Blog

5 Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Memiliki perut six-pack adalah dambaan setiap orang. Tapi apakah mungkin untuk menghilangkan lemak perut dengan cepat? Bukan tidak mungkin jika kita disiplin dan serius.
Perut buncit
merupakan salah satu hal yang dikeluhkan banyak orang. Perut langsing memang kerap menjadi idaman, terutama bagi para wanita. Pria juga umumnya mendambakan perut yang six-pack atau setidaknya tidak terlalu buncit.
Banyak orang yang ingin mengecilkan perut dengan cepat namun usaha tersebut tidak maksimal. Bahkan ada yang tidak melakukannya secara alami yaitu dengan menggunakan obat pelangsing.
Mengurangi perut buncit bisa dilakukan secara alami dan cepat. Anda pasti harus menjalani pola hidup sehat atau tidak malas, serta tidak menganggap sepele masalah perut buncit.
Selain menurunkan rasa percaya diri, perut buncit juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang memiliki keluhan ini, sebaiknya cari cara alami mengecilkan perut.
Cara cepat mengecilkan perut
buncit yang konon efektif, salah satunya dengan mengonsumsi buah atau sayuran tertentu. Tentunya harus diimbangi dengan olahraga yang teratur agar lemak bisa terkuras dengan olahraga fisik.
Sebelum mengetahui cara mengecilkan, perlu diketahui dan dihindari penyebab perut buncit sebagai berikut.
12 penyebab perut buncit
Beberapa penyebab perut buncit adalah sebagai berikut:
1. Kurang olahraga dan tidak aktif.
2. Makan makanan ringan, juga dikenal sebagai camilan.
3. Langsung tidur setelah makan malam
4. Istirahat tidak merata
5. Terlalu banyak minuman beralkohol dan bersoda.
6. Kecanduan merokok
7. Makan banyak gula atau makanan manis.
8. Makan makanan cepat saji (junk food)
9. Kurang minum air putih
10. Stres berlebihan
11. Sering mengkonsumsi makanan berlemak.
12. Tubuh kekurangan serat dan buang air besar tidak teratur, sehingga sisa makanan menjadi gemuk

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Jeruk Nipis Atau Lemon

Mengkonsumsi jeruk nipis atau lemon setiap hari dipercaya sangat efektif dalam meluruhkan lemak membandel dari tubuh. Lemak inilah yang biasanya membuat perut, paha, bokong, lengan, dan pinggul Anda menjadi lebih besar. Buah ini mampu mendetoksifikasi sistem pencernaan dan membantu fungsi hati. Anda hanya perlu memeras jeruk nipis atau lemon dan mencampurnya dengan segelas air hangat tanpa gula. Selain itu, Anda juga bisa membuat infused water dengan buahnya.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Jeruk Nipis Dan Teh Hijau

Campuran teh hijau dan jeruk nipis merupakan minuman yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Anda bisa membuat ramuan sehat sebagai cara cepat mengecilkan perut secara alami hanya dengan meminum teh hijau yang dicampur jeruk nipis. Tidak perlu membeli obat mahal, karena hanya dengan minum teh hijau dan jeruk nipis saja bisa menghilangkan lemak perut. Minum ramuan ini dua kali sehari secara teratur.

Jeruk Nipis dan Madu

Jika kurang kuat dengan rasa asam jeruk nipis, bisa di campur dengan madu. Kedua bahan ini juga ampuh mengecilkan perut secara alami. Madu selalu memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh, termasuk mengecilkan perut buncit. Jeruk nipis dan madu dapat mendorong pembakaran lemak secara maksimal. Anda hanya perlu mencampur satu sendok teh madu dengan setengah perasan jeruk nipis. Anda juga bisa mencampurnya dengan air hangat di pagi hari.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Yogurt
Yogurt dapat membantu mengecilkan dan meratakan perut. Mengapa demikian? Karena yoghurt mengandung bakteri baik untuk memperlancar pencernaan sehingga membantu mengatasi perut dan penumpukan lemak.

Cara Mengecilkan Perut dengan Berolahraga
Anda akan merasa sia-sia jika diet ketat tidak diimbangi dengan olahraga. Racun dan lemak tidak dapat dikeluarkan melalui keringat dari aktivitas fisik. Anda harus berolahraga setidaknya 30 hingga 60 menit sehari secara teratur. Mulai dari lari, push up, sit up, lompat tali, naik turun tangga, berenang, bersepeda, senam dan olahraga lainnya.