Blog

11 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Alami

Jakarta – Bekas jerawat pada wajah dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, banyak orang mencari cara menghilangkan bekas jerawat sebagai solusinya.

Bekas jerawat yang terjadi biasanya berwarna merah atau hitam. Namun, kini tak perlu khawatir karena bekas itu bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami.

Berikut cara menghilangkan bekas jerawat:
1. Lidah Buaya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tanaman ini memiliki khasiat dalam menjadikan wajah mulus dan bersih. Caranya cukup dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada wajah yang memiliki bekas jerawat.

Sebelumnya, pastikan untuk mencuci lidah buaya dan mengupas kulitnya terlebih dahulu agar lendirnya lebih banyak keluar.

2. Mentimun

Selain biasa dikonsumsi sebagai lalapan, mentimun berfungsi untuk menjadikan kulit lebih bersih. Cukup mengiris tipis-tipis mentimun dan tempelkan irisan pada bekas jerawat.

3. Kentang

Parut kentang secukupnya lalu balurkan langsung pada spot yang ingin dihilangkan bekasnya. Selain berlaku untuk jerawat, cara ini juga bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka.

4. Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu bisa dilakukan dengan memanaskan madu terlebih dahulu. Lalu, oleskan pada kulit yang bermasalah saat masih hangat.

Diamkan madu selama 10 menit dan bersihkan dengan kapas yang telah dibasahi oleh air. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan setiap hari sampai bekas jerawat menghilang,

5. Tomat

Untuk menghilangkan bekas jerawat, buat lah masker dari campuran tomat. Caranya dengan blender satu buah tomat layaknya membuat jus dan ratakan pada wajah.

6. Bengkuang

Bengkuang memang telah dipercaya akan khasiatnya memperbaiki kondisi kulit. Namun, siapa sangka buah ini bisa menghilangkan bekas jerawat juga

Cukup dengan memarut bengkuang hilang halus. Oleskan parutan pada bekas jerawat. Parutan juga bisa digunakan sebagai campuran lulur mandi lho.

7. Hindari Makan Berlemak

Makanan sehat yang banyak mengandung vitamin C bisa lebih baik bagi kulit dan wajah. Sehingga, bila ada bekas jerawat bisa segera hilang karena kulit bisa meregenerasi kulit sendiri.

8. Putih Telur

Putih telur banyak memiliki manfaat bagi kulit, salah satunya menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup dengan mengoleskan putih telur dengan campuran waduh pada bekas jerawat dan tunggu beberapa saat.

9. Belimbing

Campuran buah belimbing dan bengkoang yang ditumbuk bisa dijadikan masker guna menghilangkan bekas jerawat. Gunakan selama menit pada bagian yang ingin dihilangkan. Lakukan minimal sekali dalam sehari menjelang tidur ya.

10. Apel

Campurkan 1/2 apel dan beberapa tangkai seledri dan blender. Kemudian, tambahkan perasan air lemon dari 1/2 buah. Oleskan pada wajah seperti masker dan bilas setelah beberapa menit

11. Cuka Apel

Cuka apel bisa menjadi cara menghilangkan bekas jerawat. Namun, pastikan untuk mencobanya di kulit terlebih dahulu untuk melihat reaksinya.

Jika cocok dan tidak menimbulkan alergi, celupkan kapas ke dalam cuka apel. Kemudian, oleskan kapas pada wajah atau spot bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin.

Selamat mencoba!

Simak Video “Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker”
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)