cabe pedas,cabeh merah,Jeruk nipis,kencur,bawang putih,garam,Krupuk,sayur jamur,ceker,telur.buatlah bumbu tersebut secukupnya saja.

1. Pertama masak air secukupnya sampai mendidih dan taruh kerupuk dalam air panas hingga berubah warna bening lalu Angkat dan tiriskan.
2. Panaskan minyak,lalu tumis bumbunya yang halus hingga harum,seterunya masukan telur aduk hingga rata dan berbutir.
3. Selain krupuk tadi,Jika ada,Tambahkan bakso sapi, sosis sapi,sayur jamur dan ceker ayam.
4. Masak hingga bumbu meresap dan tunggu sampai matang.
5. Jika sudah matang diamkan beberapa menit saat air yang mendidih meredah.
6. Ambil mienya dulu dan Taruhlah di dalam mangkok lalu yang terakhir Kuahnya.
7. Seblak sudah jadi dan siap di hidangkan.

Itulah cara membuat seblak berkuah sederhana. Anda bisa menambahkan cabe bagi yang suka pedas,dan garam bagi yang suka Asin. Untuk Garam bisa anda tambahkan saat seblak sudah siap dihidangkan.

Tim Kretif: distributorgaram.com

Lihat Foodie Selengkapnya Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Lihat Semua Komentar (0)