Blog

3 Cara Cek Kuota Mifi Smartfren Andromax M5 M2P M2S M2Y M3Y M3S M6 Dan M3Z

3 Cara Cek Kuota Mifi Smartfren Andromax M5, M2P, M2S, M2Y, M3Y, M3S, M6 dan M3Z – Banyak yang belum tau bagaimana cara cek kuota mifi smartfren . Padahal, cara cek kuota andromax sangat mudah. Penasaran bagiaman cara cek kuota mifi smartfren m6, m5, m2s, m2p, m2y, m2y, m3y, m3s dan m3z ? Berikut TumesKecil bagikan caranya. Simak terus ya!

Smartfren dahulu adalah provider jaringan CDMA terbesar. Namun, karena keterbatasan pengguna smartphonenya, kini Smartfren beralih dari jaringan CDMA ke jaringan 4G LTE untuk menggaet lebih banyak pengguna baru.

Saat ini, Smartfren mempunyai produk baru yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang, yakni konektor jaringan berbentuk MiFi alias Mobile WiFi. Konektor jaringan ini sangat berguna bagi yang suka keluar rumah namun tak ingin terlepas dari jaringan internet yang memadai.

MiFi besutan Smartfren memiliki nama Andromax dan mempunyai berbagai macam tipe seperti Andromax M5, M2P, M2S, M2Y, M3Y, M3S, M6 dan M3Z

Meskipun penggunanya banyak, namun masih banyak yang belum tau bagaimana cara cek kuota mifi smartfren ini. Maka dari itu, kali ini Tumeskecil bagikan beberapa cara mengecek kuota mifi Andromax (pilih satu saja ya!)

A. Cara cek kuota mifi smartfren dengan aplikasi Mylink

Cara cek kuota mifi m5 , m6, m2p, m2y, m2y, m3y, m3s dan m3z yang pertama adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama Mylink. Langkah-langkahnya

1. Download dan instal aplikasi MyLink. Buka aplikasinyaPlayStore
APK

2. Login di dengan memasukkan username dan password MiFi Andromax

3. Pilih menu My Smartfren. Di sini kamu bisa melihat informasi pulsa, kuota, masa aktif, masa berlaku, dan sebagainya.

B. Cara cek kuota mifi smartfren dengan dengan Browser

Cara cek kuota mifi smartfren m2s, m5 , m6, m2p, m2y, m2y, m3y, m3s dan m3z yang kedua adalah dengan membuka website resmi Andromax, jadi cara cek kuota mifi smartfren di poin B ini tidak perlu aplikasi yang perlu diinstal lagi.

Caranya tau kuota mifi smartfren tanpa aplikasi :

1. Buka browser kamu, bisa di PC/laptop atau android

2. Masukkan andromax.m2y(ganti m2y sesuai jenis mifi smartfren) atau 192.168.1.1 di address bar browser kamu

3. Lalu kamu akan masuk ke halaman utama My Smartfren dan login menggunakan username dan password

4. Pilih menu My Smartfren. Di menu ini kamu bisa melihat informasi pulsa, kuota, masa aktif, dan masa berlaku paket internet kamu

C. Cara cek kuota mifi smartfren dengan aplikasi di PC/Laptop

Cara cek kuota modem smartfren yang terakhir adalah melalui aplikasi di PC/laptop. Cara ini cukup ribet. jadi kami sarankan pakai cara kedua saja.

Langkah-langkahnya :

1. Hubungkan Mifi ke port USB laptop/pc dengan kabel USB

2. Tunggu hingga muncul pemberitahuan

3. Pilih Run Autorun.exe > pilih Next

4. Pilih penyimpanan > klik Next > pilih Instal > Finish

5. Buka aplikasi > Login dengan username dan password > pilih My Smartfren