Blog

5 Tahapan Skincare Untuk Menghilangkan Flek Hitam Ketahui Dulu Penyebabnya

Jakarta – Sebelum mencari skincare untuk menghilangkan flek hitam, ketahui dulu Bunda apa yang menjadi penyebab flek hitam muncul pada kulit wajah Bunda.

Ada begitu banyak faktor yang menimbulkan flek hitam pada wajah Bunda, salah satunya adalah paparan sinar matahari. Namun, Bunda tak perlu khawatir karena ada tahapan skincare yang dapat membantu Bunda untuk menghilangkan flek hitam.

Memiliki bintik-bintik hitam pada wajah memang sangat mengganggu penampilan Bunda. Oleh karena itu, Bunda perlu mengatasi masalah kulit yang satu ini dengan melakukan perawatan kulit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Perawatan kulit untuk menghilangkan flek hitam pada dasarnya hampir sama seperti skincare rutin masalah kulit yang lainnya. Namun, setiap masalah kulit memiliki urutan perawatan kulit yang berbeda.

5 Tahapan skincare untuk menghilangkan flek hitam
Flek hitam pada wajah bisa diakibatkan oleh kerusakan akibat sinar matahari, jaringan parut jerawat, penuaan dini, hingga adanya ketidakseimbangan hormon dan genetika. Untuk mengatasi hal ini, Bunda perlu melakukan perawatan kulit rutin.

Berikut adalah beberapa tahapan skincare untuk menghilangkan flek hitam yang bisa Bunda lakukan.

1. Membersihkan wajah
Melansir dari laman Healthline, membersihkan wajah setiap dua kali sehari, ini adalah perawatan kulit penting yang perlu Bunda lakukan. Untuk mengatasi masalah kulit flek hitam, Bunda bisa memilih pembersih wajah yang mengandung asam salisilat di dalamnya. Selain itu, kandungan ini juga sangat baik untuk jenis kulit Bunda yang kering.

2. Menggunakan toner
Toner tidak hanya mengembalikan keseimbangan pH kulit, tetapi juga merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan kulit hiperpigmentasi. Toner bebas alkohol yang mengandung bahan aktif adalah produk toner yang perlu Bunda pilih.

Hal ini karena kandungan tersebut dapat membantu meratakan warna kulit dan memudarkan flek hitam yang mengganggu pada wajah Bunda.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui skincare lainnya yang tepat untuk menghilangkan flek hitam, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 kebiasaan yang dapat memicu flek hitam di usia muda yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]