Blog

20 Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami Dalam 1 Minggu Updated 2022

Memiliki kulit wajah lebih cerah dan putih bukan hanya keinginan perempuan Indonesia saja, pria pun ingin memilikinya. Wajah yang mulus tanpa ada jerawat adalah idaman semua pria, namun semuanya juga harus dicapai dengan usaha ekstra. Cara memutihkan wajah pria dalam 1 minggu dengan cara yang alami bukan suatu hal yang sulit,kok. Bahkan jika kamu merawatnya dengan rutin, wajah kamu akan tampak lebih cerah dalam hitungan hari.

Cara memutihkan wajah pria secara alami
Kamu hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang dapat ditemukan dengan mudah dan hindari kebiasaan buruk yang memengaruhi warna kulit. Jika kamu melakukan treatment alamiah ini di rumah secara rutin, yakin deh, kamu bisa dengan mudah memiliki wajah putih tanpa harus memakai obat-obatan yang kebanyakan punya efek samping. Berikut 20 cara alami untuk memutihkan wajah pria dalam satu minggu.

1. Air kelapa muda
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Tidak hanya baik untuk diminum, air kelapa muda juga dapat menghasilkan kulit yang cerah,lho. Jika kamu rutin mengoleskan air kelapa muda setiap pagi dan menjelang tidur, maka kulit kamu akan tampak halus, cerah, dan noda bekas jerawat hilang dengan cepat. Kamu bisa mengoleskannya dengan menggunakan kapas dan sisanya kamu minum,deh! Atau bisa menaruhnya di kulkas untuk kamu oles ke wajah di keesokan harinya.

Baca Juga:20 Pelembab Wajah Pria Mulai Harga Rp15 Ribu untuk Kulit Normal dan Sensitif

2. Bengkuang
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Sejauh ini, bengkuang memang dikenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk sejumlah kosmetik dan krim pemutih kulit. Namun siapa sangka, jika bengkuang juga bisa dipakai secara langsung sebagai pencerah kulit dan pemutih wajah pria yang alami.

Bengkuang mengandung sejumlah nutrisi penting untuk kesehatan kulit seperti vitamin B dan vitamin C. Untuk memakainya, terlebih dahulu siapkan bengkuang kemudian kupas dan bersihkan. Haluskan bengkuang dengan blender atau parut, lalu peras dan diamkan selama 1 jam atau lebih sampai muncul endapan berwarna putih.

Gunakan endapan tersebut untuk masker wajah pria dengan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan sekitar 30 menit atau sampai kering dan bersihkan dengan air. Lakukan perawatan wajah pria cara ini secara rutin setidaknya tiga kali seminggu.

Baca Juga:Rekomendasi 10 Sabun Muka Pria untuk Kulit Kering

3. Jeruk nipis dan gula jagung
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Cara memutihkan wajah pria secara alami sekaligus menyembuhkan jerawat yang meradang, kamu bisa memakai jeruk nipis atau lemon. Campurkan dengan satu sendok gula jagung sebagai scrub. Dengan melakukannya secara rutin, kamu akan memperoleh kulit putih, bersih, lembap, dan bebas dari jerawat. Setelah didiamkan beberapa menit, bilas wajah dengan air dingin,ya!

Baca Juga:Produk Makeup untuk Pria, Wanita juga Wajib Tahu

4. Kunyit dan madu
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Jangan takut muka kamu akan jadi kuning ketika memakai masker kunyit. Tenang, wajah kamu justru akan lebih cerah karena kunyit memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita termasuk wajah. Agar kulit kamu tidak meninggalkan noda kunyit, campur kunyit dengan madu. Setelah terbentuk menjadi pasta, oleskan adonan kedua bahan tersebut ke wajah dalam 10 menit lalu bilas,deh.

Baca Juga:5 Tips Perawatan Kulit untuk Pria dengan Wajah Berminyak

5. Kulit jeruk, lemon, dan yogurt
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Flickr)Cara memutihkan kulit wajah pria lain tanpa menimbulkan efek samping yaitu membuat scrub dari campuran kulit jeruk, kulit lemon, dan yogurt. Ketiga bahan ini mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin C dan antioksidan yang penting bagi kesehatan kulit sekaligus membantu mencerahkan dan menjadi pemutih wajah pria minim efek samping.

Pastikan kulit jeruk dan kulit lemon terlebih dahulu dijemur agar kering, kemudian ditumbuk hingga membentuk bubuk. Campurkan hasil tumbukan tersebut dengan yogurt dan oleskan sebagai masker wajah pria alami secara merata sambil pijat halus. Tunggu sekitar 15 menit hingga scrub kering lalu bilas dengan air bersih.

Selain menimbulkan banyak kerutan di wajah, merokok juga memicu perubahan kulit wajah menjadi kusam. Zat aktif pada rokok dapat mengganggu peredaran oksigen ke kulit dan membuat kulit kamu terlihat gelap pucat.

Baca Juga:Awas, 5 Kebiasaan Buruk Pria Ini Bisa Memengaruhi Kesehatan Wajah

6. Buah pepaya
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Unsplash)Kamu juga bisa menggunakan bahan alami yang murah meriah untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah yakni dengan buah pepaya. Sejumlah kandungan dalam buah pepaya seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan antioksidan memang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan membantu memutihkan kulit wajah pria.

Cara memutihkan wajah pria dengan pepaya bisa dilakukan dengan berbagai langkah berikut. Pertama, haluskan pepaya dan tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit sampai kering. Bilas dengan air bersih dan lakukan perawatan wajah pria ini secara rutin.

Baca Juga:5 Cara Mudah Menghilangkan Komedo untuk Pria

7. Tepung beras dan susu
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Cara memutihkan kulit wajah pria yang lain adalah dengan tepung beras dan susu. Sejak zaman dulu, tepung beras sudah menjadi ramuan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Tepung beras dapat membuat kulit kamu jauh lebih lembap hanya dalam waktu tiga hari. Kamu bisa tambahkan susu untuk melarutkan tepung atau bisa gunakan air mawar. Pakai masker selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga:Coba Merawat Kulit Keringmu dengan 7 Produk di Bawah Rp150 ribu Ini!

8. Lidah buaya
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Unsplash)Jika selama ini lidah buaya identik dengan perawatan kulit, maka kamu juga bisa menggunakannya untuk masker wajah pria yang alami. Gel lidah buaya mengandung nutrisi berupa vitamin A, B, C, dan E yang sangat berguna untuk mencerahkan sekaligus menjaga kelembaban kulit wajah.

Kamu bisa memakainya untuk masker alami yakni dengan mengoleskan daging lidah buaya yang telah dihaluskan pada kulit wajah secara merata. Tunggu sekitar 30 menit agar nutrisi terserap, kemudian basuh dengan air bersih. Perawatan wajah pria secara alami ini tentu membuat wajah terasa lebih segar dan minim efek samping.

Baca Juga:10 Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Stres Secara Alami untuk Pria

9. Minum air putih
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Jangan pernah meremehkan kebiasaan minum air putih. Seseorang yang kekurangan cairan akan memiliki kulit lebih kusam dibanding orang yang rajin minum minimal 2 liter air. Banyak minum air putih juga bisa memengaruhi kesehatan badan kamu, melembapkan kulit, dan mengurangi obesitas.

10. Tomat
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Untuk membuat kulit wajah semakin bersih, kamu juga perlu menjaga tubuh dari paparan sinar matahari secara langsung karena kandungan UV dari sinar matahari membuat kulit tampak gelap. Tomat bisa dijadikan bahan alternatif untuk menjaga kulit wajah dari bahaya sinar UV karena kaya akan kandungan lycopene dan antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, tomat juga menjadi salah satu cara memutihkan wajah pria secara alami yang bekerja efektif mencerahkan kulit.

Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah tomat yang kemudian dihaluskan dengan blender dan diaplikasikan sebagai masker wajah pria. Oleskan pada seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan sekitar 30 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan perawatan wajah pria ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

11. Tepung beras, madu, dan putih telur
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Unsplash)Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan wajah pria adalah dengan bahan alami yakni meniru kebiasaan orang-orang India. Salah satu yang bisa kamu coba yakni menggunakan bahan madu, putih telur, dan tepung beras sebagai masker wajah pria. Ketiga bahan ini diyakini mengandung sejumlah senyawa yang bisa mencerahkan kulit wajah dan mengatasi warna kulit yang tidak merata.

Ketiga bahan ini dibuat masker dengan mencampurkan menggunakan air secukupnya. Oleskan masker hasil campuran madu, putih telur, dan tepung beras ke seluruh kulit wajah dan diamkan sekitar 15 menit atau sampai masker kering. Kemudian bilaslah dengan air sampai bersih. Lakukan kegiatan perawatan wajah pria ini secara rutin misalnya 2-3 kali seminggu.

12. Madu dan susu
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Ada lagi masker dengan bahan alami yang bisa kamu coba di rumah. Kombinasi madu serta susu yang mengandung enzim pencerah alami ampuh memutihkan wajah secara cepat. Tinggal aduk rata 1 sendok makan madu dan 3-5 tetes susu full cream lalu oleskan pada area muka secara merata. Diamkan selama menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

13. Jeruk nipis dan yogurt
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Selain lemon, buah jeruk nipis yang kaya akan vitamin C juga efektif mencerahkan kulit secara alami. Ditambah dengan yogurt, wajah pria pun akan terlihat lebih berseri dan putih secara natural, nih. Caranya sama seperti membuat olahan masker yang simpel, cukup campurkan air perasan 1-2 buah jeruk nipis dengan 2-3 sendok makan yogurt. Aplikasikan pada wajah, pijat secara perlahan hingga 10 menit. Lalu bilas wajah dengan air dingin.

14. Buah nanas dan madu
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Buah nanas mengandung enzim bromelain yang bekerja aktif mengelupas sel kulit mati lalu merangsang sel kulit baru yang lebih cerah. Ditambah dengan campuran madu yang bersifat melembapkan membuat kulit wajahmu yang cerah pun terasa lembut. Campurkan 1 sendok makan nanas yang sudah diparut halus dengan 1 sendok makan madu murni. Setelah menjadi adonan masker, oleskan ke wajah secara merata.

15. Mentimun
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Mentimun memiliki kandungan nutrisi yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Selain itu, mentimun juga memberikan ekstra kelembapan pada wajah pria maupun wanita. Caranya ada 2 macam, bisa kamu blender sampai membentuk adonan masker atau iris tipis dan tempelkan ke area wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih. Dijamin wajahmu bakalan lebih cerah dan putih secara alamiah.

16. Madu dan susu
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Madu mengandung antioksidan yang efektif melawan radikal bebas sekaligus ampuh dalam menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Begitu juga dengan susu dengan kandungan asam laktat yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan regenerasi kulit. Karena itulah, kedua bahan ini jika dicampurkan tentunya menawarkan efek yang positif untuk memutihkan wajah secara alami.

Caranya mudah, campurkan 1 sendok makan madu dan beberapa tetes susu full cream lalu aduk rata. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

17. Jeruk nipis, tepung beras dan kunyit
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Shutterstock)Seperti yang diketahui, kunyit memiliki peran aktif dalam mencerahkan kulit wajah. Begitu juga dengan lemon dengan kandungan vitamin C serta antioksidan yang membuat kulit semakin bercahaya. Sedangkan tepung beras yang kaya akan asam amino dan ferulic acid ini mampu mengatasi tanda-tanda penuaan sekaligus membuat kulit wajah tampak setingkat lebih cerah.

Nah, campuran ketiga bahan alamiah ini akan membuat wajah pria lebih putih alami. Caranya campur 1 sendok makan jeruk nipis, 1 sendok teh tepung beras dan 1/2 sendok teh bubuk kunyit. Setelah membentuk pasta masker, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Bilas wajah hingga bersih dengan air dingin hingga noda kunyit yang kuning menghilang.

18. Buah pepaya dan pisang
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Pizabay)Seperti yang diketahui sebelumnya, buah pepaya memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E dan antioksidan yang baik untuk memutihkan kulit wajah. Karena itulah, buah pepaya yang juga ampuh mengangkat sel kulit mati bisa bekerja semakin aktif jika dicampur dengan buah pisang. Buah pisang efektif dalam melembapkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit wajah. Perpaduan kedua bahan alami ini mampu membuat wajah pria glowing secara permanen.

Caranya haluskan buah pepaya dan pisang secukupnya hingga membentuk pasta masker yang pekat. Lalu oleskan, ratakan dan pijat ke seluruh permukaan wajah pria. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas sampai bersih.

19. Jeruk nipis dan madu
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Pexels)Sejak dulu, jeruk nipis memang dikenal sebagai buah yang dapat mencerahkan kulit karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Biar semakin efektif, coba campurkan buah jeruk nipis dengan madu untuk memutihkan wajah pria secara permanen dan alami.

Caranya, campurkan 2 sendok makan madu dalam perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata lalu aplikasikan di wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

20. Madu dan yogurt
Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu (Foto: Pexels)Madu memang diyakini memiliki banyak manfaat dalam memutihkan wajah secara alami, begitu juga dengan yogurt. Coba campurkan beberapa tetes yogurt tawar secukupnya dengan madu murni hingga merata. Setelah membentuk pasta masker, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah kering bilas wajah dengan air sampai bersih.

Cukup mudah kan, untuk membuat kulit kamu tampak lebih putih? Terapkan tips di atas secara rutin dan gunakan rangkaian produk perawatan khusus pria yang dijual di Bukalapak ya.