Blog

3 Cara Cek Nomor Telkomsel Di Ponsel

KOMPAS.com – Mengingat nomor ponsel sendiri mungkin bukanlah hal yang sulit. Namun, beberapa orang mungkin saja lupa nomornya karena beberapa alasan, misalnya karena memiliki lebih dari satu nomor.

Tidak mengingat nomor ponsel sendiri cukup merepotkan, apalagi jika tidak tersimpan di kontak atau tidak ada pula kerabat, dan teman yang mengetahui nomor tersebut. Lalu, bagaimana cara cek nomor HP sendiri?

Khusus bagi pelanggan Telkomsel, yakni pengguna kartu AS, Simpati, Loop, maupun kartuHALO, ada 3 cara cek nomor telepon sendiri. Selengkapnya sebagai berikut.

Salah satu cara cek nomor Telkomsel adalah dengan mengetikkan kode USSD diphone dialler. Cukup melakukan panggilan ke *808# melalui ponsel yang dipasangi SIM card Telkomsel dengan nomor yang bersangkutan

Informasi nomor Telkomsel akan muncul melalui pop-up notifikasi. Pengguna bisa menyimpannya dengan melakukan screenshot (tangkapan layar).

Selain itu, Telkomsel juga akan mengirim SMS otomatis dari nomor berisi informasi nomor ponsel yang sedang digunakan.

Baca juga: Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa

Mengecek nomor Telkomsel akan dikenakan tarif Rp 100 per permintaan, bagi pengguna prabayar maupun pascabayar dan akan dipotong langsung dari pulsa.

Tarif tersebut sudah termasuk PPN sebesar 10 persen. Pengguna harus memiliki saldo pulsa, minimal senilai dengan tarif yang ditetapkan untuk mengecek nomor Telkomsel.

Cara cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel juga bisa dilakukan via aplikasi MyTelkomsel.

Pengguna bisa melihat nomor Telkomsel di beranda atau home. Nomor akan tertera di sisi pojok kiri atas tampilan aplikasi paling atas.

Cara cek nomor Telkomsel dengan bantuan operator
Selain dua cara cek nomor di atas, pengguna bisa meminta bantuan operator.

Khusus pengguna Simpati, KartuAS, dan Loop, bisa menghubungi panggilan layanan ke nomor 188.

Layanan ini tidak gratis bagi pelanggan prabayar, jadi pastikan memiliki pulsa yang cukp sebelum melakukan panggilan.

Baca juga: Daftar Paket Internet TikTok dari Telkomsel, Mulai Rp 4.000

Sementara, pengguna kartu Halo bisa menghubungi nomor 133 untuk dihubungkan ke layanan pelanggan. Khusus pengguna Halo, layanan ini gratis.

Pengguna Telkomsel yang sedang berada di luar negeri bisa menghubungi layanan pelanggan ke nomor + .

Jika sedang berada di Indonesia tapi tidak menggunakan kartu SIM Telkomsel yang ingin dicek, pelanggan bisa menghubungi layanan panggilan nasional ke nomor . Nomor tersebut juga bisa dihubungi dengan kartu SIM dari operator seluler lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link /kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.