Blog

4 Tips Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

PerbesarIlustrasi Tips Menghilangkan Mata Panda, sumber foto (Marina Vitale) by unsplash.comBanyak orang merasa terganggu dengan lingkaran hitam di matanya, sehingga gencar mencari informasi mengenai tips menghilangkan mata panda. Masalah ini memang kerap terjadi pada berbagai kalangan, baik remaja hingga orang dewasa. Bukannya terlihat lucu, mata panda justru membuat penampilan terlihat lebih tua, dan tidak segar. Kondisi ini umumnya juga disertai dengan mata yang sembap atau bengkak. Pada dasarnya, mata panda tidak berbahaya dan bisa dihilangkan dengan mudah. Jika sedang mengalaminya, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda. Apa saja? Simak pemaparannya di artikel ini.

Penyebab Munculnya Mata Panda

Mata panda umumnya disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur. Selain dua kondisi tersebut, mata panda juga bisa disebabkan oleh hal-hal berikut:• Dehidrasi atau kekurangan carian

• Mengonsumsi minuman alkohol

• Insomnia atau kurang tidur

• Terpapar sinar matahari

• Produksi melanin yang terlalu banyak

• Penggunaan tetes mata untuk penyakit glaukoma

• Kebiasaan menggosok daerah bawah mata

Cara Menghilangkan Mata Panda

Ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah, antara lain:PerbesarIlustrasi Tips Menghilangkan Mata Panda, sumber foto (Quinteen De Graaf) by unsplash.com

1. Menggunakan Kompres Dingin

Mengutip buku Keajaiban Terapi Air Putih oleh Adhi & Nurin (2017), cara menghilangkan mata panda yang bisa dicoba yaitu dengan menggunakan kompres dingin. Perlu diketahui bahwa mata panda muncul akibat pembuluh darah yang ada di bawah kulit mata melebar. Oleh karena itu, gunakan kompres dingin di area bawah mata untuk mengecilkan pembuluh darah tersebut.

2. Mencukupi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Salah satu pemicu adanya mata panda adalah tubuh yang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Agar bisa diminimalisir, sebaiknya minumlah air putih sebanyak 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Cara menghilangkan mata panda dengan timun sangat mudah dilakukan dan tentunya ekonomis di dompet. Seperti yang diketahui, mentimun mengandung kadar air yang tinggi, sehingga efektif menghilangkan lingkar hitam di area bawah mata.

Lidah buaya terkenal memiliki banyak khasiat untuk kecantikan, salah satunya menghilangkan kantung mata. Bahan alami ini bisa digunakan dengan mudah tanpa perlu diolah sedemikian rupa terlebih dahulu. Cukup raih daging lidah buaya dan oleskan ke area bawah mata saat pagi dan malam hari.

Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami cukup mudah dilakukan. Lakukan cara-cara di atas secara rutin agar hasilnya bisa lebih terlihat memuaskan. (DLA)