Blog

6 Cara Daftar Kartu Indosat Baru

Cara Daftar Kartu Indosat Baru – Ada sebagian orang yang telah menggunakan kartu telkomsel tidak merasakan nyaman di karenakan tarifnya yang mahal sehingga berubah fikiran untuk mengggunakan kartu sim yang berbeda yang menawarkan paket internet maupun telpon lebih murah contohnya kartu indosat , untuk itu jika anda ingin menggunakan kartu indosat simak tutorial berikut tentang cara daftar kartu indosat baru yang perlu anda ketahui .

Memang kebutuhan kartu seluler saat ini cenderung meningkat dari tahun ketahun dengan semakin banyaknya pengguna telepon . Untuk itulah kartu indosat dan kartu provider lain sering meluncurkan kartu perdana dengan penawaran yang sangat menarik , dari pemberian kuota internet gratis sampai paket internet murah .

Namun sayangnya banyak juga yang tidak tahu setelah membeli sim perdana indosat bagaimana sih cara daftar kartu indosat baru tersebut bagaimana sih mengaktifkan kartu indosat baru tersebut . Sehingga mereka mencari informasinya di internet .

Jika anda sampai ke artikel ini , maka anda berada di tempat yang benar karena di sini saya akan mengulas mengenai cara daftar kartu indosat baru tersebut dengan lengkap dan sedetail-detailnya .

Untuk mengaktifkan kartu indosat ada 6 cara yang bisa anda lakukan agar kartu indosat anda bisa digunakan . Untuk sekarang ini kartu harus di daftarkan dahulu ke kominfo sesuai peraturan yang berlaku dengan menggunakan identitas asli dari pengguna kartu .

Dengan tujuan agar nomor kartu tidak di salahgunakan oleh pihak yang bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dan kejahatan lain . Dengan mengetahui identitas pada kartu pengguna maka kominfo dengan mudah bisa mengidentifikasinya , jika nomor kartu tersebut di gunakan untuk sesuatu kejahatan maupun penipuan , karena sekarang ini banyak sekali terjadi hal demikian .

Oke tak perlu panjang lebar inilah beberapa cara registrasi kartu indosat baru , syarat utama mengaktifkankartu indosat baru adalah menyipakn nomor ID kependudukan ( KK) dan nomor ID kewarganegaraan ( KTP) .

Jika anda sudah menyiapkan kedua syarat tersebut , silahkan baca info lengkapnya di bawah ini tentang cara daftar registrasi kartu indosat baru :

1. Cara daftar kartu indosat dengan menggunakan kode dial
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk registrasi kartu indosat baru adalah masukkan kartu perdana yang baru anda beli .

Kemudian di menu panggilan silahkan ketikkan * 123 * 4444 # , nah nantinya akan muncul popup untuk mengisi nomor KK dan KTP . Selanjutnya anda tinggal ikuti prosesnya sampai selesai hingga kartu siap di gunakan .

2. Cara daftar kartu indosat dengan menggunakan POP UP
Saat anda memasukkan kartu indosat baru pada telepon anda , dan mengaktfikan telepon , biasanya akan muncul secara otomatis pop up , yang isinya anda harus mengisi identitas lengkap anda .

Lakukan registrasi kartu indosat di menu yang di tampilkan , ikuti langkah dan prosesnya jangan sampai tertinggal langkahnya agar anda terhindar dari registrasi kartu indosat gagal.

3. Cara registrasi kartu indosat sms
Cara registrasi kartu indosat baru yang biasa di lakukan banyak orang adalah dengan menggunakan metode sms . Caranya terbilang mudah yaitu dengan format kirmi pesan berikut : “ (No NIK)#(NO KK)# “ selanjutnya kirimkan ke nomor 4444 .

Contoh registrasi kartu indosat dengan sms : # # , kirim sms ke nomor 4444 . tunggu sms balasan jika nomor kartu anda berhasil di daftarkan .

4. Cara registrasi kartu indosat online
Untuk langkah cara registrasi kartu indosat online , anda bisa kunjungi website resminya di sini /registration , anda tinggal masukkan nomor telepon anda dan dan silahkan ikuti prosesnya . Hingga nomor anda berhasil di aktifkan . Demikianlah cara daftar kartu im3 ,kartu indosat dengan menggunakan situs resminya .

5. Cara daftar kartu indosat ooredoo dengan bantuan call center
Untuk langkah cara daftar kartu perdana indosat lainnya , Anda juga bisa meminta bantuan call center indosat untuk mengaktifkan kartu indosat anda , tentunya anda harus menyiapkan nomor kartu baru anda , nomor KK , nomor KTP anda yang masih berlaku .

Karena call center indosat akan menanyakan itu untuk kebutuhan registrasi ke sistemnya . Langkah ini bisa anda gunakan jika takut registrasi kartu indosat gagal . Jadi jika anda bingung untuk melakukan cara – cara daftar diatas , anda bisa gunakan bantuan call center untuk registrasi kartu baru anda .

6. Kunjungi gerai indosat yang ada di daerah anda
Anda juga bisa mendaftarkan nomor kartu indosat baru anda ke gerai indosat yang ada di daerah anda . Jangan lupa untuk menyediakan nomor KK dan nomor KTP anda . Agar customer bisa melakukan registrasi dengan mudah .

Baca juga artikel lainnya yang terkait
Kesimpulan
Demikianlah uraian lengkap bagaimana cara daftar registrasi kartu ndosat baru dengan menggunakan 6 langkah yang bisa anda lakukan . Silahkan anda pilih yang mana yang anda sukai . Mungkin itu saja pembahasan kali ini , semoga bisa membantu masalah anda , sekian dan terimakasih .