Blog

4 Cara Cek Kuota XL Axiata Oktober 2022

review1st.com – Banyak yang belum tahu cara cek kuota XL. Padahal XL telah menawarkan sejumlah layanan Internet paling menarik bagi pelanggannya, berbagai jenis paket telah tersedia seperti paket XTRA COMBO LITE, HOTROD serta yang lainnya.

Bagi kalian dimana sering mengakses Internet HP menggunakan operator XL, saking asyiknya berselancar di dunia maya, kadang kita lupa cek sisa kuota tersedia di smartphone, berikut beberapa cara cek kuota XL per Oktober 2022.

Pada tulisan kali ini, kami akan memaparkan 4 (empat) cara untuk cek atau memeriksa kuota XL pada HP kalian yakni dengan melakukan dial melalui HP, mengirimkan SMS, melalui aplikasi MyXL, serta akses melalui website resmi milik XL.

4 Cara Cek Kuota XL Terbaru 2022
Berikut adalah cara-cara buat mengecek kuota XL:

1. Dial menggunakan HP
Dari sejumlah cara akan kami paparkan, cara ini merupakan cara termudah untuk dilakukan. Dari tampilan dial telepon, kalian tinggal menekan *123# lalu tekan tombol Call atau panggilan.

Selanjutnya, layar akan menampilkan sejumlah menu seperti pada gambar bawah ini:

Caea cek kuota XL menggunakan Dial Phone *123#Pilih menuCek Kuota dengan mengetikan angka5pada kolom yang telah ada SelanjutnyataptombolSend.

Lalu pilih menuCek Kuota dengan cara ketik angka2pada kolom tersedia, lalu tap Send.

Maka jumlah kuota Xl tersisa akan tampil pada layar HP kamu.

2. Cara Cek Kuota XL Melalui SMS
Kalian juga dapat memeriksa atau cek sisa kuota Internet XL kamu dengan cara mengirimkan pesan singkat atau SMS. Berikut ini langkah bisa dilakukan untuk memeriksa kuota XL menggunakan SMS:

* Buka aplikasi SMS pada HP, kemudian buatlah pesan SMS seperti biasa
* Pada isi pesan ketik KUOTA lalu kirim ke 868.
* Selanjutnya tunggu beberapa saat, hingga pesan masuk akan menginformasikan mengenai sisa kuota Internet yang dimiliki.

Walaupun menggunakan fungsi SMS, pengiriman SMS untuk memeriksa sisa kuota kalian kirim tadi tidak akan memakan pulsa kamu, bahkan kita bisa mengirimkan SMS tersebut saat pulsa kamu kosong.

3. Cek Kuota XL Lewat Aplikasi MyXL
Saat ini hampir semua operator seluler menyediakan aplikasi untuk memeriksa kuota Internet penggunanya. Sebelum bisa memeriksa melalui aplikasi myXL, kita bisa mengunduh aplikasi tersebut pada halaman Google PlayStore atau iTunes Store.

Setelah aplikasi terinstal, kuta akan diminta untuk mengisi user name serta password terdaftar dengan nomor XL milik kamu gunakan.

Setelah berhasil masuk maka sisa kuota kemudian informasi terkait kartu serta bonus yang dimiliki nomor XL kita akan terpampang pada layar.

Cek kuota melalui aplikasi MyXL 4. Melalui Website MyXL
Cara terakhir ini bisa dilakukan ebagai alternatif cara memeriksa kuota XL selain cara-cara di atas tadi. Namun mengakses menggunakan webste harus hati-hati, pastikan bahwa situs yang kalian kunjungi adalah situs resmi XL.

* Buka browser pada HP kalian antas buka alamat website myXL /pre/index1.html#/login
* Selanjutnya kita akan diminta untuk melakukan login, gunakan nomor XL kamu untuk login
* Jika telah berhasil masuk, maka informasi terkait pulsa dan kuota internet serta masa tenggang kartu XL kamu akan ditampilkan pada halaman tersebut.

Cek Harga di Shopee

Ada berbagai paket yang bisa kita nikmati jika menggunakan XL Prabayar. Cara cek kuota XL kemudian aktivasi paket dapat dilakukan melalui *123# atau myXL.

1. Paket Internet

* Xtra Combo: Paket internet dengan kuota mulai dari 5GB-35GB dengan bonus nelpon lalu bisa streaming youtube tanpa kuota.Selengkapnya.
* Hotrod: Paket internet dengan kecepatan 100Mbps 24 jam setiap hari.Selengkapnya.
* Super Ngebut: Browsing serta download super cepat dengan kuota super besar pada malam hari.Selengkapnya.

2. Paket Nelpon & SMS

* Xtra Bicara: Nelpon hemat ke semua operator + kuota internet di semua jaringan.Selengkapnya.
* Paket Nelpon: Nelpon sepuasnya ke sesama XL.Selengkapnya.
* Nelpon ke semua operator: Xtra Hemat nelpon ke semua operator.Selengkapnya.
* Nelpon & SMS: Nelpon ke sesama XL lalu SMS ke semua operator.Selengkapnya.
* SMS: SMSan Xtra Hemat ke sesama XL lalu semua operator.Selengkapnya.

3. Layanan Internasional

* XL Pass: Dengan XL PASS, kuota paket internet kalian dapat digunakan saat bepergian di 57 negara favorit.Selengkapnya.
* XL Roaming Combo: Kemudahan nelpon, SMS, internetan sepuasnya di luar negeri tanpa perlu ganti kartu.Selengkapnya.
* Paket Umroh & Haji: Komunikasi mudah, hemat saat beribadah di Tanah Suci.Selengkapnya.

4. Broadband

* GO IZI: Nikmati kecepatan 4G LTE kemana pun kita pergi tanpa perlu repot beli kuota.Selengkapnya.
* XL Home: Nikmati kecepatan 4G LTE di rumah, kos atau apartemenmu.Selengkapnya

5. Starter Pack

* Kartu Perdana XL Super Ngobrol Baru: Nikmati gratis nelpon, SMS ke sesama XL, nelpon hemat ke operator lain serta ke luar negeri hanya Rp 1/detik.Selengkapnya.
* Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun: Khusus buat kamu yang punya smartphone baru, nikmati GRATIS YouTube tanpa kuota selama 1 tahun.Selengkapnya.

XL Axiata menawarkan sejumlah paket internet bervariasi dengan harga beragam bagi konsumen Indonesia.

Paket internet HotRod, misalnya, menawarkan kuota internet harian, mingguan, hingga bulanan. Sementara paket Xtra Combo hanya menyediakan paket internet bulanan saja. Cara cek kuota XL ini mudah.

XL Axiata juga menawarkan sejumlah paket internet bervariasi dengan harga beragam bagi konsumen Indonesia. Antara lain adalah paket internet HotRod, HotRod Prima, Xtra Combo, Xtra Combo VIP, hingga Xtra Rejeki. Paket-paket internet tersebut memiliki jumlah kuota data internet dan benefit berbeda-beda.

Paket internet HotRod, contohnya menawarkan kuota internet harian, mingguan, hingga bulanan. Sementara paket Xtra Combo hanya menyediakan paket internet bulanan saja.

XL juga menyediakan paket internet HotRod Prima kemudian Xtra Combo VIP bagi mereka yang ingin merasakan jaringan prioritas dari XL. Paket ini menghadirkan benefit seperti diprioritaskan dalam jaringan lantas sisa kuota lebih dari 1 GB tiap bulan tidak hangus. Cara cek kuota layanan XL ini juga mudah.

Semua paket ini bisa dibeli melalui aplikasi myXL pada smartphone, mengunjungi menu USSD dengan menghubungi *123# pada dialer ponsel, serta di sejumlah aplikasi e-commerce, dompet digital.

Nah, bagaimana sudah bisa kan cara mengecek kuota internet XL. Bagaimana? Mudah kan?