Blog

4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Gratis Tanpa Biaya Tambahan

Dijamin cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya nggak ribet!

Mungkin saat ini semua orang sudah semakin bergantung kepada data internet smartphone. Ya, dengan adanya fitur mengirim pesan dan telepon tanpa pulsa seperti WhatsApp, Line, hingga Telegram, membuat pulsa jadi nggak relevan lagi. Tapi gimana, nih, jika kamu ingin telepon layanan tertentu atau menghubungi orang lain yang nggak terkoneksi internet?

Pastinya masih harus menggunakan pulsa. Transfer pulsa sekarang semakin praktis dan aman, lho. Teruntuk kamu pengguna operator seluler Telkomsel, ternyata ada cara transfer pulsa secara gratis. Nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel tanpa Biaya
Kalau kamu ingin mengirim pulsa untuk teman, keluarga, maupun pacar ada cara mudah yang bisa kamu lakukan. Layanan transfer pulsa tanpa biaya dari Telkomsel ini tersedia untuk pengguna kartu prabayar, seperti Simpati, Kartu As, maupun Loop. Inilah 4 cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya tambahan.

1. Cara transfer pulsa Telkomsel lewat Gopay
Source: Gopay.co.idPembelian pulsa untuk pengguna Telkomsel sekarang mudah banget dilakukan. Salah satu cara transfer pulsa yang populer digunakan adalah menggunakan salah satu layanan Gojek, yaitu Gopay.

Fitur dompet virtual satu ini bisa digunakan untuk pembayaran beberapa layanan. Mulai dari PJS, PLN, Zakat, PDAM, BPJS, Game voucher, tagihan listrik, hingga pulsa. Kalau kamu ingin transfer pulsa melalui Gopay, berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan.

* Unduh aplikasi myTelkomsel dan Gojek di Play Store atau App Store.
* Login dengan memasukkan nomor Telkomsel.
* Jika sudah berhasil login, masuk ke halaman utama aplikasi myTelkomsel. Pilih menu “Belanja” yang terletak di bagian bawah.
* Pilih menu “Kirim Hadiah” di pojok kanan atas layar dan masukkan nomor penerima pulsa.
* Pilih menu “Transfer Pulsa”, lalu pilih “Kirim Pulsa”. Lanjutkan dengan memilih nominal yang ingin ditransfer.
* Pilih metode pembayaran menggunakan Gopay, LinkAja, Dana, ataupun ShopeePay. Tekan bayar untuk transfer pulsa Telkomsel.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Inilah 10 Aplikasi Smartphone yang Akan Mempermudah Hidup Kamu!

2. Dana
Source: Digitaltren.idCara transfer pulsa Telkomsel yang kedua adalah dengan menggunakan Dana. Menggunakan metode pembayaran ini, pengguna kartu prabayar Telkomsel nggak akan lagi kehabisan pulsa saat ingin mengurus hal penting. Tapi sebelumnya, kamu perlu memiliki aplikasi myTelkomsel.

Terutama buat kamu yang belum tahu cara transfer pulsa Telkomsel menggunakan Dana, berikut ini langkah-langkahnya untukmu. Dana termasuk dompet virtual yang bakal memudahkanmu melakukan pembayaran pulsa.

* Pastikan ada aplikasi myTelkomsel dan Dana di smartphone kamu.
* Lakukan login ke myTelkomsel dengan menggunakan nomor Telkomsel kamu supaya lancar transfer pulsa tanpa biaya.
* Jika sudah login, masuk ke halaman utama myTelkomsel. Pilih menu “Belanja” pada bagian bawah.
* Mulai pilih menu “Kirim Hadiah” yang berada di pojok kanan atas layar. Setelah itu masukkan nomor penerima pulsa.
* Pilih menu “Transfer Pulsa” dan seperti bisa langsung klik “Kirim Pulsa”. Lanjutkan dengan memilih nominal pulsa yang ingin dikirimkan.
* Pilih metode pembayaran menggunakan Dana. Tekan bayar dan selesai.

3. LinkAja
Source: Kompas.comLayanan transfer pulsa Telkomsel gratis ini tersedia buat kamu pengguna kartu prabayar. Tentunya sangat berguna untuk para pengguna, apalagi saat kondisi darurat, di mana kamu membutuhkan pulsa namun nggak bisa membelinya.

Dalam kondisi ini, kamu bisa meminta orang lain mengirimkan sejumlah pulsa yang dimilikinya untuk diberikan ke nomormu. Untungnya lagi, aplikasi LinkAja nggak hanya bisa digunakan untuk transfer pulsa tanpa biaya, tapi kamu juga bisa mengisi ulang saldo pulsa.

Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengirimkan pulsa dengan metode pembayaran LinkAja.

* Download aplikasi myTelkomsel dan LinkAja di Play Store atau App Store. Setelah itu login ke aplikasinya menggunakan nomor Telkomsel kamu.
* Jika berhasil, masuk ke halam utama myTelkomsel dan pilih menu “Belanja” di bagian bawah.
* Setelah itu, pilih “Kirim Hadiah” yang ada di pojok kanan atas layar. Masukkan nomor Telkomsel penerima pulsa.
* Pilih “Transfer Pulsa” dan klik “Kirim Pulsa”. Lanjutkan dengan memilih nominal yang ingin kamu bagikan.
* Pilih metode cara transfer dengan LinkAja. Tekan bayar dan selesai mengirim pulsa.

4. Cara transfer pulsa Telkomsel lewat ShopeePay
Source: Tribunnews.comApa kamu sudah tahu kalau sekarang bisa isi pulsa di myTelkomsel pakai ShopeePay? Semakin mudah buat kamu yang ingin membeli pulsa ke nomor sendiri maupun mengirimnya ke nomor orang lain.

Pembayaran menggunakan saldo ShopeePay ini hampir sama saat kamu memilih metode sebelumnya. Hanya saja pastikan aplikasi Shopee dan myTelkomsel sudah d-iinstall di dalam smartphone kamu. Tenang saja, nggak ada biaya admin tambahan alias gratis. Ikuti caranya berikut ini.

* Setelah mengunduh aplikasi myTelkomsel dan Shopee, langsung login ke aplikasi myTelkomsel dengan memasukkan nomor Telkomsel kamu.
* Apabila sudah berhasil login, masuk ke halaman utama aplikasi myTelkomsel dan pilih menu “Belanja”.
* Pilih menu “Kirim Hadiah” yang terletak di pojok kanan atas layar. Masukkan nomor yang ingin dikirimkan pulsa.
* Pilih “Transfer Pulsa”, lalu klik “Kirim Pulsa”.
* Selanjutnya, pilih nominal pulsa yang ingin ditransfer.
* Pilih metode transfer pulsa menggunakan ShopeePay. Selesai.

Nah itu dia cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya yang aman dilakukan. Mana cara yang sering kamu pakai? Coba share di kolom komentar.

Cari kost dekat dengan tempat wisata hits? Coba ngekost di Rukita saja! Semua unit kost Rukita di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya berada di lokasi strategis dengan akses mudah dekat berbagai tempat wisata hits.

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store, bisa juga langsung hubungi Nikita (customer service Rukita) di + , atau kunjungi

CategoriesTak Berkategori