Blog

3 Cara Mengecek No HP Telkomsel SimPATI Kartu AS Dan Kartu Halo

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator seluler terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang menggunakannya, bahkan satu orang bisa memiliki lebih dari satu nomor dengan berbagai alasan. Dampaknya, terkadang saat mengisi pulsa ataupun keperluan lain, membuat sebagian orang lupa dengan nomor telkomselnya yang ia pakai dikarena memakai lebih dari satu nomor tadi. Nah, pada kesempatan kali ini, Teknobaik akan memberikan informasi tentang Cara Mengecek No HP Telkomsel.

Mengecek No HP Telkomsel itu mudah banget kok. Hanya dengan beberapa langkah saja sudah bisa untuk melihat No HP Telkomsel anda. Oh iya, saat ini Telkomsel memiliki beberapa produk yaitu SimPATI, Kartu AS, Loop, dan Kartu Halo (Pascabayar).

Cara Mengecek No HP Telkomsel (Simpati, Kartu AS, dan Kartu Halo)
Terdapat 3 cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek No HP Telkomsel diantara dengan cara dial, melalui aplikasi, dan melalui bantua operator. Berikut ini penjelasannya!

1. Cara Mengecek No HP Telkomsel Melalui Dial
Mengecek No HP Telkomsel yang pertama yakni dengan Dial Up atau menekan angka tertentu pada HP anda dengan langkah-langkah seperti di bawah ini.

Anda dapat menekan tombol *808#, kemudian tekan panggil pada HP anda. Setelah itu akan langsung muncul nomor Telkomsel anda. Biasanya juga akan langsung ada pesan masuk dari setelah menekan tombol tersebut.

Cara di atas merupakan cara paling mudah untuk melihat atau mengecek No HP Telkomsel anda. Jika cara di atas tidak bekerja, mungkin anda bisa mencoba cara kedua di bawah ini.

2. Mengecek No HP Telkomsel Melalui My Telkomsel
Mengecek No HP Telkomsel yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini bisa anda download melalui Google Play Store. Aplikasi My Telkomsel ini bisa digunakan disemua pengguna Telkomsel seperti pengguna Simpati, Kartu AS, Kartu Halo, dan Loop.

Berikut ini adalah cara mengecek No HP Telkomsel melalui My Telkomsel yaitu Anda diharuskan mendaftar terlebih dahulu di Aplikasi My Telkomsel. Setelah daftar dan berhasil login, maka pada tampilan pertama aplikasi My Telkomsel terdapat informasi mengenai nomor Telkomsel anda. Gampang banget bukan?

Selain untuk melihat No HP Telkomsel, aplikasi My Telkomsel ini memiliki banyak fitur yang bisa anda manfaatkan. Seperti fitur dasar mengecek pulsa, kuota internet, bonus-bonus yang anda miliki.

Hal paling asyik jika sudah mendownload aplikasi My Telkomsel ini adalah bonus dan harga yang lebih murah untuk paket internet, bonus telpon, bonus SMS, dan masih banyak lagi fitur-fitur kece lainnya. Download aja deh biar anda tau keseruannya.

3. Mengecek No HP Telkomsel Melalui Bantuan Operator
Jika kedua cara mengecek No HP Telkomsel di atas gagal juga. Ini adalah cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengecek nomor Telkomsel yaitu melalui bantuan operator. Simpelnya sih, anda akan melakukan panggilan ke customer service Telkomsel, lalu meminta bantuan untuk mengecek nomor yang anda pakai.

Pelayanan panggilan atau call center yang bisa anda hubungi selama 24 jam yaitu 188. Bagi pengguna prabayarseperti SimPATI dan Kartu As akan dikenai biaya Rp 300 setiap terhubung dengan Customer Service.

Anda juga bisa menghubungi nomor Customer Service lainnya seperti yang memberlakukan biaya telepon lokal. Lalu untuk anda yang sedang berada di luar negeri biasa menghubungi + . Tenang aja, khusus telpon dari luar negeri itu bebas biaya alias gratis.

Bagaimana? Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan bukan? Terbukti cara mengecek No HP Telkomsel itu sangat mudah dan gampang banget. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terimakasih.